Ingin Mendapat Penghasilan Lebih? Mulailah Membuka Usaha Sampingan Modal Kecil Ini!

Komentar

usaha sampingan modal kecil via entrepreneurcamp.id

Bagaimana cara memanfaatkan waktu luang di luar jam kerja? Jawabannya adalah dengan membuka usaha sampingan modal kecil. Dengan adaanya ulasan tentang Usaha Sampingan Modal Kecil ini dapat membantu Anda yang ingin mendapat penghasilan diluar dari pekerjaan tetap anda. 

Siapa sangka, usaha yang kecil dan Anda anggap sebagai sampingan malah menjadi usaha besar dan mendunia.

Dengan adaanya ulasan tentang Usaha Sampingan Modal Kecil ini dapat membantu Anda yang ingin mendapat ide bisnis yang potensial dan dapat dilakukan di rumah.

Seringkali usaha mengalami gulung tikar sebelum berkembang disebabkan karena pemilihan jenis usaha dan perencanaannya yang kurang matang.

Oleh karena itu kami ingin berbagi inspirasi usaha sampingan modal kecil. Hanya dengan modal ratusan ribu pun Anda sudah bisa mulai berbisnis dengan laba yang menggiurkan dan prospeknya yang cerah tentunya.

Ketika kita baru mencoba untuk belajar berwirausaha, memang sebaiknya memulai dari usaha sampingan modal kecil.

Dengan begitu maka kemungkinan resiko yang ditanggung pun menjadi semakin kecil. Ini penting karena banyak orang yang akhirnya terlilit hutang ketika memulai usaha dan gulung tikar.

Penyebabnya orang tersebut belum menguasai seluk-beluk usaha yang digelutinya, sehingga kucuran modal besar tidak banyak membantu. Selain itu, kurangnya perencanaan bisnis juga menjadi faktor besar penyebab kegagalan.

Untuk itu kami menyarankan untuk mencoba usaha sampingan modal kecil ini. Bahkan beberapa usaha bisa dikerjakan sebagai usaha kecil-kecilan paruh waktu.

Sehingga ini cocok bagi Anda yang masih berstatus karyawan swasta, pegawai kantoran, PNS, mahasiswa hingga ibu rumah tangga yang ingin memulai usaha tanpa meninggalkan pekerjaan sebelumnya.

Meskipun bisnis sampingan namun jika dikelola secara baik, usaha-usaha ini menjanjikan profit yang tinggi.

Beragam contoh peluang usaha sampingan modal kecil yang cocok untuk pemilik modal minim.
Berikut ini adalah 9 contoh bentuk usaha sampingan modal kecil yang bisa di jadikan sebagai bahan analisa dan sumber inspirasi bisnis barangkali ada yang cocok dengan situasi dan kondisi dimana anda berada.

Baca Juga : Ide Bisnis Online dan Peluang Usaha yang Hampir Tak Pakai Modal Sama Sekali

1. Bisnis Dropship

bisnis dropship via maxmanroe.com

Bisnis dropship yaitu bisnis online dimana penjual tidak perlu memiliki stok barang. Anda hanya bertugas sebagai perantara saja. Tugas Anda hanyalah mempromosikan barang melalui media sosial, blog pribadi, forum atau toko online.

Nah setelah ada konsumen yang membeli, tugas Anda selanjutnya memberitahu suplier untuk mengirim produk tersebut. Tugas selanjutnya di tangani oleh suplier.

Semua proses tersebut dapat otomatis, apalagi Anda menggunakan bisnis dropship dari tokopedia.com.

Anda akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga jual suplier ke Anda dan harga beli konsumen. Sebagai contoh Anda menjual suatu produk seharga Rp. 150.000, sementara suplier memberikan harga pada Anda sebesar Rp 120.000, bearti Anda mendapat keuntungan sebesar Rp. 30.000.

Ada beberapa market place besar yang ada di Indonesia.
  • Tokopedia
  • Bukalapak
  • Dan beberapa marketplace lain.

2. Bisnis Reseller


bisnis reseller via customwallsticker.com

Bagi Anda yang tidak memiliki produk namun ingin memiliki stok barang, Anda dapat menjalankan bisnis dengan tipe reseller.

