11 Khasiat Telur Bebek, Salah Satunya Manjur Buat Keperkasaan Pria, Wow!

Komentar

telur bebek via sekuatbajadantembaga.blogspot.com

Siapa yang tidak tahu telur bebek? Kebanyakan orang pasti pernah memakan telur bebek, biasanya telur bebek dijadikan sebagai terur asin. Nah, ternyata banyak sekali manfaat mengonsumsi telur bebek.

Telur bebek biasa dikenal sebagai campuran untuk susu jahe ataupun untuk membuat martabak telur. Martabak telur yang dibuat dari telur bebek akan terasa lebih padat jika dibandingkan dengan martabak dari telur ayam. Sedangkan untuk susu jahe, campuran telur bebek digunakan sebagai penambah stamina.

Anda pecinta telur bebekManfaat telur bebek bagi kesehatan tubuh dan kecantikan memang tidak perlu diragukan lagi. Banyak ahli gizi yang mengatakan bahwa telur bebek memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang baik bagi tubuh. Berikut ulasan mengenai manfaat telur bebek bagi kesehatan dan kecantikan.

Baca Juga : Manfaat Sari Kurma yang Ternyata Sangat Bagus Untuk Ibu Hamil

11 Manfaat Telur Bebek Bagi Kesehatan & Kecantikan

Manfaat telur bebek bagi kesehatan banyak sekali, sebab telur memiliki kandungan protein yang sangat banyak. Bahkan protein yang terkandung di dalam telur bebek lebih banyak dibandingkan dengan telur ayam, telur bebek pun banyak dijadikan sebagai telur asin karena kualitas dari telur bebek lebih banyak dibandingkan dengan telur ayam. Tekstur telur bebek yang kenyal, lezat dan dapat menyerap garam lebih tinggi.

Ukuran telur bebek lebih besar dibandingkan dengan ayam. Manfaatnya untuk kesehatan adalah sebagai berikut ini :

1. Menjaga Mata Agar Tetap Sehat


ilustrasi mata sehat via halodoc.com

Kandungan vitamin A nya yang tinggi, dipercaya dapat menjaga kesehatan mata. Mata yang kurang asupan vitamin akan berwarna keruh dan tidak bening lagi. Mata juga menjadi kuning karena kurang vitamin.Satu butir telur bebek mengandung vitamin A sebesar 472 IU, vitamin A dengan kandungan sebesar itu merupakan asupan vitamin yang sangat direkomendasikan setiap harinya.

2. Membuang Radikal Bebas & Sistem Imun

Selain menjaga kesehatan mata, vitamin A juga bermanfaat dalam menangkal radikal bebas, meningkatkan sistem imun dan juga memperkuat kesehatan tulang dan gigi. Manfaat antioksidan merupakan salah satu zat yang dapat memerangi radikal bebas dan meningkatkan sitem imun tubuh.

3. Tulang & Gigi

Jika Anda sering mengkonsumsi vitamin A, maka gigi dan tulang Anda akan terhindar dari keropos. Tulang dan gigi yang keropos akan membuat performa Anda kedepannya akan semakin terbebani.

4. Membantu Metabolisme Tubuh Manusia dan Pencernaan Manusia

ilustrasi metabolisme tubuh via hidupseimbangku.com

Vitamin E yang ada di dalam telur bebek sangat bermanfaat dalam membantu pencernaan manusia dan meningkatkan sistem metabolisme tubuh manusia. Di dalam telur bebek terdapat sekitar 0,9 miligram vitamin E, vitamin E dengan kandungan itu merupakan 3 persen dari kebutuhan vitamin E yang ada di dalam tubuh dan kandungan yang disarankan oleh para ahli.

Vitamin E di dalam tubuh dapat dijadikan sebagai antioksidan tinggi yang bisa bermanfaat dalam menangkal radikal bebas yang ada di dalam kehidupan ini, vitamin E juga dapat bermanfaat untuk membantu pencernaan yang lebih baik dan meningkatkan metabolisme di dalam tubuh. Jika metabolisme di dalam tubub bagus bermanfaat dalam menangkal virus dan berbagai infeksi penyakit yang akan menyerang tubuh.

