Nyaris Jadi Duda Karena Istri Mengalami Pre-Eklampsia, Pria Ini Ingatkan Suami Lain

Komentar

Curhatan Mohd Mahmud Sidik istri alami Pre-eklampsia hingga nyaris jadi duda, diolah dari facebook.com

Buat Para Suami baca ini...

Jaga betul istri Anda, apalagi yang sedang hamil. Jangan sampai kisah mengerikan ini terjadi pada istri Anda.

Seorang pria dengan akun Facebook @Mohd Mahmud Sidik membagikan kisahnya ketika ‘nyaris’ menjadi duda lantaran sang istri mengalami pre-eklampsia atau kejang setelah melahirkan.

Pria 3 anak ini menceritakan jika sang istri baru saja melahirkan anak bungsunya ke dunia.

Istri dari Mahmud ini sudah mengalami keguguran sebanyak dua kali. Menurut penuturannya, istri mengalami pre-eklampsia usai operasi caesar.

Mahmud sangat takut sesuatu yang buruk terjadi pada istrinya.

Bahkan, ia sempat mengira jika istrinya tak akan selamat karena banyak detektor yang menempel ditubuh, mulai dari jempol tangan hingga ke dada.

Usai menyaksikan momen menegangkan tersebut, Mahmud menyarankan bagi para suami untuk selalu memperhatikan keadaan istrinya jika sedang hamil dengan harapan kejadian serupa tak menimpa orang lain.



Inilah curhatan Mahmud:

Kenali gejala pre-eklampsia pada kehamilan istri, sebelum takut jadi duda kayak gw.

Kali ini gw mau cerita lagi…
Tapi bukan masalah nyebokin dan perang sama bocah

Tapi ketika gw ketakutan jadi duda..

Kehamilan yang ke5 pada anak ke tiga (sempat 2 kali keguguran ) merupakan pengalaman yang sangat sangat berkesan selama gw idup.
Gimana gak berkesan,, selain gw ngerasain 5 hari jadi IBU RUMAH TANGGA gw juga dihantui jadi DUDA anak 3.

Kali ini keDua kalinya gw harus melihat bini gw dalam kondisi payah sepayahnya

Kondisi dimana antara hidup dan mati, dan keliatannya mati itu lebih dekat dibandingkan idupnya..

Itu fakta yang gw liat,, dimana bini gw merasakan sakit yg sesakitnya , mulai dari kepala, punggung, hingga sayatan paska sesar dan ditambah lagi kesulitan bernafas yang membuat dadanya terasa sesak.

Dan dalam kondisi tersebut diperparah dengan halusinasinya yang makin makin bikin dia tambah keliatan parah

Tuh.. alat detektor mulai dari jempol, tangan, di dada nempel semua.. yg terhubung ke sebuah monitor untuk memantau keadaan bini gw..

Yang pada intinya,, gw takut kehilangan dia karena pre-eklampsia yang dideritanya

Sebenernya pre-eklampsia bisa dicegah walaupun kita sangat sulit mendeteksi nya

Mungkin, yg bisa gw sarankan cuma 1
Sayangi dengan spesial ketika istri Lo hamil jika perlu perhatikan lebih dari biasanya.

Perhatian dari suami merupakan faktor paling penting dalam membantu mereka melewati proses ini (Kehamilan)

Perhatian Lo akan berpengaruh bgt sama psikologis mereka, dan perhatian Lo juga bisa menjauhkan mereka dari stress karena rasa nyaman yang Lo berikan ke bini Lo.

BACA JUGA: Telinga Lebam dan Berdarah, Gadis ini Ditemukan Meninggal Diduga Karena Memakai Headset

Pentingnya jadi suami siaga itu emang udah kudu Lo wajibin

Tinggalin dah tuh , mancing, mobile legend, PUBG, futsal, pointblank dan segala apa apa yg sekiranya makan banyak waktu dan itu sia sia

Karena kalo bini lo kenapa kenapa Lo juga yang bakalan kelimpungan..

Sayangi bini Lo kayak HP Lo..
Yang bentar bentar diliat, di tengok, dipegang, dan dan Lo jaga Bae Bae biar gak ilang

Berikan mereka perhatian kayak Lo dulu pdkt 
Sayangi bini Lo kayak waktu Lo pacaran
Buat setenang tenangnya agar dia gak stress yg bisa bikin naik darahnya

Karena salah satu tanda pre-eklampsia adalah tensi yang naik..

So….kita jangan semangat waktu bikinnya doang… Tapi kita harus lebih semangat lagi menjaganya sewaktu proses kehamilan hingga melahirkan.

Silahkan boleh Lo tanya bini Lo..
Apa yg dia pengen ketika masa masa sulit mereka,,

Mereka pasti jawab pengen Lo (suami) ada didekat dan memperhatikan nya

Jangan lupa kalo Lo abis baca..
Bisikin kupingnya …

Aku sayang bgt sama kamu

Apa Itu Pre Eklampsia ?

Preeklamsia adalah sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan tanda-tanda kerusakan organ, misalnya kerusakan ginjal yang ditunjukkan oleh tingginya kadar protein pada urine (proteinuria). Seperti dilansir dari alodokter.com, Preeklamsia juga sering dikenal dengan nama toksemia atau hipertensi yang diinduksi kehamilan.

BACA JUGA: MUI Lampung Imbau Umat Muslim Tak Ikut Imunisasi Campak-Rubella, Berikut Fakta Vaksin MR

Gejala preeklamsia biasanya muncul saat usia kehamilan memasuki minggu ke-20 atau lebih (paling umum usia kehamilan 24-26 minggu), sampai tak lama setelah bayi lahir.

Preeklamsia yang tidak disadari oleh sang ibu hamil bisa berkembang menjadi eklamsia, kondisi medis serius yang mengancam keselamatan ibu hamil dan janinny

Selain hipertensi, tanda klinis dan gejala lainnya dari preeklamsia adalah:

  • Sesak napas akibat cairan di paru-paru.
  • Sakit kepala parah.
  • Berkurangnya volume urine.
  • Gangguan penglihatan, misalnya pandangan hilang secara sementara, menjadi kabur, atau sensitif terhadap cahaya.
  • Mual dan muntah.
  • Rasa nyeri pada perut bagian atas (biasanya di bawah tulang rusuk sebelah kanan).
  • Meningkatnya kandungan protein pada urine (proteinuria).
  • Gangguan fungsi hati.
  • Pembengkakan pada telapak kaki, pergelangan kaki, wajah, dan tangan.
  • Menurunnya jumlah trombosit dalam darah (trombositopenia).

Mulai sekarang para suami perhatiin istrinya ya, apalagi yang sedang hamil. jangan sampai kisah pria di atas terjadi pada keluarga Anda.
Top