Tidur Terlentang Bahaya Untuk Ibu Hamil, Dengan Alat Ini Solusi Paling Baik yang Harus Dilakukan

Komentar


Perlu diperhatikan seorang ibu ialah posisi tidur terlentang. karena posisi tidur seperti ini berbahaya bagi anak yang ada pada rahim.

Tidur adalah menjadi salah satu aktivitas yang perlu di lakukan untuk menghilangkan rasa lelah dan kantun akibat beraktivitas.

Apalagi untuk ibu yang sedang hamil, tidur menjadi kegiatan yang sangat perlu di lakukan untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi agar tidak kelelahan setelah beraktivitas.

Namun menjadi masalah bagi ibu hamil ketika usia kehamilan memasuki usia kehamilan trimester ketiga.

Yang perlu diperhatikan seorang ibu ialah posisi tidur terlentang. karena posisi tidur seperti ini berbahaya bagi anak yang ada pada rahim.

Aliran darah dan nutrisi ke janin akan tersumbat, Untuk mengatasi hal ini ada terobosan baru yang bisa digunakan para orangtua untuk menghindari tidur terlentang yang berbahaya.

Prena Belt


Sumber gambar klimg.com

Alat yang didesain mudah digunakan dan memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil.

Cara kerja alat yang cukup mudah hanya cukup melilitkan di bagian bawah perut seperti halnya menggunakan sabuk.

Alat ini bekerja seperti alat terapis untuk mengurangi posisi tidur yang kurang berkualitas bagi ibu hamil.

Menurut penelitian yang dilakukan tim dari School of Nursing and Midwifery di University of South Australia ibu hamil menghabiskan sekitar 25 persen waktu tidur mereka dengan terlentang. Hal ini bisa jadi meingkatkan risiko kematian janin dan berat badan lahir rendah.

Terapi posisi ini sering diaplikasikan penderita sleep apnea, dengan membatasi posisi tidur mereka. Dengan cara yang sama, itu dapat membantu ibu hamil dengan mencegah mereka berguling ke belakang saat tidur.

PrenaBelt digunakan selama penelitian, yang merupakan sabuk velcro nyaman yang dapat dipakai dengan nyaman di sekitar perut wanita. Memiliki bola yang dimasukkan ke dalam kantong di belakang sabuk, mencegah ibu terlentang.
Top