Baca Juga : Cara Menguruskan Badan Dengan Cepat Tapi Tetap Aman Bagi Kesehatan

5. Membantu Tubuh Manusia Dalam Memproduksi Hormon

Telur bebek memiliki kandungan mineral dan zat besi yang bermanfaat bagi tubuh. Kandungan telur bebek juga mengandung selenium. Selenium ini bermanfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga membantu tubuh dalam menciptakan hormon bernama tiroid. Zat besi yang terdapat dalam telur bebek bermanfaat dalam memproduksi sel darah merah. Darah merah ini berfungsi dalam membawa dan mengangkut oksigen yang ada di dalam tubuh dan diedarkan ke seluruh tubuh, tidak hanya itu saja zat besi juga berfungsi dalam menghasilkan energi bagi tubuh.

6. Menambah Keperkasaan Bagi Pria

Telur bebek yang tinggi protein bisa berguna dalam menambah vitalitas pria, terutama pria yang memiliki pekerjaan berat, telur bebek bisa menjaga stamina dan menghasilkan energi yang lebih banyak. Oleh sebab itu disarankan pria yang memiliki pekerjaan berat untuk selalu mengkonsumsi telur bebek.

Cara mengkonsumsi telur untuk keperkasaan

Ternyata, telur bebek dikenal sebagai penambah gairah pada pria sudah menjadi resep turun temurun di dalam dunia pengobatan alternatif di China.

Oleh karena khasiatnya sudah terbukti, resep ini pun sampai ke berbagai negara, salah satunya Indonesia.

Dalam pengobatan tersebut, terbukti kuning telur bebek mengandung vitamin B12, vitamin D, dan natrium, yang mampu membuat kualitas sperma pria menjadi kental dan subur.

 Ada banyak cara untuk mengonsumsi telur bebek.

Tapi agar lebih berkhasiat, disarankan mengonsumsi telur bebek yang masih mentah.

Eits, jangan bergidik dulu.

Telur bebek juga bisa dicampurkan dengan berbagai minuman atau madu agar rasa dan aroma amisnya berkurang.

Salah satu campuran yang paling populer adalah jamu.

Setelah diseduh, ramuan tradisional ini tinggal ditambahkan telur bebek mentah lalu diaduk.

Jika masih ragu dengan rasanya, bisa ditambahkan madu.

Madu juga mengandung vitamin B yang berguna untuk meningkatkan kesuburan pria, sehingga menjadi campuran yang pas untuk diminum.

Tak suka jamu? Anda bisa mencoba membuat racikan yang bernama teh telur.

Caranya, dengan mengocok kuning telur bebek yang ditambahkan 2 sendok gula selama 10 menit.

Setelah itu, tambahkan air panas dan teh telur pun siap diminum.

Teh ini juga sudah dikenal lama sebagai ramuan wajib bagi pasangan yang baru menikah dengan harapan pasangan tersebut segera dikaruniai anak.

Tapi perlu diingat, jangan mengonsumsi telur bebek secara berlebihan.

Telur bebek mengandung lemak yang bisa menumpuk pada tubuh jika tidak dijaga jumlah konsumsinya.

Selain itu, kandungan kolesterol di dalam telur juga bisa menumpuk dan berbahaya bagi tubuh.

Disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya, guna mencegah efek samping lain, seperti alergi.

Nah, sudah mulai menyiapkan telur bebek untuk malam ini?

7. Mencerahkan Wajah

Manfaat dari telur bebek buat kecantikan yang pertama adalah bermanfaat dalam mencerahkan wajah. Putih telur bebek memiliki kandungan yang lebih pekat dibandingkan dengan telur ayam. Putih telur bebek sangat bermanfaat dalam mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di kulit wajah sehingga wajah Anda akan terlihat lebih cerah dan bercahaya.

Cara Penggunaan :
Cara membuatnya sangat mudah sekali, ambil putih telur bebek dan letakkan di dalam cawan. Kemudian oleskan putih telur itu ke wajah Anda dan biarkan meresap ke dalam kulit. Diamkanlah selama tiga puluh menit kemudian bilaslah menggunakan air hangat. Lakukanlah selama seminggu tiga kali, dijamin wajah Anda akan terlihat lebih cerah dan lebih bersih.

