Ini Balasan Penyebar Hoax, Awas Murka Allah Menanti di Dunia dan Akhirat

Komentar

Sumber gambar benderranews.com

Wahai para pendusta! Hai orang yang tidak senang melihat orang mukmin saling berbaik baik sehingga dipisahkan!

Tidakkah kalian takut dengan hari pembalasan kelak di akhirat.


Dizaman ini banyak yang menggunakan sosial media untuk menyebarkan berita-berita yang belum tentu kebenarannya, atau bahkan yang lebih parah lagi sengaja membuat konten, foto, video untuk menimbulkan keresahan di dunia maya.

Sangat disayangkan jika penggunaan media sosial ini untuk memunculkan hoax, Seperti yang sedang hangat saat ini, kasus Ratna Sarumpaet yang sengaja merekayasa kabar penyaniayaan dirinya di Bandung.

Pengakuan Ratna Sarumpaet 

"Itu yang yang terjadi itulah yang terjadi, jadi tidak ada penganiayaan itu hanya cerita khayalan yang diberikan setan mana ke saya dan berkembang," kata Ratna terbata-bata.

"Saya juga meminta maaf kepada semua pihak yang selama ini mungkin dengan suara keras saya kritik dan kali ini berbalik ke saya. Kali ini saya pencipta hoaks terbaik ternyata, menghebohkan semua negeri. Mari kita semua mengambil pelajaran, bangsa kita dalam keadaan tidak baik. Segala sesuatu yang kita hebohkan, segala sesuatu yang tidak penting mari kita hentikan," kata Ratna

Sungguh sangat disayangkan jika seorang muslim malah melakukan penyebar hoax hingga membohongi dan merugikan banyak pihak.

Baca juga : Baca Doa Ini Setiap Usai Shalat Agar Selamat dari Bencana dan Mara Bahaya

Balasan dan Dosa Bagi Penyabar Hoax

Ketahuilah,  penyebar berita hoax walaupun bukan dia yang membuatnya dan dia hanya menyebarkannya saja tetaplah diancam oleh nabi Muhammad shalallalhu alaihi wa sallam dan dicap oleh beliau bahwa dia adalah pendusta.

Beliau shallalallahu alaihi wa sallam bersabda:

كَفَى بِالْمَرْءِ كَذِبًا أَنْ يُحَدِّثَ بِكُلِّ مَا سَمِعَ

“Cukuplah seseorang dikatakan pendusta jika dia menyampaikan setiap apa yang ia dengar” (HR. Muslim)

Selain itu Allah berfirman yang artinya :

Sesungguhnya orang-orang yang membawa ifki adalah dari golongan kamu juga.Janganlah kamu kira berita bohong itu buruk bagi kamu, bahkan ia adalah baik bagi kamu.Tiap-tiap seseorang dari mereka mendapat balasan dari dosa yang dikerjakannya, dan barangsiapa diantara mereka yang mengambil bahagian yang terbesar dalam penyiaran berita bohong itu, baginya adzab yang besar”.. [An Nur : 11].

Ingat! Jika Nanti di Hari Kiamat Anggota Badan Akan Memberikan Kesaksian Atas Apa yang Lakukan
Dalam ayat selanjutnya Allah menerangkan, lisan dan semua anggota badan lainnya akan memberikan kesaksian atas seorang hamba pada hari kiamat. Allah berfirman.

“Sesungguhnya orang-orang yang menuduh wanita-wanita yang baik-baik, yang lengah lagi beriman (berbuat zina), mereka kena la’nat di dunia dan akhirat, dan bagi mereka adzab yang besar, pada hari (ketika) lidah, tangan dan kaki mereka menjadi saksi atas mereka terhadap apa yang dahulu mereka kerjakan. Pada hari itu, Allah akan memberi mereka balasan yang setimpal menurut semestinya, dan tahulah mereka, bahwa Allah-lah Yang Benar, lagi Yang menjelaskan (segala sesuatu menurut hakikat yang sebenarnya)”. [An Nur 23-25].

Wahai para pendusta! Hai orang yang tidak senang melihat orang mukmin saling berbaik baik sehingga dipisahkan! Tahanlah lidahmu, karena sesungguhnya kamu akan diminta pertanggung jawaban kata-kata yang engkau ucapkan. semoga bermanfaat.
Top