Menanam Investasi Emas Batangan Mulai Sekarang, Keuntungannya 3 Kali Lipat

Komentar

Investasi emas via beritasatu.com

Bolehkah kita berinvestasi emas batangan? Jika boleh bagaimana cara investasi emas batangan? Kenapa harus investasi emas batangan? Apa untungnya? Semua pertanyaan itu akan terjawab dalam artikel berikut ini!

Ingin memulai berinvestasi emas? Bagaimana cara investasi emas batangan? Berikut telah kami ulas 6 cara berinvestasi emas batangan menjadi investasi yang mendatangkan keuntungan besar. Investasi emas batangan adalah salah satu cara ampuh buat menambah pundi-pundi uang.

Logam mulia atau emas batangan masih bayak diminati masyarakat. Investasi di emas batangan sudah mencatatkan keuntungan 17,67%. Kini produk investasi emas ditawarkan langsung kepada masyarakat, menginvestasikan emas batangan mulai menjadi trend dimasyarakat.

Apa keuntungan investasi emas batangan? Ada beberapa keuntungan dari investasi emas batangan ini salah satunya adalah daya beli emas bersifat tetap dan masih banyak lagi yang akan kita bahas bersama disini.

Peluang Investasi emas tentunya akan sangat besar sekali apabila anda mampu untuk memaksimalkannya dengan baik. Apabila anda memiliki rencana untuk menginvestasikan emas, maka simak caranya dibawah ini.

Cara Investasi Emas Batangan

Emas batangan ini sedang menjadi tren investasi selain saham, obligasi, reksadana, atau deposito di bank. Cara membelinya pun mudah. Bisa dibeli di banyak tempat terpercaya. Nah, bagi yang tertarik, ada baiknya ikuti cara investasi emas berikut ini.

1. Tentukan tujuan utama berinvestasi emas
Sebelum benar-benar memulai investasi emas, mending tanyain dulu sama diri sendiri apa tujuan yang mau dikejar.

Misalnya, dalam 10 tahun ke depan kamu berencana berangkat umroh, haji, beli rumah, tanah, atau kendaraan. Salah satu caranya adalah dengan berinvestasi emas karena harganya cenderung naik terus.

Boleh aja punya tujuan seperti di atas. Tapi tentunya harus konsisten untuk membeli emas dengan besaran tertentu sesuai kemampuan. Karena semakin lama kita investasi emas, semakin banyak pula emas yang kita peroleh sebagai barang investasi.

2. Cek harga emas
Setelah punya tujuan investasi, jangan dulu tergesa-gesa beli emas. Cek dulu harga emas batangan di pasaran. Baiknya periksa harga di Internet. Sekarang ini kan banyak situs-situs tertentu yang nampilin harga emas terkini.

Kamu bisa cek harga emas di situs PT Antam, PT Pegadaian, atau toko emas online resmi seperti Orori.com, Indogold.com dan lainnya. Ngecek harga emas juga bisa melalui aplikasi yang menyediakan jual beli emas seperti Tamasia.

Selain ngecek harga emas via online dan aplikasi digital, kamu juga bisa cek harga secara konvensional. Bisa datang ke toko-toko tertentu atau tempat menjual emas resmi di kantor Antam, Pegadaian, dan lainnya.

3. Tentukan emas yang akan dibeli
Jika tahap pengecekan harga sudah selesai, saatnya kamu tentukan berapa besaran emas yang akan dibeli buat investasi. Cara investasi emas yang satu ini harus benar-benar dipastikan.

Tentukan juga periode waktu pembelian emas yang akan kamu tentukan sebagai investasi. Misalnya kamu memastikan untuk investasi emas setiap bulannya sebanyak 5 gram.

Harga per gramnya misalnya Rp 500.000. Itu artinya setiap bulan kamu mengeluarkan uang untuk berinvestasi emas sebesar Rp 2,5 juta.


Cara investasi via eljohnnews.com

4. Tentukan tempat pembelian
Berinvestasi emas akan terealisasi jika kamu membeli di tempat yang terpercaya. Pastikan cari tahu dulu di mana saja tempat membeli emas yang resmi.

Sekarang ini banyak kasus penipuan saat membeli emas. Jangan mau percaya jika ada pihak yang menawarkan emas dengan proses cepat tapi yang didapat cuma sertifikatnya saja. Ada baiknya cek tempat-tempat jual beli emas terpercaya.

5. Periksa kondisi emas
Tentunya yang pertama adalah harus dipastikan keaslian emas. Jangan sampai emas yang kamu beli adalah palsu. Lebih teliti juga kondisi emas yang dibeli buat investasi dengan kondisi mulus atau tidak cacat.

Pastikan ketika membeli emas, sebisa mungkin mengajak orang yang tahu atau ahli dalam hal emas. Agar kamu tidak tertipu oleh penjual, sekalipun tempat beli emas yang didatangi berstatus resmi.

