Tips Memilih Model Cincin Emas Wanita yang Paling Cocok dan Elegan

Komentar

Cincin mas via verenlee.com

Bagaimana cara memilih cincin emas wanita agar terlihat cantik,  menarik dan inda? Yuk, simak tips memilih model cincin emas wanita yang cantik.

Emas merupakan sebuah logam mulia yang cantik yang dikenakan oleh wanita, meski pria juga beberapa mengenakannya. Ada yang berbentuk simpel, sederhana, glamour, dan mewah. Ingin tahu bagaimana cara atau tips memilih cincin emas wanita agar terlihat cantik dan menarik saat dipakai? Jika ya, simak penjelasannya dibawah ini.

Cincin adalah perhiasan yang teramat spesial bagi seorang wanita. Apalagi cincin yang terbuat dari emas dan diberikan saat momen spesial.

Baca Juga : Mas Kawin Tak Harus Mahal, Berikut yang Dianjurkan Dalam Islam

Tapi, memilih cincin emas wanita nggak bisa asal atau karena jumlah karatnya saja. Setidaknya, kamu harus tahu tips berikut untuk mengetahui apakah cincin emas wanita ini cocok atau tidak saat Anda akan memakainya.

Tips Memilih Cincin Emas Wanita:

1. Cincin Emas Wanita adalah Salah Satu Perhiasan Wanita yang Paling Spesial

Sejak dahulu emas memang sudah menjadi barang berharga. Hingga kini pun, emas masih menjadi sebuah barang penting. Bahkan tak heran jika emas dijadikan sebagai simbol persembahan momen pernikahan atau lamaran.

Cincin adalah salah satu perhiasan yang biasa dipakai saat momen lamaran atau menikah. Lewat sebuah cincin yang cantik, diharapkan ketulusan hati sang pria dapat tersampaikan kepada wanita. Apalagi didesain dengan bentuk yang cantik, rasanya tak ada yang menolak keindahan perhiasan. Terutama wanita.

2. Tips Memilih Cincin Wanita yang Tepat

Sebelum Anda membeli cincin untuk orang tersayang, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Seperti tentang nilai karat, model cincin, dan tempat membeli cincin. Yuk, kita bahas lebih lanjut!

3. Pilih Berapa Karat yang Diinginkan

Setiap perhiasan memiliki kandungan emas yang berbeda. Semakin banyak kandungan emas, semakin tinggi pula nilai karat. Artinya, semakin mahal juga nilai perhiasan tersebut.

Sebuah cincin emas 15 karat mengandung emas murni kira-kira 63% (15 dibagi 24). Sisanya cincin tersebut dibentuk oleh logam lain, seperti seng, nikel, dll. Namun tentu saja, semakin kecil nilai karat akan semakin rendah pula daya tahan perhiasan tersebut.

4. Pilih Model yang Sesuai Keinginan

Memilih model cincin sangat dipengaruhi oleh selera dan kegiatan Anda. Jika Anda ingin menggunakan cincin tersebut sesering mungkin, sebaiknya Anda memilih model sederhana dengan lebar cincin yang tipis. Dengan begitu kegiatan Anda tidak akan begitu terganggu dengan cincin cantik di jari Anda.

Anda menyukai cincin berbentuk besar? Tentu boleh. Semua kembali pada selera masing-masing. Anda dapat memilih cincin apa pun sesuai yang Anda mau.

5. Jangan Lupa Pilih Toko yang Tepat

Saat ini sangat banyak toko perhiasan yang berada di pusat pertokoan. Namun hati-hati, terkadang ada banyak toko perhiasan nakal yang sering mengecoh pelanggannya. Sebaiknya Anda memang mengerti sedikit tentang emas atau berlian agar terhindar dari oknum-oknum nakal.

Atau bisa saja Anda langsung mengunjungi toko yang sudah memiliki reputasi baik dan kepercayaan dari banyak orang. Dengan begitu Anda akan lebih tenang saat berbelanja, bukan?

6. Model Cincin Emas Wanita yang Oke

Untuk memilih model cincin emas Anda harus bisa memiliki selera yang lebih tinggi, karena ada beberapa cincin yang tidak terlihat bagus saat kita memakainya. Oleh karena itu, kita harus bisa memilih model cincin emas wanita yang oke.


Cincin wanita via id.aliexpress.com

Baca Juga : Cara Paling Mudah Merangkai Parcel Pernikahan yang Bagus Unik

Nah, itulah tips atau cara memilih model cincin emas wanita agar terlihat indah dan menarik saat kita memakainya. Semoga informasi ini bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda serta terimakasih, kami memohon maaf bila ada salah kata.
Top