BREAKING NEWS: Setelah Poso, Gempa Berkekuatan 4.7 Skala Richter Juga Guncang Mamasa

Komentar

Gempa berkekuatan 4.7 Skala Richte guncang Mamasa dan sekitarnya (twitter BMKG)

Innalillahi Wainailaihi Rojiun...

Setelah gempa berkekuatan magnitudo 5 guncang wilayah Poso tadi pagi, kini gempa merembet ke wilayah Mamasa dan sekitarnya.

Berikut informasi terbaru dari BMKG!

Hari Sabtu, tanggal 03 November 2018 pukul 10:30:13 Wita telah terjadi gempabumi tektonik di daerah Majene dan di sekitarnya.

Hasil analisis BMKG menunjukkan gempabumi yang terjadi berkekuatan M =4.7 Skala Richter.

Lokasi pusat gempa berada di laut, 11 Km Timurlaut Mamasa - Sulawesi Barat pada koordinat 2,88 LS – 119.42 BT pada kedalaman 10 km.


Info gempa (instagram @infobmkg)

Menurut BMKG, ditinjau dari lokasi episentrum dan kedalaman sumber gempa penyebab gempa ini terjadi diperkirakan akibat aktifitas Sesar Majene.

Dari hasil pemodelan shakemap, getaran gempabumi diperkirakan dirasakan pada skala III – IV MMI di Mamasa, Bittuang II – III MMI dan Toraja II - III MMI dan daerah disekitarnya yang berdekatan dengan lokasi sumber gempabumi.

Baca Juga: Kota Padang Dilanda Banjir Bandang, Gempa Magnitudo 5 Guncang Poso!

BMKG juga menuturkan, pada skala ini digambarkan getaran dirasakan oleh orang banyak, benda-benda ringan yang digantung bergoyang dan jendela kaca bergetar.

Terkait dengan peristiwa gempabumi tersebut, masyarakat disekitar lokasi sumber gempabumi dihimbau tetap tenang dan tetap menunggu informasi dari BMKG.

Astagfirullah... Ampuni kami ya Allah.
Top