8. Menghilangkan Jerawat


ilustrasi menghilangkan jerawat via facetofeet.com

Sejak zaman dahulu merawat kecantikan menggunakan putih telur bebek sudah dikenal oleh masyarakat luas. Hal itu dikarenakan caranya praktis, mudah dan hasilnya sangat memuaskan. Masker wajah dari putih telur bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, flek hitam akibat bekas jerawat dan juga masalah seperti komedo. Untuk membuat masker yang bermanfaat dalam mengatasi jerawat pilihlah telur bebek yang masih segar dan bagus. Untuk melihat kualitas dari telur tersebut Anda bisa melihatnya dari cangkang telur bebek tersebut. Jika cangkangnya tidak terdapat retakan bisa dipastikan bahwa telur bebek masih dalam keadaan bagus. Goyangkan telur tersebut, apakah terdengar suara di dalamnya atau tidak. Telur dengan kualitas bagus tidak akan mengeluarkan suara samasekali.

Cara Penggunaan :
Cara membuat masker dengan menyiapkan putih telur bebek dan perasan air lemon. Kocoklah putih telur bebek menggunakan sendok sampai berbuih atau berbusa kemudian campurkan menggunakan perasan air jeruk lemon. Usapkan ke seluruh wajah sampai merata kemudian diamkan selama 15 menit. Bersihkan menggunakan washlap yang telah dicelupkan ke air hangat.

9. Memperindah Mata

Untuk memperindah mata, telur memiliki kandungan karotenoid yang sangat bermanfaat dalam mempercantik mata. Konsumsilah kuning telur dari telur bebek secara teratur maka mata Anda akan cantik dan juga sehat.

Karotenoid ini adalah pigmen organik yang terdapat dalam tumbuhan dan beberapa organisme seperti alga.

10. Melembabkan Rambut

Telur bebek juga bermanfaat dalam menjaga keindahan rambut, untuk melembabkan rambut dibutuhkan kondisioner yang bermanfaat dalam menjaga kelembaban rambut. Untuk membuat kondisioner alami bagi rambut dibutuhkan kuning telur bebek. Bahan pendukung lainnya adalah buah alpukat.

Cara Membuat :
  1. Cara membuatnya adalah dengan melumatkan buah alpukat menjadi seperti bubur
  2. Campurkan dengan kuning telur bebek yang sudah ada.
  3. Aduklah kedua bahan tersebut menjadi satu.
  4. Setelah kondisioner alami Anda jadi, keramaslah menggunakan shampoo yang biasa Anda gunakan
  5. setelah Anda keramas gunakanlah kondisioner yang telah jadi tadi dan diamkanlah selama 15 menit agar kondisioner itu meresap ke dalam rambut.
  6. Bilaslah menggunakan air bersih dan lakukanlah perawatan ini selama seminggu dua kali sehingga hasil akan lebih maksimal.
  7. Rasakanlah perbedaan pada rambut Anda.

11. Mengatasi Wajah Kering

ilustrasi wajah kering via hellosehat.com

Wajah kering memang menjengkelkan, wajah kering akan terlihat kusam dan tidak terawat. Untuk mengatasinya Anda dapat menggunakan telur bebek.

Cara Penggunaan :
  1. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengambil kuning telur bebek
  2. Oleskanlah kuning telur bebek ke wajah dan diamkan selama 20 menit.
  3. Bilaslah menggunakan air bersih, mungkin baunya akan sangat amis.
  4. Setelah dibilas menggunakan air, Anda bisa mengaplikasikan cleanser setelah wajah Anda dibilas.

Sangat banyak bukan kandungan telur bebek yang memiliki manfaat bagi kesehatan manusia. Beberapa pengobatan tradisional juga memanfaatkan telur bebek dalam ramuan dan berbagai jenis jamu tradisional.

Demikian 11 manfaat telur bebek bagi kesehatan dan kecantikan. Gak akan kecewa kalau kamu makan telur bebek. Semoga 11 manfaat di atas bisa kamu rasakan dan menjadikan tubuhmu tetap sehat.
Top