8 Inspirasi Model Gamis Katun Jepang & Tips Merawatnya Agar Awet

Komentar

gamis katun jepang via irenegamis.com

Ingin tampil modis dan terlihat tetap anggun? Berikut 8 model gamis katun jepang yang bisa jadi inspirasimu beserta tips merawatnya.

Pada artikel ini Anda akan menemukan berbagai model gamis katun jepang terbaru yang menginspirasi dan semoga dapat menjadi referensi dalam memilih.

Model baju gamis katun jepang merupakan salah satu model baju primadona yang menjadi incaran para wanita muslimah.

Model baju gamis jepang ini sangat laris dipasaran karena motif dan warnanya sangat cantik. Salah satu model baju gamis yang juga tak kalah ngehitsnya adalah model baju gamis katun jepang kombinasi.

Tetap Sejuk Dan Cantik Di Segala Aktivitas Dengan 8 Model Baju Muslim Katun Jepang

Bahan katun Jepang apabila dijadikan bahan baju, terutama baju gamis, maka akan menjadikan bentuknya menarik saat Anda kenakan.

Gamis katun jepang kombinasi saat ini juga cukup banyak digemari, jika Anda termasuk yang sedang ingin memiliki model baju gamis ini, berikut ulasan sedikit tentang beberapa contoh model gamis katun jepang untuk Anda dan buah hati.


ilustrasi gamis katun jepang bunga via gamisalya.com


ilustrasi gamis katun jepang bunga via gamisalya.com


ilustrasi gamis kartun jepang polos via webharga.web.id


ilustrasi gamis katun jepang ori via irenegamis.com


ilustrasi gamis katun jepang anak via cekharga.club


ilustrasi gamis katun jepang anak via shoppingku.info


ilustrasi gamis katun jepang terbaru via gamissyari.net


ilustrasi gamis katun jepang terbaru via gambarbusanamuslim.net

Hijabers Wajib Tahu, Cara Merawat Gamis Katun Jepang Agar Awet

Pantas saja busana muslimah berbahan katun Jepang ini banyak dipilih karena selain seratnya halus, bahannya adem gak bikin gerah.

Selain itu, pilihan warnanya yang cantik-cantik yang bikin para hijabers jatuh cinta dan pengen mengkoleksi sebanyak mungkin.

Bahan katun Jepang ini warnanya mengkilap atau glossy dan gak gampang pudar. Berikut tips merawat koleksi gamis katun jepang ladies.

1. Cara Mencuci

Merawat gamis katun jepang gak sulit kok. Kain katun bisa dicuci dengan deterjen biasa yang digunakan untuk mencuci pakaian. Tetapi ingat jangan merendamnya terlalu lama, karena warnanya akan pudar. Pisahkan gamis dengan pakaian yang sangat kotor misalnya noda lumpur, saus atau tinta, supaya kotoran tersebut tidak ikut terserap dan hasilnya malah menjadi ikutan kotor.

Pisahkan antara warna yang terang dan gelap untuk mencegah pakaian warna tua akan luntur dan mengenai pakaian yang lainnya. Kalian bisa mencuci dengan mesin cuci atau dengan mengkucek seperti biasa, tetapi jangan gunakan sikat. Jangan terlalu kencang saat mengeringkan pakaian dengan mesin cuci, agar serat kainnya tidak rusak.

Untuk membersihkan noda yang membandel pada katun jepang berwarna putih atau warna terang, kalian bisa menggunakan air hangat agar noda mudah hilang. Namun untuk katun warna gelap jangan gunakan air hangat karena dapat melunturkan warna.

Bisa juga menambahkan pemutih pakaian khusus untuk gamis katun jepang berwarna putih. Namun perlu diperhatikan apakah ada peringatan penggunaan pemutih karena beberapa jenis kain katun rentan terhadap pemutih pakaian. Jika salah pemakaian, bisa- bisa merusak warna corak kainnya.

2. Cara Menjemur

Pada saat menjemur, jangan menjemur dengan melipat pada tali jemuran. Gunakan gantungan pakaian saat menjemur agar bentuknya terjaga. Pada saat menjemur sebaiknya baliklah gamis terlebih dahulu jadi bagian dalam ada diluar, supaya dapat menjaga warna kain tetap awet dan tidak cepat pudar warnanya.  Jemurlah pada tempat yang terlindungi dari sinar matahari secara langsung, cukup angin-anginkan saja supaya warna gamis katun jepang tidak mudah pudar.

3. Cara Menyetrika

Jika baju gamis katun jepang sangat kusut, lembabkan baju gamis Anda dengan menyemprot rata sedikit uap air sebelum menyetrikanya lalu biarkan selama sepuluh menit. Jika pada label gamis terdapat petunjuk cara menyetrika, perhatikan baik-baik seberapa level panas yang akan dipakai untuk menyetrika. Jika tidak terdapat petunjuk pada labelnya, gunakan setrika yang panas untuk menghilangkan kusut pada gamis katun jepangmu. Untuk hasil yang maksimal, kalian bisa menggunakan setrika uap.

4. Cara Menyimpan

Begitu juga dengan penyimpanannya, jangan lipat baju gamis katun jepang Anda dan disimpan dalam tumpukan baju. Gunakan gantungan baju dan simpan di lemari gantung. Jika diperlukan gunakan plastik baju gantung untuk baju gamis berwarna putih agar warnanya tidak menjadi kotor ketika disimpan dalam waktu lama. Apabila gamis tersebut tidak sering dipakai, hendaklah sekali dalam sebulan dijemur di panas matahari untuk menghilangkan bau apeknya.

Baca Juga : Alhamdulillah Jilbab Syar'i Saat ini Telah Menjadi Trend Baru, Karena ini Keutamaanya

Nah, itulah 8 inspirasi model gamis katun jepang beserta tips dalam merawatnya. Model-modelnya bagus bukan? Pasti Anda tertarik memilikinya. Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi Anda. Terima kasih.
Top