Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Untuk Pemula

Komentar

cara mendapatkan uang dari youtube via jadiberita.com

Cuma bermodalkan hp android, jika konsisten kamu bisa mendapatkan uang dari youtube. Sudah banyak contohnya.

Jika Anda sering menggunakan internet, pasti sudah tidak asing lagi dengan situs YouTube.com. Situs ini adalah media online di mana kita bisa mengunggah video milik kita ke internet. Dan kita juga bisa menonton video yang di-unggah orang lain ke YouTube secara gratis.

Seperti prinsip bisnis yang kita ketahui selama ini, di mana ada keramaian maka di sana akan ada banyak uang atau potensi keuntungan. Dan memang benar, sekarang ini ada banyak sekali orang yang menghasilkan uang dari video-video yang mereka unggah ke YouTube. Bahkan ada orang yang menghasilkan uang hingga ratusan juta rupiah per bulan hanya dari video yang mereka unggah ke YouTube.

Lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari YouTube untuk pemula dan dari manakah uang tersebut? Berikut ulasan singkatnya.

Bagaimana Cara Kita Mendapatkan Uang Dari Youtube ?

Berikut ini bagaimana cara kita mendapatkan uang dari youtube dengan mudah. Yuk langsung saja cara belajar mendapatkan uang dari youtube yang dapat kalian contoh.

1. Membuat YouTube Channel
Buatlah akun terlebih dahulu di YouTube jika Anda belum memilikinya. Sign in ke Youtube.  Lalu buatlah channel Anda. Pikirkan nama apa yang menarik bagi saluran YouTube Anda dan bagaimana konsep saluran Anda.

2. Monetisasi YouTube Channel
Coba sign in ke akun YouTube Anda, pilih menu “account information” yang terletak di sebelah kanan atas dan klik “Creator Studio”. Kemudian, pada menu di sebelah kiri, pilih “Channel” dan klik “Status and features”. Akhirnya, pilih “Enable Monetisation”. Kemudian setujui agreement yang ada.

3. Menyambungkan YouTube Channel ke AdSense
Setelah mengaktifkan monetisasi pada YouTube channel Anda, Anda perlu melakukan associate dan approved AdSense account Anda ke YouTube account Anda. Nantinya akan tersedia fitur YouTube Analytic yang dapat Anda gunakan untuk melakukan track penghasilan Anda, yang mana akan bisa terbayar hanya jika Anda melengkapi atau megikuti Youtube payment treshold yang ada.

4. Mengoptimalkan Fungsi Monetisasi pada YouTube Channel
Untuk mengoptimalkan YouTube channel Anda, beberapa kriteria berikut perlu Anda penuhi atau ikuti:
  • Video harus user-friendly
  • Kontennya harus merupakan karya orisinil Anda agar dapat di-promote
  • Copyrighted videos yang Anda plagiasi dari internet tidak akan menghasilkan apa-apa jadi lebih baik urungkan niat Anda untuk melakukan plagiasi
  • Video Anda harus memerhatikan Terms of Service dan Community Guidelines yang telah dibuat oleh pihak YouTube
  • Sekalinya video Anda diaktifkan fungsi monetisasinya, beberapa iklan akan muncul di video Anda berikutnya

5. Melakukan Conversion Rate ke Product Page
Jika Anda bertanggung jawab untuk suatu perusahaan atau bisnis tertentu, Anda dapat menjadikan saluran YouTube Anda sebagai suatu kesempatan untuk meningkatkan conversion rate Anda. Buatlah konten yang menunjukkan betapa bagus dan menariknya produk yang ingin ditonjolkan lewat soft promotion. Kemudian buatlah link pada product page Anda di kolom deskripsi YouTube video Anda.

6. Menjual Video di Website Penjualan Video
Jadi, pada YouTube, Anda dapat mengupload tayangan berupa teaser dan mengarahkan penonton Anda untuk membayar jika ingin menonton versi lengkapnya.

