Hampir 1 Bulan Balita Umur 4 Tahun Tertidur Pulas, Dokter Bilang Sehat, 20 Orang Pintar Angkat Tangan

Komentar

Sumber gambar 

Orangtua Sudah Kebingungan, Dokter Sebut Kondisinya Sehat, 20 Dukun Sudah Dikerahkan.

Kasihan melihat bocah berusia 4 tahun ini harus tertidur pulas tanpa bergerak sekalipun, selang oksigen dan infus harus melekat di tubuhnya.

Bocah asal Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pasalnya kejadian aneh dialaminya, bocah berusia 4 tahun bernama Gilang Tama Alfarizi sudah 22 hari ini tertidur pulas tanpa tidur sekalipun.

Dari penjelasan dokter bahwa Gilang dinyatakan dalam kondisi sehat, hingga orangtua pun kebinggungan sampai memanggil dukun.

Faktanya 20 dukun yang sudah menangani tidak ada yang mampu menyembuhkan Gilang dari Tidur panjangnya.

Menurut penuturan orangtua Gilang, Sandi Syahputra dan Prili Mahdania, anak mereka terlihat lincah dan baik-baik saja sebelumnya.

Ibu Gilang mengatakan jika anaknya sudah tertidur sejak 26 November 2018 lalu, pada saat itu gilang terlelap tidur sekitar pukul 23.00 WIB.


Sumber gambar tribunnews.com

Keluarga yang mulai khawatir lantas membawa Gilang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deli Serdang, di sana, Gilang rawat inap selama 14 hari.

Segala pemeriksaan pun dilakukan dan hasilnya Gilang dinyatakan sehat, usaha keluarga tidak berhenti di situ. Gilang kemudian dibawa ke RSUP H Adam malik.

Hasilnya, dokter yang memeriksa Gilang di rumah sakit tersebut menyatakan bahwa bocah berusia 4 tahun itu sehat.

Tidak ditemukan penyakit pada Gilang setelah dilakukan pemeriksaan pada jantung, syaraf, dan darahnya.

Keluarga semakin kebingungan dengan apa yang terjadi, belasan hari dirawat di rumah sakit, Gilang kemudian dibawa pulang.

Baca juga:

  1. Viral Pria Muntilan Nikahi Bule Asal Inggris, Bukti Cinta Sejati Harus Terus Diperjuangakn
  2. Mie Berformalin di Pasaran Kembali Beredar di Pasaran, Kenali Ciri-cirinya

Untuk menjaga kondisi tubuh, Gilang diberi infus, tabung oksigen pun disiapkan guna membantu pernapasannya.

Kakek Gilang, Arkam menjelaskan, keluarga sudah melakukan berbagai cara agar sang anak bisa bangun.

Bahkan, keluarga sempat memanggil dukun.

"Sudah ada 20 orang pintar yang suka rela untuk mengobati, tapi belum ada tanda-tanda perubahan," ujar Arkam.

"Ya, kita berharap kalau memang itu non medis, ada yang bisa mengobati. Karena sampai sekarang kami masih berusaha terus. Karena hasil medis tidak ada masalah," lanjutnya.

Sindrom Sleeping Beauty, Kelainan yang Membuat Anda Tidur Lama

Sumber gambar hellosehat

Sindrom Kleine-Levine adalah suatu penyakit neurologis langka yang uniknya biasa diderita oleh pria dewasa, sekitar 70% dari jumlah penderita sindrom sleeping beauty adalah laki-laki. 

Karakterisitik utama dari penyakit ini adalah berlangsungnya periode di mana penderitanya tidur dalam jangka waktu yang lama, kira-kira lebih dari 20 jam per harinya. Periode ini dapat berlangsung selama beberapa hari hingga beberapa bulan. 

Tetapi setelah periode tersebut berakhir, penderita sindrom sleeping beauty bisa beraktivitas biasa seperti layaknya orang normal.
Top