Ibunda Gogo Simanjuntak Peserta Idol Junior Meninggal Karena Kanker Serviks, Ini Gejala Kanker Serviks Stadium Awal

Komentar

Sumber gambar tribunnews.com

Kabar duka datang dari peserta Indonesian Idol Gogo Simanjuntak, Gogo baru saja kehilangan sang ibunda tercinta, Rumida Sinaga karena Kanker Serviks.

Penyakit mematikan ini sudah banyak merenggut nyawa, waspadai gejala kanker serviks stadium awal ini yang perlu anda waspadai.

Kabar duka cita ini disampaikan oleh akun Idonesian Idol Junior dalam laman instagramnya @indonesianidoljunior.

"Turut berduka cita atas meninggalnya Ibunda dari @gogo.simanjuntak.

Hanya doa yang bisa kita panjatkan sekarang, semoga semua kebaikan Ibunda Gogo diterima dan beliau ditempatkan disisi terbaik-Nya.

Baca juga : Bahan Kimia Klorin yang Berbahaya Ada di Pembalut Sekali Pakai, Apa Lebih Aman Pakai Pembalut Kain?

Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan terutama untuk Gogo dan Papa, Amiin," Tulis akun Indonesia Idol Junior.

Beredar di linimasa media sosial, video Gogo menyanyikan sebuah lagu di hadapan jenazah ibunya.

Video ini pun mengundang haru para penggemar Gogo, simak videonya:



Kanker Serviks menjadi salah satu penyakit yang banyak sekali di derita oleh wanita, WHO menyebutkan setidaknya lebih dari satu juta wanita yang terkena kanker serviks yang telat ditangani saat awal-awal kemunculannya.

Banyak pula yang tidak menyadari bahkan mengabaikannya jika mereka terkena kanker serviks stadium awal.

Gejala Awal kanker serviks yang harus Anda waspadai

1.  Keluar darah dari kemaluan

Gejala kanker serviks ini sangat umum. Bila Anda tiba-tiba mengeluarkan darah atau bercak darah dari kemaluan, padahal saat itu Anda sedang tidak dalam masa haid, maka bisa jadi hal tersebut merupakan gejala kanker serviks.

Biasanya, perdarahan ini terjadi setelah Anda berhubungan sek sual. Atau bisa juga darah yang keluar saat haid, jumlahnya jauh lebih banyak dari biasanya.

Baca juga : Karena Ada Bahan Kimia Ini Pada Pembalut, Banyak Remaja Merebus Pembalut Untuk Dibuat Mabuk

2. Sakit pada bagian panggul

Apakah Anda merasakan sakit atau nyeri di area panggul? Jika iya, jangan anggap remeh rasa sakit tersebut. Nyeri di area panggul ketika memasuki masa haid mungkin hal biasa.

Akan tetapi, kalau Anda merasakannya ketika melakukan hubungan sek s dengan pasangan, maka nyeri panggul yang Anda rasakan tidak normal dan bisa jadi gejala kanker serviks stadium awal.

3. Keputihan yang tidak normal

Faktanya, keputihan adalah hal yang normal dan setiap wanita yang sehat pasti mengalaminya. Namun, ada kalanya keputihan yang dikeluarkan kemaluan  itu tidak normal dan menunjukkan suatu gangguan kesehatan.

Jika dari beberapa tanda awal tersebut anda sering alami, sebaiknya segera konsultasikan kepada dokter terdekat anda untuk mematiskan kondisi kesehatan anda.


Semoga bermanfaat.
Top