Dengan Banyak Dzikir dan Tasbih Andi Selamat Dari Gempa, Jika Dinalar Tidak Mungkin Dia Selamat

Komentar

Sumber gambar liputan6.com

Mukjizat Allah dirasakan seorang warga yang tinggal di Jalan Kana 2, Kelurahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat. Salah satu wilayah yang terdampak gempa paling parah.

Nyata dengan berdzikir dan tasbih selamat dari musibah yang mengerikan itu.
Adalah Andi Mustafa. Dia lolos dari maut karena berzikir saat gempa magnitudo 7,4 mengguncang Palu dan Donggala.

Ia masih ingat betul bagaimana keganasan gempa itu terjadi, "Saya sedang berwudhu di kamar mandi. Kemudian, ambil sarung ehh Maytua bilang keluar saja, keluar saja," ucap dia.

Andi berlari-lari mencari perlindungan. Namun, langkah terhenti sebab jalan menuju pintu keluar tertutup material bangunan. Dia memutuskan berdiam diri di dalam rumah. Dia duduk bersila sambil berzikir dengan tasbih, bertahmid dan bertakbir.

Dari situ rupanya Tuhan menunjukkan kuasanya. Tiba-tiba cahaya putih muncul dan tembok terbelah. Itu menjadi jalan keluar.

Baca juga : Gempa Hari Ini Guncang 4 Kota Sekaligus Ambon, Sibolga, Donggala, Jayapura

Baca juga : Kebiasaan Inilah Ciri-ciri Orang yang Tidak Takut Dengan Azab Allah

"Tembok rumah ambruk ke belakang. Lalu tahu tahu saya sudah dalam keadaan duduk bersila," ucap dia seperti yang dikutip dari merdeka.com.

Saat ini, Andi masih tak percaya atas nikmat tersebut. Menurut dia secara logika, hal itu tidak mungkin bisa hidup. "Kalau bicara selamat tidak masuk akal," ungkap dia.

Perintah Untuk Memohon Perlindungan dari Musibah dan Takdir Buruk.

Memang benar, setiap ujian dan musibah adalah rahasia takdir yang telah Allah gariskan semenjak zaman azali, bahkan ujian merupakan wasilah bagi seorang mukmin untuk mengasah serta meningkatkan keimanan.

Tidak ada satu makhlukpun yang mengetahui apa yang akan menimpanya esok hari.

Oleh karena itu kita dituntut untuk terus meminta pertolongan Allah agar dilindungi dari bahaya dengan diberikan karunia dunia akhirat dengan banyak membaca doa dan mengamalkan beberapa surat yang ada pada Al-qur'an ini

Ini amalan mustajab dan mujarrab dari Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam.

عبد الله بن خبيب رضي الله عنه أن النبي صلى الله عليه وسلم قال له : ( قُلْ : ” قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ ” ، وَالمُعَوِّذَتَيْنِ ، حِينَ تُمْسِي وَتُصْبِحُ ثَلاَثَ مَرَّاتٍ ، تَكْفِيكَ مِنْ كُلِّ شَيْءٍ )

رواه الترمذي (حديث رقم/3575 ترقيم محمد فؤاد عبد الباقي) وأبو داود (رقم/5082) . قال الترمذي : هذا حديث حسن صحيح غريب من هذا الوجه . وصححه النووي في “الأذكار” (ص/107) ، وابن دقيق العيد في “الاقتراح” (ص/128) ، وحسنه ابن حجر في “نتائج الأفكار” (2/345) ، والألباني في “صحيح الترمذي”.

Dari Sahabat Abdullah bin Khubaib Radhiyallahu ‘Anhu bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam bersabda kepadanya:

“Bacalah Al-Ikhlas dan Al-Mu’awwidzatain (Al-Falaq dan An-Naas) ketika sore dan pagi, masing-masing 3 kali, akan mencukupimu dari segala sesuatu”. (HR. At-Tirmidzi dan Abu Dawud. Dishahihkan oleh An-Nawawi dan Ibnu Daqiq Al-‘Ied, dihasankan oleh Ibnu Hajar dan Al-Albani).

  1. Surat Al-Ikhlas memurnikan aqidah, tauhid dan iman.
  2. Surat Al-Falaq melindungi dari keburukan yang datang dari luar.
  3. Surat Al-Naas melindungi dari keburukan yang datang dari dalam.

Baca, tadabburi, pahami maknanya dan resapi kandungannya, insya Allah Anda mendapatkan dari Allah kebaikan dunia akhirat dan selamat dari keburukan dunia akhirat, aamiin.
Top