Jika Jerawatmu Saja Kau Tutupi, Kenapa Auratmu Kau Umbar?

Komentar

Gambar ilustrasi dilansir dari ciricara.com

Naudzubillah...

Bagi wanita zaman sekarang, menutupi jerawat merupakan permasalahan besar. Sedangkan menutup aurat merupakan hal kecil.

Mereka ingin nampak indah di mata manusia, namun tercela di mata Allah tak jadi masalah.

Padahal, siksa pedih ini yang akan menunggu di akhirat!

Allah SWT berfirman:

يَٰبَنِىٓ ءَادَمَ قَدْ أَنزَلْنَا عَلَيْكُمْ لِبَاسًا يُوَٰرِى سَوْءَٰتِكُمْ وَرِيشًا ۖ وَلِبَاسُ ٱلتَّقْوَىٰ ذَٰلِكَ خَيْرٌ ۚ ذَٰلِكَ مِنْ ءَايَٰتِ ٱللَّهِ لَعَلَّهُمْ يَذَّكَّرُونَ

Artinya: “ Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.” (Q.S.Al- A’Raaf:26)

Begitu juga firman Allah dalam Al-Qur’an surah Al-Ahzab:

Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min, Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka, Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu, Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang”.(Al-Ahzab: 59)

Perintah untuk menutup aurat ini berlaku bagi laki-laki maupun perempuan. Namun, saat ini perempuan justru semakin banyak yang membuka aurat atau tidak menutupnya dengan sempurna dan menjadi dosa wanita yang paling dibenci Allah.

Lebih herannya lagi mereka serasa malu jika tak menutupi jerawat, namun tak pernah malu ketika membuka aurat.

Astaghfirullah Al Adzim...

Begitu Banyak Ancaman Bagi Wanita yang Mengumbar Auratnya, Sebagaimana Dikatakan Dalam Hadist

Rasulullah saw bersabda:

Ada dua golongan manusia yang menjadi penghuni neraka, yang sebelumnya aku tidak pernah melihatnya, Yaitu: sekelompok orang yang memiliki cambuk seperti ekor sapi yang digunakan untuk menyakiti umat manusia, dan wanita yang membuka auratnya dan berpakaian tipis merangsang berlenggak-lenggok dan berlagak, kepalanya digelung seperti punuk unta, Mereka tidak akan dapat masuk surga dan mencium baunya. Padahal, bau surga dapat tercium dari jarak sekian-sekian.” (HR. Muslim)

Dalam hadis lain Rasulullah SAW bersabda:

Akan ada di akhir umatku, para wanita yang berpakaian tapi telanjang, di kepala mereka ada seperti punuk unta, laknatlah mereka karena mereka itu terlaknat.” (HR. Bukhari)

Rasul pernah bercerita kepada Ali r.a.

Beliau bersabda; “Wahai Ali pada malam mi’raj ketika aku pergi ke langit ,aku melihat wanita wanita umatku dalam azab dan siksa yang sangat pedih sehingga aku tidak mengenali mereka. Oleh karena itu, sejak aku melihat pedihnya azab dan siksa mereka, aku menangis.

Kemudian beliau bersabda: “Aku melihat wanita yang digantung dengan rambutnya dan otak kepalanya mendidih. Rasulullah saw bersabda: Wanita yang digantung dengan rambutnya dan otak kepalanya mendidih adalah wanita yang tidak mau menutupi rambutnya dari pandangan laki-laki yang bukan mahram.

Baca Juga:

Maka renungkanlah, tidakkah engkau takut dengan ancaman tersebut?

Jika jerawat saja membuatmu malu, seharusnya kaupun malu ketika tak menutup auratmu.

Jika dengan segala cara kau tutupi jerawatmu, seharusnya dengan segala cara pula kau menutupi auratmu.

Sadarlah, wahai saudariku! Taatilah Allah dan Rasul-Nya!

Mulailah dari sekarang untuk merubah diri menjadi yang lebih baik, agar selamat dunia dan akhirat.

Wallahu A'lam.
Top