Video Detik-detik Bom Bunuh Diri Saat Perayaan Memperingati Maulid Nabi

Komentar

Sumber gambar facebook.com/Ngaji Fiqih Madzhab Syafi'i

Sungguh biadab pelaku bom bunuh diri yang tega melakukan aksi ini.

Terlihat dengan jelas ledakan dan semburan api akibat bom bunuh diri di Aula tempat acara maulid nabi, Teriakan para korban dan gemuruh tamu undangan yang hadir paska ledakan bom.

Sebuah bom bunuh diri meledak di Kabul, Afghanistan saat masyarakat muslim tengah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Dilaporkan sebanyak 50 orang tewas dan 70 lainnya terluka akibat peristiwa pada Selasa 20 November 2018 tersebut.

Dikutip dari laman Aljazeera.com, Juru Bicara Kementerian Kesehatan Afghanistan, Wahid Majroh mengatakan, korban meninggal bisa bertambah karena banyak korban luka dalam kondisi kritis.

Sementara Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Najib Danish, mengatakan pelaku meledakkan bom bunuh diri di dalam aula tempat acara Maulid Nabi diselenggarakan.

Salah satu korban selamat, Ahmad Fahim mengaku sempat mendengar suara ledakan dan sempat berusaha membawa saudaranya yang terluka keluar dari dalam aula.

" Saya mendengar ledakan itu, saya hanya berhasil membawa sepupu saya keluar dari sana yang terluka parah. Tapi ketika aku sampai di sini (rumah sakit), aku sadar kalau aku juga terluka," kata Ahmad saat terbaring di rumah sakit.

Pakar studi agama Mohammad Hanif menuturkan, bom meledak saat ayat-ayat Alquran dilantunkan. Menurutnya, saat itu kondisinya sangat kacau dan mengenaskan.

" Mereka (korban) menderita luka bakar, semua orang di aula berteriak minta tolong," ujar Hanif.


Top