Heboh Penemuan Bukit Diduga Mengandung Emas di Sulut, Lokasi Diamankan Kepolisian

Komentar

Warga mendatangi bukit di Desa Tapa Aog Bolmong, yang dikabarkan mengandung emas (Tribun manado / Maickel karundeng)

Warga di buat heboh dengan penemuan bukit yang diduga mengandung emas...

Warga yang datang pun tidak hanya sekedar melihat, tapi di antaranya juga sibuk mencari bebatuan yang diduga mengandung emas di area perkebunan tersebut.

Kini, lokasi diamankan oleh pihak kepolisian...

Lahan perkebunan milik warga di jalan trans Sulawesi, tepatnya di Desa Tapa Aog, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, kini ramai dikunjungi orang dari berbagai daerah.

Di lahan tersebut terletak bukit yang menggegerkan warga karena diduga mengandung emas.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (17/12/2018), warga yang datang pun tidak hanya sekedar melihat, tapi puluhan di antaranya tampak sibuk mencari dan mengumpulkan bebatuan dari bukit karena diyakini mengandung emas.


Bebatuan yang diambil dari bukit tersebut memang tampak kuning keemasan.

Belum jelas apakah bebatuan di bukit itu memang mengandung emas atau tidak, yang jelas heboh bukit mengandung emas tersebut berawal dari cerita seorang warga yang mengumpulkan setengah karung bebatuan dari bukit, lalu merendamnya dalam air semalaman. Hasilnya, ia memperoleh 2 gram emas.

Mengantisipasi agar tidak semakin banyak warga yang datang dan mengambil material tanah atau bebatuan di bukit, pihak keluarga pemilik lahan, Louise Jans Maramis Lobut, lalu memasang pagar mengelilingi bukit. Koordinasi dengan petugas kepolisian untuk pengamanan lahan seluas kurang lebih 22 hektar itu juga akan ditempuh.

Polsek Sempat Amankan Beberapa Warga dan Karung Isi Material

Sementara dikutip dari manado.tribunnews.com, pihak Polsek Lolayan mengamankan sejumlah warga, belasan sepeda motor, 2 unit mobil, serta beberapa karung berisi material yang diduga diambil di lokasi perkebunan, Kamis (13/12).

"Tadi subuh awalnya hendak lewat di lokasi dan melihat begitu ramai dan akhirnya juga ingin melihat langsung lokasi yang menghebohkan sejak beberapa hari lalu. Nah, saat hendak melihat dari atas motor, tiba-tiba petugas kepolisian datang dan mengamankan seluruh warga yang berada di lokasi untuk dimintai keterangan," ujar pria yang menolak menyebut identitasnya.

Pria itu menambahkan, awalnya memang sudah mendengar adanya penemuan perkebunan yang mengandung material logam mulia, sehingga ia merasa penasaran untuk melihat langsung.

Baca Juga:

Terpisah, Kabag Humas Polres Kotamobagu AKP Saiful Tammu mengimbau kepada masyarakat agar tidak sembarang masuk ke area perkebunan milik warga.

"Pihak kepolisian tentunya akan mengamankan lokasi itu, apalagi berada di kawasan jalan AKD (Amurang-Kotamobagu-Dumoga)," tuturnya.

Ia menambahkan, apabila memang benar lahan itu mengandung emas, maka untuk proses selanjutnya harus mengikuti aturan yang ada.

Terlihat juga di lokasi, anggota kepolisian secara bergantian melakukan patroli.
Top