Baca Doa Ini Setiap Usai Shalat Agar Selamat dari Bencana dan Mara Bahaya

Komentar

Sumber gambar tribunnews.com

Begitu dahsyatnya bencana alam dan musibah yang terjadi saat ini menjadi ujian bagi kita.

Siapapun akan bersedih jika mendapatkan bencana, berikut doa yang bisa diamalkan agar dijauhkan dari mara bahaya dan musibah:

Saat ini di manapun berada kita menyaksikan berbagai bencana, mulai dari gunung meletus, banjir bandang, longsor dan bencana-bencana lain.

Siapapun akan bersedih jika mendapatkan bencana tersebut.

Apalagi bencana atau musibah tersebut menjadikan kita kehilangan orang-orang yang kita sayangi.

Berikut doa yang harus sering kita baca agar Allah menjauhkan kita dari mara bahaya dan musibah:


بِسْمِ اللهِ الَّذِىْ لاَيَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِى اْلاَرِضِ وَلاَ فِى السَّمَآءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ


Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syai’un fil ardhi wa la fis samaa’i wahuwas sami’ul alim.

“Dengan menyebut nama Allah yang bersama nama-Nya sesuatu itu tidak berbahaya di bumi dan di langit. Dan Dia Maha Mendengar lagi Mengetahui.”

Baca juga : Kebiasaan Inilah Ciri-ciri Orang yang Tidak Takut Dengan Azab Allah

Berikut adalah haditsnya :

عَنْ أَبَانَ بْنِ عُثْمَانَ عَنْ عُثْمَانَ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَنْ قَالَ بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ ثَلَاثَ مَرَّاتٍ لمْ َفْجَأْهُفَاجِئَةُ بَلَاءٍ حَتَّى اللَّيْلِ وَمَنْ قَالَهَا حِينَ يُمْسِيلَمْ تَفْجَأْهُ فَاجِئَةُ بَلَاءٍ حَتَّى يُصْبِحَ إِنْ شَاءَ اللَّهُ

 Artinya : Dari Aban Bin Utsman dari Utsman bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

"Barangsiapa membaca ‘BISMILLAAHIL LADZII LAA YADLURRU MA’AS MIHI SYAI’UN FIL ARDLI WALA FIS SAMAA’WAHUWAS SAMII’UL ‘ALIIM’ (dengan nama Allah, dengan nama-Nya tidak akan berbahaya sesuatu yang ada di bumi maupun yang ada di langit, dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui) sebanyak tiga kali, maka tidak akan ditimpa musibah mengejutkan hingga malam hari, dan barangsiapa membacanya di waktu sore maka tidak akan ditimpa musibah mengejutkan hingga pagi hari jika Allah menghendaki." (HR. Ahmad - 497)

Baca juga :  Bagaimana Anak Mau Sehat, Dari Bayi Saja Sudah Mencium Asap Rokok Orangtuanya


Untuk itu, mulai sekarang marilah kita mengamalkan doa diatas disetiap pagi dan sore hari sebanyak tiga kali, agar kita terhindar dari musibah yang tiba-tiba datang, seperti kematian secara tiba-tiba dan musibah-musibah lainnya. Amien. 
Top