7. Mengarahkan Traffic untuk Afiliasi Link
Dibandingkan mengandalkan blog yang ada untuk mengarahkan orang ke affiliate link, cobalah membuat saluran YouTube yang keren dan menggunakannya sebagai katalis yang dapat mengarahkan ke affiliate link tadi. Seiring dengan perkembangan niche visual yang makin bertumbuh, di mana orang-orang mulai malas membaca teks yang panjang-panjang, Anda juga bisa mengembangkan bisnis Anda lebih pesat lagi.

8. Menarik Sponsorship
Jika Anda mengamati para YouTuber terkenal yang sukses di internet, Anda pasti tahu bahwa di hampir semua konten video YouTube mereka selalu ada unsur sponsorship dan advertisement. Dua aspek ini mereka manfaatkan untuk menghasilkan uang dari YouTube.

9. Melakukan Live Speaking untuk Meningkatkan Customer Engangement
Nantinya, jika Anda sudah memiliki fanbase atau fans yang cukup banyak, Anda dapat mengadakan meeting dan greeting. Kegiatan ini dilakukan demi meningkatkan engangement Anda dengan para subscribers atau penonton setia Anda.

10. Berpikir Out of The Box
Anda perlu berpikir di luar kebiasaan jika Anda ingin menghasilkan video yang menarik untuk ditonton dari awal hingga akhir tayangan, lalu dibagikan kembali oleh orang-orang sampai akhirnya menjadi konten yang viral.

Nah itulah cara cara mendapatkan uang dari youtube untuk pemula yang dapat anda tiru. Hal yang wajib untuk mendapatkan uang dari youtube dengan mengaktifkan adsense. Berikut ini caranya.

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Menggunakan Adsense


youtube adsense via youtube.com

Untuk mendapatkan uang dari YouTube , kalian harus mengaktifkan Adsense dengan cara mengikuti YouTube Partner Program . Untuk mengikutinya , lakukan langkah berikut ini :
  • Login kedalam Akun YouTube kalian.
  • Pada bagian kanan atas layar , tekan icon akun youtube kalian lalu tekan Creator Studio.
  • Akan muncul menu di bagian kiri layar pilih Channel > Status and features.
  • Dibawah bagian “Monetization,” tekan Enable.
  • Ikuti prosedur yang tampil pada layar selanjutnya , baca dengan teliti aturan dan ketentuan YouTube Partner Program .
  • Pada tahap ini , kalian biasanya diminta untuk melakukan verifikasi melalui nomor telepon . Setelah kalian menjadi YouTube Partner , kalian wajib menautkan akun YouTube dengan akun Adsense . 

Untuk menautkannya , ikuti langkah berikut ini :
  • Masuk kedalam halaman Monetization , Dengan cara menekan icon akun YouTube pada bagian kanan atas layar lalu pilih Creator Studio. Lalu , pada menu sebelah kanan arahkan ke Channel > Monetization.
  • Tekan atau pilih pada bagian “How will I be paid?”.
  • Pada halaman AdSense Association, ikuti setiap langkah hingga kalian dialihkan ke website AdSense.
  • Gunakan akun Google yang sama dengan channel YouTube untuk mendaftar adsense .
  • Masukan password.
  • Setujui persetujuan Adsense.
  • Berikan informasi selengkap-lengkapnya pada formulir pendaftaran AdSense.
  • Setelah itu , kalian akan diarahkan kembali ke halaman YouTube dan disitu akan dikatakan bahwa pendaftaran AdSense sedang dalam proses.
  • Jika pendaftaran kalian disetujui , kalian akan mendapatkan email pemberitahuan. Secara otomatis , Uang yang dihasilkan dari video akan diakumulasikan didalam Akun AdSense.

Biasanya proses pendaftaran AdSense untuk YouTube memakan waktu hingga 2 hari hingga akhirnya kalian diterima .

