Waspada Saat Perjalanan Hujan, Jas Hujan "Ponco" Bisa Jadi Malapetaka

Komentar
Gambar dari video facebook

Entah bagaimana terekam kamera, wanita ini tiba-tiba jatuh terbalik dengan kepala di roda motor..

Ini jadinya kalau ceroboh pakai jas hujan..., nyaris nyawa jadi taruhan...

Berikut video lengkapnya..

Dalam video yang diposting tersebut memperlihatkan kejadian yang mungkin terjadi pada siapa saja saat mengendarai motor menggunakan jas hujan ponco.

Dalam rekaman itu terlihat seorang wanita yang tengah dibonceng oleh seseorang mengenakan jas hujan ponco karena kondisi sedang hujan, seperti yang dilansir oleh planet.merdeka.com



Selang beberapa detik, si wanita itu terbalik dari jok hingga membuatnya jatuh ke aspal dan membuat pengendara motor langsung menghentikan lajunya.

Rupanya penyebab wanita tersebut jatuh adalah karena jas hujan yang dikenakannya tersangkut dan masuk ke dalam jeruji sepeda motor.

Berikut video lengkapnya :




5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Musim Hujan!

Saat musim penghujan tiba, kita harus lebih waspada karena intensitas curah hujan yang tinggi sering mengakibatkan daerah yang rendah kebanjiran. Selain itu, jalan banyak yang macet dapat berdampak pada aktivitas kita yang ada di luar ruangan serta berdampak juga pada kesehatan tubuh kita.

Oleh sebab itu, ada 5 hal yang harus diperhatikan saat musim penghujan. Yuk, kita simak!

1. Mantel Hujan

Bagi anda yang sering berpergian dengan mengendarai roda dua, sebaiknya harus menyiapkan mantel hujan di dalam jok motor. Hal ini akan membantumu jika turun hujan sedangkan masih dalam perjalanan, maka perjalanan tidak terhambat dan masih bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan mantel hujan.

Baca Juga :

2. Baju hangat atau jaket

Curah hujan yang turun terus menerus membuat suhu semakin rendah dan kondisinya semakin dingin. Oleh sebab itu, pada saat musim hujan seperti ini hindari memakai pakaian yang tipis. Pakailah pakaian yang hangat dan tebal, karena hal ini dapat menghindari supaya tidak masuk sakit karena cuaca yang dingin.

3. Vitamin

Dalam kondisi musim hujan seperti ini, seringkali kondisi fiisik menurun apalagi bagi kita yang sering aktivitas diluar ruangan. Oleh sebab itu, sebaiknya jangan lupa meminum vitamin, supaya anti body semakin kuat dan terhindar dari penyakit. Penyakit pada musim hujam umumnya seperti flu, batuk atau masuk angin yang sering melanda.

4. Minuman hangat

Minuman hangat adalah minuman yang paling cocok saat musim hujan, seperti bajigur, sekoteng, air jahe, teh hangat ataupun bandrek. Minuman yang mengandung jahe sangat bagus diminum, karena minuman ini dapat menghangatkan tubuh.

5. Flat shoes

Pagi wanita, high heels adalah hal yang tidak bisa terpisahkan, karena dengan menggunakan high heels dapat meningkatkan kepercayaan dan tampilan lebih menarik. Tetapi saat musim hujan seperti ini hindari memakai high heels, dan pakailah flat shoes. Karena hal ini akan membuat nyaman apalagi bagi anda yang pergi berkendara dengan mengendarai kendaraan roda dua.

Jadi, menggunakan flat shoes adalah pilihan yang tepat saat musim penghujan seperti ini.
Top