Naudzubillah, 4 Golongan ini Akan Langsung Ditarik ke Neraka oleh Wanita Disekitarnya Cuma Gara-Gara Hal ini

Penulis Alif Hamdan | Ditayangkan 28 Aug 2018

Jangankan untuk saling mengingatkan, bahkan untuk bertemu saja susah. 

Hal inilah yang di akhirat kelak dapat menjerumuskan seorang lelaki ke dalam neraka

Betapa hebatnya daya pikat dan tarikan wanita, bukan saja di dunia.Namun di akhirat pun demikian, maka kaum lelaki yang bergelar ayah, suami, abang, atau anak harus memainkan peranan mereka dengan sungguh-sungguh.

Naudzubillah, 4 Golongan ini Akan Langsung Ditarik ke Neraka oleh Wanita Disekitarnya Cuma Gara-Gara Hal iniImage from google.com

Laki-laki adalah seorang pemimpin atau imam. Lelaki wajib mengingatkan, membimbing, dan menuntun ke jalan yang benar yaitu jalan yang ridhai Allah.

Di akhirat kelak setiap pemimpin akan dimintai pertanggung jawabannya di pengadilan Allah kelak, seperti yang dilansir oleh islampos.com

Kelak di akhirat, ada 4 golongan lelaki yang ditarik ke dalam neraka oleh wanita. Hal itu dikarenakan lelaki-lelaki tersebut tidak memberikan hak-hak wanita dan tidak menjaga amanah yang dia emban.

“Allah berfirman: ‘Masuklah kamu sekalian sedalam neraka bersama umat-umat jin dan manusia yang telah terdahulu sebelum kamu. Setiap suatu umat yang masuk (kedalam neraka), dia mengutuk kawannya (menyesatkannya); sehingga apabila mereka masuk semuanya berkatalah orang-orang yang masuk kemudian di anatar mereka kepada orang-orang yang terdahulu: “Ya Tuhan kami, mereka telah menyesatkan kami, sebab itu datanglah kepada mereka siksaan yang berlapit ganda dari neraka”. Allah berfirman: ‘Masing-masing mendapat (siksaan) yang berlipat ganda, akan tetapi kamu tidak mengetahui’”. (Q.S. Al-A’raf [7]: 38)

“Dan berkata orang-oramg yang masuk terdahulu di antara mereka kepada orang-orang yang masuk kemudian: ‘Kamu tidak mempunyai kelebihan sedikitpun atas kami, maka rasakanlah siksaan karena perbuatan yang telah kamu lakukan”. (Q.S. Al-A’raf [7]: 39)

“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” [QS. At-Tahrim [66]: 6]

Baca juga : Pelajaran yang Dapat Diambil dari Diciptakannya Babi Meski Diharamkan dalam Islam

Dan berikut inilah golongan lelaki yang dapat ditarik wanita kedalam neraka.

1. Ayahnya

Seorang ayah memiliki kewajiban untuk mendidik anak-anaknya agar menjadi seseorang yang baik. Apabila seorang ayah memiliki anak perempuan, namun ia mengabaikan anak perempuannya itu dengan tidak memberikan pendidikan agama seperti sholat, mengaji, membiarkan anak perempuannya itu tidak menutup auratnya dan sebagainya. maka sang ayah akan ditarik ke neraka oleh anaknya dan dijadikan bahan bakar neraka jahanam karena ia tidak menjaga amanahnya dengan benar.

2. Suaminya

Apabila seorang suami tidak mendidik istinya sehingga ia membiarkan istrinya menampakan perhiasan kepada selain muhrimnya, meninggalkan kewajiban shalat, puasa dan lain sebagainya. Maka ia akan ditarik oleh istrinya ke neraka.

Baca juga : Sebuah Anugrah Allah SWT, Inilah Keistimewaan Orang yang Meninggal Dunia di Makkah

3. Kakak Laki-lakinya (Walinya)

Secara otomatis tanggungjawab menjaga kehormatan wanita dan keluarga ibunya jatuh kepada saudara laki-laki tertua, apabila ayahnya sudah tidak ada. Apabila ia hanya mementingkan keluarganya saja dan membiarkan adik perempuannya saat melakukan hal-hal yang dilarang oleh Allah, maka ia akan ditarik oleh adiknya di akhirat kelak.

4. Anak laki-lakinya

Seorang anak tidak menasihati terhadap ibunya dan keluarganya tentang Islam, maka anak itu akan dimintai pertangungjawaban di akhirat kelak.

Semoga kita selalu mendapat petunjuk maupun hidayah dari allah swt. Amiin.
SHARE ARTIKEL