Ada reseller online dan reseller offline. Istilahnya sama saja seperti pedagang biasa. Untuk itu, usaha ini sangat cocok bagi Anda yang hobi berkomunikasi dan memiliki jaringan yang luas.

Bisnis reseller online pun ada banyak, Anda dapat mencari suplier terpercaya atau melalui beberapa marketplace besar yang ada sekarang ini.

3. Jasa Laundry Kiloan

laundry kiloan via franchise-expo.co.id

Jasa laundry bisa menjadi peluang usaha sampingan modal kecil yang sangat menguntungkan.

Terutama bagi  Anda yang berada di daerah kampus, komplek karyawan atau di pusat keramaian kota. Kesibukan pada daerah – daerah tersebut membuat jasa laundry sangat dicari.

Peralatan yang dibutuhkan juga tidak terlalu rumit. Dengan modal sekitar 7 jutaan termasuk gaji karyawan, Anda sudah dapat memulai usaha laundry.

4. Jasa Pengisian Pulsa, Token Listrik, Game, Tiket Pesawat, Tiket Kereta Api Dll.

jual pulsa via miffttah.blogspot.com

Jangan salah…

Pulsa sudah menjadi kebutuhan primer dan teknologi gadget terus meningkat. Begitu juga jumlah pengguna internet.

Nah Anda dapat mencoba usaha sampingan modal kecil ini jika berminat. Apalagi bagi Anda yang punya relasi dan teman banyak. Beritahu mereka bahwa Anda menjadi agen pengisian voucher untuk berbagai jenis produk.

Apa saja peralatan yang dibutuhkan ?

Tak perlu hp canggih. Hp senter saja bisa untuk menjalankan bisnis ini. Yang penting bisa smsan.

Agar lebih mudah, belilah smartphone Android agar lebih terlihat profesional dan mudah karena Hp jenis ini memiliki teknologi maju.

Berapa modal yang dibutuhkan?

Biaya smartphone Android jika ingin beli harga +/- Rp 700.000
Mengisi saldo +/- Rp. 50.000 sd 500.000 keatas
Dapatkan sumber terpercaya dalam hal ini. Cobalah temui para pedagang pulsa dan token yang sudah sukses. Tanyakan kepada mereka, agen mana yang paling terpercaya dan memberikan keuntungan bagi Anda.

Jangan sembarangan, lebih baik belajar dari orang sukses dari pada Anda belajar sendiri. Maksudnya belajar langsung dari ahli yang telah terbukti sukses berdagang pulsa token.

Pulsa elektrik dan service  apa saja yang bisa dijadikan usaha?

Banyak, seperti yang ada pada sub judul. Pulsa elektrik bisa digunakan untuk
  • Pengisian pulsa semua operator
  • Pembelian tiket pesawat
  • Pembelian tiket kereta api
  • Pembayaran PLN
  • Pembayaran PDAM
  • Tv Berlangganan
  • Pembelian paket intenret
  • dll

Agar bisnis Anda sukses, usahakan setiap pembelian dibayar kontan oleh konsumen. Catat semua arus keuangan dan strategi promosi yang Anda terapkan. Tujuannya agar Anda dapat meninjau kembali, strategi mana yang bekerja untuk bisnis Anda.

5. Membuka Les Privat atau Kursus


les privat via gurulesprivatmakassar.com

Usaha sampingan modal kecil yang satu ini memang masih terbuka lebar, baik itu bagi Anda yang berada di pedesaan atau didaerah perkotaan. Ada berbagai macam kursus yang bisa Anda jalankan seperti :
  • Kursus komputer
  • Kursus bahasa Inggris
  • Kursus mengemudi
  • Kursus Menjahit
  • Dan berbagai jenis bidang ilmu lainnya

Membuka usaha kursus tidak bisa langsung begitu saja. Butuh perizinan dari pemerintah agar usaha Anda berjalan lancar.

Apapun usaha yang ingin Anda jalankan, semuanya butuh riset dan analisa. Dan semua pilihan ada ditangan Anda. Cermati dimana minat yang Anda miliki. Temukan target market-nya lalu praktek.

Semoga artikel ini dapat memberikan gambaran untuk Anda, jika ada saran atau pendapat, silahkan tulis pada komentar dibawah ini. Salam sukses selalu.
Top