Itulah tahapan cara mendapatkan uang dari youtube menggunakan adsense yang dapat anda lakukan. Selain cara diatas, cara mendapatkan uang dari youtube juga bisa dari android anda. Bagaimana cara mendapatkan uang dari youtube lewat android anda ? Inilah ulasannya.

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Lewat Android

Cara mendapatkan uang dari youtube lewat android tentu saja dengan menjadi seorang youtuber. Namun, menjadi seorang youtuber tidak mengharus kan anda memiliki kamera dan komputer untuk sarana nge-youtube. Bagi seseorang yang belum memiliki kamera dan komputer, kita bisa menggunakan kamera yang ada pada perangkat smartphone untuk membuat video. Setelah video berhasil dibuat, nanti kita bisa upload video tersebut lewat hp.

Cara upload video dengan menggunakan hp android bisa dilakukan dengan dua cara yaitu menggunakan browser pada hp atau dengan aplikasi youtube creator android.

Balik lagi ke tutorial cara belajar mendapatkan uang dari youtube diatas namun, anda bisa meng upload dan membuat video anda dari android.

Itulah cara mendapatkan uang dari youtube lewat android dengan mudah. Selain jadi youtuber kamu bisa mendapat uang dari youtube dengan hanya menonton video. Bagaimana cara mendapatkan uang dari youtube dengan menonton video itu ? Simak berikut ini!

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Menonton Video


youtube via express.co.uk

Buat kamu yang memang hobi nonton video di YouTube. Ternyata, hanya dengan menonton YouTube, kita bisa mendapatkan dolar loh. Nggak percaya? Simak selengkapnya yuk!
  • Langkah pertama, kita harus mengunjungi website Baymack.
  • Untuk menggunakannya, terlebih dahulu kamu harus login mengunakan akun Facebook kamu. Setelah proses login berhasil, maka kamu langsung dapat mencoba mencari dolar dengan cara memilih Enter Draw.
  • Kemudian kamu tinggal tonton video YouTube yang disediakan oleh Baymack dan putar video tersebut. Secara umum durasi yang diberikan oleh Baymack antara 60 hingga 100 detik. Namun, ada juga kasus di mana kamu harus menonton video yang berdurasi 20 detik saja.
  • Setelah durasi menonton yang diberikan Baymack habis, di sini kamu akan disuruh menebak video tersebut, termasuk kategori manakah video tersebut?
  • Jika kamu berhasil menebak 5 video, maka kamu mendapatkan 1 entry, dan otomatis akan langsung ikut undian berhadiah dolar sesuai yang tertera di Baymack.
  • Lebih banyak entry yang kamu dapatkan tiap hari, lebih banyak peluang untuk mendapatkan jackpot berhadiah besar. Kamu hanya diperbolehkan mendapatakan 10 entry setiap harinya. Untuk 6 entry pertama, kamu akan diminta menonton 5 video tiap entry dan sisa entry sampai 10 hanya perlu menonton 2 video. Jadi, total minimal yang kamu tonton tiap harinya adalah 38 video. Jika kamu telah mencapai 10 entry, maka tinggal menunggu waktunya habis.
  • Setelah waktunya habis, dolar akan masuk ke akun kamu dan kamu bisa langsung Redeem ke akun PayPal yang kamu miliki, minimal Redeem-nya sangat kecil, hanya US$0.02 saja, jadi ini sangat menguntungkan kita.
  • Bagi kamu yang belum memiliki akun PayPal, bisa segera buat, walau tanpa kartu kredit.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulahcara mendapatkan uang dari youtube dengan menonton video YouTube. Sistem kerja dari situs Baymack ini hanya mengumpulkan entry untuk mengikuti undian dan mendapatkan dolar gratis.

Apapun cara menghasilkan uang secara online dari internet yang anda lakukan semuanya pasti perlu ketekunan dan juga kerja keras.

Demikian artikel tentang cara mendapatkan uang dari youtube semoga bermanfaat bagi kita semua
Top