6. Pilih penyimpanan emas yang aman
Setelah kamu resmi membeli emas untuk investasi dalam jangka waktu tertentu, pastikan juga tempat penyimpanannya. Ada beberapa cara agar emas yang dijadikan investasi bisa tersimpan dengan aman. Cara investasi emas yang ini jangan sampai kelewatan!

Pertama, emas bisa disimpan di brankas baja yang ada di rumah untuk menghindari pencurian. Namun kamu harus mengeluarkan modal terlebih dahulu untuk membeli brankasnya.

Kedua, emas yang kamu beli bisa disimpan di layanan jasa penyewaan kotak penyimpanan harta atau surat-surat berharga. Orang-orang menyebutnya safe deposit box (SDB). Layanan SDB ini biasanya dikeluarkan pihak bank.

Selain perbankan, layanan SDB ini juga dimiliki oleh pihak lain seperti Pegadaian. Nah, jadi kamu bisa nitip emas kamu di layanan SDB ini. Tentu ada biaya layanan dari masing-masing jasa penyewaannya.

Ketiga, emas yang sudah dibeli bisa disimpan juga di Brankas PT Antam. Brankas atau program Berencana Aman Kelola Emas Antam ini memiliki sistem keamanan 24 jam. Untuk individu seperti kamu, cukup hanya membayar biaya keanggotaan sebesar Rp 25.000 per bulan.


Keuntungan investasi via economy.okezone.com

Apakah investasi emas batangan menguntungkan? Ya, ada keuntungan dari investasi emas batangan ini. Apa saja keuntungannya? Simak penjelasannya disini.

Keuntungan Emas Batangan

Jika masih meragukan keuntungan dan hasil dari berinvestasi emas, berikut adalah 10 daftar keuntungan dari berinvestasi emas.

1. Harga Emas Selalu Naik 
Ini adalah salah satu faktor utama seseorang menginvestasikan uang dalam bentuk logam mulia emas karena harga emas yang selalu naik dari tahun ke tahun. Kenaikan tersebut dipicu dari harga emas tingkat inflasi. Jika tahun ini harga emas per gram berada di kisaran 600.000 Rupiah maka satu tahun kemudian harga emas bisa mencapai 900.000 rupiah.

2. Tidak Bergantung kepada Pihak Manapun 
Investasi dapat dibawa ke mana saja sesuai yang kehendak. Investasi emas merupakan investasi yang tak bergantung kepada pihak manapun. Investasi tersebut bersifat mandiri yang selalu menguntungkan di mana dan kapan saja.

3. Investasi Emas Selalu Menguntungkan 
Saat harga emas naik saat itulah investor logam mulia mengalami masa panen. Layaknya seorang petani yang akan mendapatkan keuntungan ketika masa panennya tiba.

Oleh karena itu, apabila harga emas mengalami penurunan maka janganlah khawatir. Karena itu hanya akan terjadi sesaat. Selanjutnya harga emas akan terus meningkat naik seiring tingkat inflasi. Singkatnya, harga emas tetap sesuai dengan daya beli masyarakat pada waktu itu.

4. Investasi Emas Tak Tergantung terhadap Kebijakan Pemerintah 
Harga emas tetap akan naik dan tidak akan bergantung pada keputusan pemerintah. Seperti apapun keputusan yang dibuat pemerintah, harga emas akan tetap stabil dan terus naik seperti biasa.

5. Investasi Emas Sangat Mudah 
Investasi emas dapat dilakukan bahkan dengan dana yang terbatas. Selain itu, lembaga perbankan Indonesia dan pegadaian yang bertebaran di berbagai wilayah desa dan kota di tanah air menyediakan layanan investasi emas logam mulia bagi masyarakat luas secara mudah dengan persyaratan yang tak terlalu rumit.


Emas batangan via inews.id

Berapa harga emas batangan? Harga emas batangan mulai dari Rp.300.000 sampai Rp.355.936.500 tergantung dari berat emas itu sendiri. Kenapa harus investasi emas batangan? Karena investasi emas batangan lebih menguntungkan, selain itu investasi emas batangan lebih mudah dan praktis.

Lalu apa fungsi emas batangan? Pada zaman dahulu emas digunakan sebagai alat tukar dalam perdagangan. Seiring berjalannya waktu, dibuatlah uang emas untuk keperluan transaksi. Namun karena jumlah emas yang langka, akhirnya uang emas tidak dipakai lagi. Di sisi lain, emas digunakan sebagai cadangan devisa Negara karena nilai jualnya yang tinggi dan tidak pernah susut. Para investor juga menggunakan emas sebagai investasi jangka panjang ataupun pendek.

Demikian penjelasan menganai cara investasi emas batangan yang benar, semoga informasi diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda.
Top