Alasan Mengapa Para Remaja Sekarang Lebih Banyak Menggemari Game Online

Komentar

game online via kaskus.co.id

Game online menjadi topik dikalangan remaja, terutama bagi laki-laki. Kecanduan game online merupakan fenomena yang ada dan banyak terjadi di masyarakat, tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia. Apa saja game online terlaris 2018?

Game online merupakan wadah bermain yang sangat digemari remaja. Mengapa game online sangat digemari para remaja? Game online mempunyai beberapa manfaat bagi remaja, mungkin saja diantaranya membuat orang berfikir, menambah konsentrasi, meningkatkan ketajaman mata, meningkatkan kemampuan berbahasa inggris, membantu bersosialisasi, atau yang paling ringan adalah menghilangkan stress.

Meskipun demikian, game online juga membawa dampak negatif pada remaja. Tidak sedikit remaja yang lebih memilih bermain dari pada belajar, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya remaja sering membolos dan menghabiskan waktu di depan computer dari pada buku, sehingga menyebabkan aktivitas sekolahnya terganggu.

Apakah game online boros kuota? Sebenarnya yang menjadikan android boros adalah pembaruan yang dilakukan oleh sistem smartphone. Dengan begitu semua jenis aplikasi juga akan di perbaharui secara signifikan untuk mendukung pelanggannya. Maka dari itu, kita harus pintar memilih game yang sekiranya hemat kuota.

Dari mana pendapatan game online? Mungkin menjadi pertanyaan untuk orang yang ingin terjun di bidang ini maupun orang yang terkadang iseng memikirkannya. Jadi begini, para developer game bisa mendapatkan penghasilan dari menjual game, menjual item dalam game dan dari sponsor.

Baca Juga : Cara Membuka "Lupa Kata Sandi Gmail" Pada Android

Game Online Terlaris 2018

ilustrasi game online terlaris 2018 via youtube.com

Saat ini ada banyak sekali game android yang bisa multiplayer dan online yang bisa membuat para gamernya kecanduan dan lupa banyak hal. Berikut lima game online terlaris 2018 yang sering dimainkan.

1. PUBG Mobile
Siapa sih gamer yang tidak mengetahui game yang satu ini? PlayerUnknown's Battlegrounds atau yang biasa disebut PUBG ini memang banyak disukai para player karena menampilkan grafis yang bagus serta gameplay yang seru dan menarik.

Dan baru-baru ini PUBG meluncurkan game versi mobile-nya yang bernama PUBG Mobile. Tidak jauh berbeda dengan versi PC, versi mobile memiliki grafis yang sama dan game yang satu ini memiliki jumlah player terbanyak di game online mobile. Jumlah player PUBG Mobile mencapai kurang lebih 10 Juta pengguna aktif, jumlah yang cukup banyak ya?

2. Mobile Legends
Game MOBA Android yang sedang naik daun ini juga mempunyai jumlah player yang sangat banyak lho! Sebelum itu Mobile Legends tidak terlalu ramai, namun entah kenapa akhir-akhir ini game MOBA yang satu ini mampu menduduki peringkat 1 game terlaris sebelum PUBG Mobile menyerang.

Sudah diunduh lebih dari 100 Juta download, hal ini membuktikan bahwa Mobile Legends adalah game favorit karena memiliki gameplay yang bagus walaupun sempat menuai kontroversi. Dengan jumlah download sebanyak itu, pastinya kamu mengetahui dong jumlah player-nya?

3. Arena Of Valor
Kalau game yang satu ini bisa dibilang saingan Mobile Legends karena player dari game ini selalu berdebat dengan player ML. Untuk jumlah download-nya sendiri tidak sebanyak Mobile Legends karena Arena Of Valor memiliki server yang terpisah-pisah di setiap negara.

Untuk jumlah player-nya sendiri, AOV memiliki jumlah player sebanyak 5 juta player. Memang tak sebanyak player Mobile Legends, namun game ini memiliki kelebihan tersendiri yaitu memiliki grafis yang bagus dan tampilan yang memukau.

4. Freefire
Game yang dipegang Garena ini memang sama seperti game Battle Royale pada umumnya. Namun, semua grafis yang ditampilkan milik mereka sendiri alias tidak plagiat. Awalnya, game ini rilis tidak begitu ramai.

Namun semakin hari, jumlah player yang memainkan Freefire menambah drastis hingga sekarang mencapai 50 juta pengguna! Wow, jumlah yang sangat banyak ya? Bahkan lebih banyak dari PUBG Mobile.

Mengapa begitu? Itu karena Freefire mempunyai keunggulan tersendiri, yaitu mampu berjalan di smartphone kelas menengah. Sedangkan PUBG Mobile membutuhkan spesifikasi yang lumayan untuk menjalankannya.

5. Summoners War
Bagi kamu pencinta game bergenre MMORPG, pastinya bakalan suka sama game yang satu ini. Pasalnya, grafis yang ditampilkan sangat halus dan bagus. Gameplay dari Summoners War ini pun bisa dibilang sangat keren!

Untuk jumlah player-nya sendiri, game ini memiliki jumlah player kurang lebih 50 juta pengguna. Wow, jumlah yang sangat banyak untuk sebuah game MMORPG mobile ya? Apakah kamu tertarik untuk mencoba game yang satu ini?

Kenapa game online masuk asian games? Untuk pertama kalinya dalam sejarah Asian Games, eSports masuk sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan. Pemilihan AOV enggak lepas dari besarnya jumlah pemain game ini, baik di Asia maupun negara di luar Asia lainnya. Bahkan, AOV telah dinobatkan sebagai “Best Multiplayer Game” di ajang International Mobile Gaming Award (IMGA) 2018 pada awal tahun ini.

Saat ini, AOV telah dimainkan oleh lebih dari 160 juta pengguna aktif setiap bulannya di seluruh dunia. Enggak hanya karena banyaknya jumlah pemain aja, AOV terpilih di Asian Games karena game ini telah memiliki struktur kompetisi resmi yang berstandar dan berjenjang dari tingkat amatir, nasional, hingga internasional.


ilustrasi game online aov via aov.garena.co.id

Apakah game online termasuk judi? Pada dasarnya Islam memandang suatu permainan berdasarkan manfaat serta tujuan dari perilaku tersebut dengan syarat tidak Isyraf yakni menghabiskan kemampuan yang dimiliki untuk memenuhi hawa nafsunya (Qardhawi, 1993: 64).

Kaidah ushul fiqh mengatakan bahwa hukum asal segala sesuatu itu adalah boleh sampai ada dalil yang menunjukkan keharamannya (Az-Zarkasyi, 1994: 212). Sehingga pada asalnya sebuah permainan itu hukumnya boleh. Baik itu yang bersifat offline maupun online. Namun kebolehan tersebut berakhir manakala terdapat unsur-unsur yang dapat merusak atau menimbulkan madharat yang mengakibat hukumnya bergeser dari boleh (mubah) menjadi dilarang (haram) ataupun makruh sesuai dengan kadar kemadharatan yang ditimbulkannya.

Baca Juga : 7 Cara Membuat Slime Dengan Mudah dan Aman Digunakan Anak-anak

Nah, itulah informasi tentang 5 game online terlaris 2018 yang sering dimainkan oleh para remaja. Kurang lebihnya mohon maa, semoga informasi ini bermanfaat dan menjadi referansi Anda sebelum mendownload game online.
Top