3 Kali Lipat Gaji Presiden Tapi Beresiko Tinggi, Ini Gaji dan Tunjangan Pilot Sebenarnya

Komentar

Image from merdeka.com

Sempat ramai diperbincangkan terkait gaji pilot Lion Air yang disetorkan kepada BPJS hanya sebesar 3,5 juta .

Namun ketahuilah, ternyata gaji dan tunjangan pilot itu 3 kali lebih besar dibanding dengan gaji Presiden.

Seperti yang dialami Hendra Sumendap, suami dari artis cantik Fitri Karlina.

Berikut ulasan gaji Pilot yang sebenarnya..

Menjadi seorang pilot merupakan impian banyak orang, dan tentunya sudah menjadi rahasia umum kalauu penghasilan seorang pilot pesawat terbang memiliki besaran yang sangat fantastis.

Sepeti Hendra Sumendap, suami dari artis cantik Fitri Carlina yang berprofesi sebagai pilot yang tak main-main hingga dirinya dapat membangun rumah mewah. Bahkan, gaji dan tunjangan seorang pilot bisa 3 kali lipat lebih banyak dari gaji seorang presiden.

Baca Juga :

Lalu berapa kira-kira gaji seorang pilot? 

Melansir dari media elektronik, menurut ketentuan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1987 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden. gaji seorang presiden berada pada kisaran 30,2.

Sementara gaji seorang pilot pemula berkisar sekitar Rp 40 juta hingga Rp 50 juta perbulan. Pilot pemula yang memiliki commercial pilot licence diberi Rp 30 juta per bulannya. Untuk gaji seorang pilot senior dari maskapai bintang lima seperti Garuda Indonesia bisa meraup bayaran sebesar Rp 100 juta hingga Rp 150 juta perbulannya! Ini merupakan gaji pokok dan belum termasuk benefit noncash lainnya.

Benefit noncash ini meliputi tunjangan kesehatan, asuransi personal, lost of flying licence, BPJS, kesehatan pensiun, penghargaan masa kerja, dan penghargaan pensiun berdasarkan maskapai masing-masing.

Melansir dari merdeka.com, Seorang pilot juga mendapat layanan antar jemput dari dan ke bandara. Bahkan keluarga pilot juga berhak atas fasilitas tiket penerbangan dengan aturan yang berlaku tentunya.

Gaji dan tunjangan sebanyak ini dirasa sangat sebanding lantaran mengingat tuntutan dan resiko pekerjaan seorang pilot yang sangat membutuhkan ketelitian dan kecermatan yang sangat tinggi.
Top