Istiqomah dan Tetap Cantik dengan Pakaian Syar'i, Ini 3 Rahasia Zaskia Sungkar

Komentar

Zaskia Sungkar kini tampil dengan busana syar'i. Foto: Instagram/Zaskia Sungkar

Bukan dengan make-up berlebihan, bukan dengan menampakkan lekuk tubuh.

Ini 3 rahasia cantik ala Zaskia Sungkar dengan pakaian syar'inya.

Istiqomah tanpa harus ketinggalan Zaman...

Begitu banyak yang berubah dari Zaskia Sungkar.

Desainer dan juga artis ini pun mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup, Ia memutuskan untuk memperdalam agama dengan mengikuti berbagai kajian.

Ia mantap berpenampilan syar'i dan menghindari make-up berlebihan. Meski demikian, Kia panggilan akrab Zaskia Sungkar tetap terlihat stylish dan juga cantik.

Wanita kelahiran 1990 ini terlihat lihai memadupadankan busana di berbagai kesempatan, tapi tetap sesuai syariat agama.

Ditemui di sela acara ulang tahun L by LCB, Jumat (08/11/2018) di FX Sudirman Jakarta, Zaskia menuturkan prinsip-prinsip utamanya dalam berbusana.

Pertama, Zaskia menuturkan niat berhijab adalah yang utama

Dia menegaskan bahwa berhijab bukan untuk manusia, melainkan untuk Allah.

"Harus alasannya kuat dulu dalam hati. Kita menutup aurat untuk mengikuti perintah Allah. Lalu perintahnya apa? Yaitu menutup aurat dengan baik, dengan menjulurkan hijab kita di bawah dada. Itu yang aku pelajari. Jadi walaupun perlu proses banget, tapi tak ada kata terlambat kita harus tetap berusaha. Yang penting Allah itu mencintai perubahan ke arah yang lebih baik," ungkap Zaskia Sungkar seperti yang kami lansir dari detik.com

Kedua, mengenali bentuk tubuh

Istri Irwansyah ini menerangkan setiap orang memiliki bentuk badan yang berbeda-beda, begitupula dengan selera fashion-nya.

Untuk itu penting bagi kita untuk mengenali bentuk tubuh kita seperti apa, lalu kita tutupi kekurangannya dengan busana yang dipakai.

"Ada trik di dalam fashion yang harus kita ketahui. Misalnya bagian panggul kita gede, kita kamuflase dengan pemakaian vest. Hari ini aku pakai atasan dari Bella, agak ngepas di badan, jadi aku siasati pakai vest agar lebih loose," tutur Zaskia.

Pemakaian outerwear memang sangat membantu hijabers dalam menutupi lekukan tubuh. Potongan-potongan longgar seperti celana kulot, tunik oversized, hingga rok lebar kini menjadi tren. Para hijabers tetap bisa memadupadankan busana trendi tapi tetap sesuai syariat.

Yang ketiga, jika memiliki ide tak ada salahnya membuat busana sendiri

Menurut Zaskia, Jika memiliki ide busana syar'i yang sesuai dengan keinginan sendiri, tak ada salahnya membuat busana sendiri.

Untuk diketahui, Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar yang kini tampil syar'i, memiliki passion yang besar di bidang fashion.

Keduanya pun memutuskan membuat busana syar'i sesuai selera masing-masing.

Barang kali, ini bisa jadi referensi Anda dalam berbusana. Tetap Syar'i tanpa harus ketinggalan zaman.

Demikian, semoga bermanfaat!
Top