Bukan Untuk Mabuk-Mabukan, Pembalut Ternyata Juga Memiliki 11 Kegunaan Lain

Komentar

Gambar pembalut wanita dilansir dari tekno.tempo.co

Terlewat kreatif...

Selain sebagai kebutuhan wanita ketika haid, akhir-akir ini heboh pembalut di rebus dan digunakan para remaja untuk mabuk-mabukan.

Bukan hanya itu saja, ternyata ada 11 kegunaan lain dari pembalut wanita yang masih jarang diketahui!

Belakangan Tanah Air tengah dibuat heboh dengan kasus sekelompok remaja yang teler dengan menggunakan rebusan air pembalut.

Sesuai data di KPAI, kasus ini bukanlah kasus baru. Bahkan, pihak KPAI sendiri sebenarnya sudah menemukan tren teler dengan air rebusan pembalut di tahun 2017.

Gel pada pembalut wanita diduga kuat mengandung klorin disalah gunakan oleh remaja sebagai pengganti narkoba.

Kenyataan ini sungguh miris, bahkan KPAI  berharap agar keluarga dan lingkungan tempat tinggal anak menjadi garda terdepan dalam pencegahan kasus semacam ini terulang, seperti dikutip dari liputan6.com.

Di sisi lain, ternyata pembalut memiliki manfaat tak terduga. Bahkan bisa memudahkan urusan Anda setiap hari.

Berikut 11 di antaranya yang kami rangkum dari Bright Side, Minggu (11/11/2018):

1. Penyegar Laci

Anda bisa menggunakan pembalut dan pantyliner untuk membuat laci Anda berbau harum.

Semprotkan parfum favorit Anda atau letakkan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda di atas pembalut atau pantyliner dan letakkan di laci di antara pakaian, handuk, atau pakaian dalam Anda.

Rasakan efek wanginya setelah itu.

2. Pembersih Layar Ponsel

Keringat, debu, minyak dari kulit Anda serta sisa tabir surya dan riasan kerap meninggalkan jejak di layar gadget.

Jika didiamkan, maka akan menumpuk menjadi sesuatu yang benar-benar menjijikkan.

Bahan yang digunakan untuk pembalut dan pantyliner umumnya sangat lembut dan halus, sehingga bisa jadi alternatif yang baik untuk membersihkan layar gadget Anda.

Caranya, cukup tambahkan setetes air ke pantyliner atau pembalut dan mulailah membersihkan layar gawai Anda.

3. Mencegah Tumit Lecet

Sepatu yang terlihat sangat keren dan bergaya belum tentu nyaman untuk dikenakan. Tak jarang kerap membuat tumit lecet usai memakainya.

Cobalah memotong pembalut atau pantyliner dalam ukuran kecil untuk ditempel di bagian tumit pada sepatu. Bisa juga dipasang di tempat yang terasa tak nyaman saat memakai alas kaki.

4. Menyerap Keringat di Alas Kaki 

Jika Anda kerap mengenakan sepatu hak tinggi, kaki berkeringat bisa menjadi pemicu kaki terpeleset di bagian dalam. Keringat berlebih juga mengakibatkan telapak kaki menempel di sol sepatu.

Untuk mencegah pengalaman yang tidak menyenangkan ini, masukkan pantyliner atau pembalut ke dalam sepatu. Benda ini akan menyerap kelembaban dan tak terlihat dari luar.

5. Menghilangkan Bau sepatu

Ketika kaki berkeringat, maka akan timbul aroma yang tak sedap jika terkena bakteri.

Gunakan pembalut atau pantyliners sebagai bantalan sepatu bagian dalam Anda. Keringat pun akan terserap, sehingga alas kaki terhindar dari bau tak sedap.

6. Membuat Bra Nyaman

Jika kawan pada bra yang Anda kenakan menembus jalinan bra, sudah pasti rasanya sangat tak nyaman. Bisa jadi menimbulkan rasa sakit.

Gunakanlah pembalut atau pantyliner untuk menutup bagian tajam kawat pada bra. Atau potong pantyliner dan lilitkan di sekeliling kawat yang menonjol.

7. Membersihkan Tumpahan

Pembalut atau pantyliner dapat menyerap cairan dengan sangat baik, sehingga benda ini bisa dikategorikan sebagai alat pembersih yang sangat baik untuk tumpahan kecil, terutama jika terjadi di mobil atau di atas karpet.

Tutupi saja tumpahan dengan sisi yang lembut, tekan-tekan agar cairan meresap ke pembalut. Ulangi hingga tak ada cairan tersisa.

8. Hapus Makeup dan Cat Kuku

Kehabisan kapas saat akan membersihkan makeup atau cat kuku?

Cobalah gunakan pantyliner atau pembalut. Potong kecil dan gunakan beberapa tetes cairan pembersih riasan atau cat kuku.

Pembalut sangat lembut dan aman untuk digunakan pada kulit.

9. Cegah Keringat Merembes

Selama musim panas, keringat yang merembes ke pakaian kerap terjadi. Untuk mencegahnya, coba tempatkan pantyliner atau pembalut tipis di bagian dalam area ketiak.

Ukuran yang tipis membuatnya tak terlihat dari luar. Kendati demikian, benda tersebut mampu menyerap kelembaban dan mencegah noda kekuning-kuningan pada pakaian.

10. Perban

Pembalut dan pantyliner juga sangat baik digunakan sebagai perban jika tiba-tiba Anda terluka atau tergores dan mengalami perdarahan. Tempatkan sisi lembut pada kulit yang terluka sampai berhenti berdarah.

Pembalut akan menyerap darah.

11. Pelindung Kacamata

Jika khawatir kacamata Anda akan tergores dalam tempat kain yang lembut, cobalah tempatkan pantyliner di dalamnya. Lapisi casing dengan pantyliner.

Anda juga dapat menggunakan pantyliner untuk membersihkan kacamata hitam.

Nah bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencoba?
Top