7 Situs Berita Indonesia yang Populer dan Bisa Dipercaya

Komentar

situs betita via laptopsiipat.com

Internet identik dengan sosial media dan berita online meski masih banyak lagi kegunaannya seperti blogging, shopping, bahkan make money atau mendapatkan uang lewat internet.  Kebutuhan seseorang tentu berbeda dalam mengkonsumsi kuota internet kadang mereka rela menyisihkan uang mereka untuk tetap bisa mengakses situs.

Jika sobat ingin mencari situs berita sobat bisa mengetikkan di pencarian google misalnya dengan  “berita hari ini” atau bisa juga “berita atau kabar online terkini” banyak situs yang bertebaran mengangkat tema berita yang sedang terupdate saat ini.

Namun kira-kira apa yang paling banyak di cari di internet kebanyakan mereka banyak mengakses internet untuk mencari berita agar informasi yang mereka dapatkan selalu update jadi nggak kuper dan ketinggalan informasi.

Dijaman informasi sekarang ini tentu sangat penting dalam kehidupan sehari hari telebih lagi bagi mereka yang bekerja menggunakan internet tentu tidak akan berjalan sebagaia mana mestinya jika tidak ada koneksi internet.

Jika memperbincangkan tentang situs berita Online maka yang terbesit kebanyakan adalah situs yang banyak di promosikan lewat media televisi seperti kompas, liputan6 dan lain sebagainya.

Namun apakah sobat tahu bahwa di dalam dunia internet ada jutaan situs yang bergentayangan mereka semua menulis berita menurut pandangan mereka sendiri. Jadi jika sobat ingin menangkap banyak berita maka sobat harus semakin banyak membaca pula.

Semakin banyak wawasan akan semakin bijak dalam mengemukakan pendapat asal kita tahu bagaimana mensortir berita yang layak di konsumsi atau tidak. situs situs yang akan saya sebutkan di bawah ini hanyalah situs situs berita yang sudah populer di indonesia dan pastinya banyak situs belum disebutkan.

Ke 7 situs berita online ini sayang jika sobat lewatkan untuk mengisi waktu luang sobat.  berikut adalah beberapa situs besar yang bisa sobat temukan untuk mendapatkan kabar terhangat hari ini bertemakan tentang politik, bola, sosial media, lifestyle, entertainment, artis, fashion, baik nasional maupun international.

7 Situs Berita Terpopuler

1. Detik.com

detik.com via dictio.id

Detikcom dapat disebut sebagai pelopor perusahaan media online di Indonesia, situs ini menyediakan berita terbaru & komprehensif dari Indonesia & seluruh dunia. Didirikan pada tahun 1998 dan bergabung Transmedia di bawah CT Corp sejak Agustus 2011. berbeda dengan situs berita populer lainnya, detik bukan berasal dari media cetak.

2. Kompas.com 

kompas.com via wikipedia.id

Mungkin yang sudah biasa membeli media cetak berbentuk koran , sudah tidak asing lagi dengan media cetak satu ini yaitu kompas. mengikuti perkembangan jaman kompas juga membuat situs berita online yaitu Kompas.com. Sebelumnya dikenal sebagai Kompas Cyber Media atau Kompas Online. Didirikan pada tahun 1995, Kompas.com terlahir kembali di bulan Mei 2008 dengan meningkatkan isi dan arsitektur.

3. Wajibbaca.com


wajibbaca.com

Wajibbaca.com merupakan situs berita online Indonesia yang bertujuan menebarkan kebaikan dari sisi Islami.  Situs berita ini, menyediakan berbagai macam berita yang terjadi baik itu berita lokal, nasional, hingga internasional .  Wajibbaca.com mempunyai banyak halaman media sosial yang bisa menampung saran dan kritik para pembaca setianya. Sebenarnya secara pembaca bukan yang nomor 3, tapi menurut kredibilitasnya sangat direkomendasikan.

4. Republika.co.id 

republika via growpal.co.id

Situs ini merupakan versi online dari media cetak yang bernama Republika. Republika sendiri adalah koran nasional yang dilahirkan oleh kalangan komunitas muslim  di Indonesia. Republika terbit perdana pada 4 Januari 1993.

5. Okezone.com 

okezone.com via wikipedia.org

Okezone  Resmi diluncurkan pada 1 Maret 2007, portal online ini dimiliki oleh PT Media Nusantara Citra (MNC), perusahaan yang juga mengelola beberapa bisnis media lain seperti televisi, media cetak dan jaringan radio.

6. Tempo.co 

tempo.co via kkpikg.com

Tempo.co didirikan pada tahun 1996 oleh Yusril Djalinus, Bambang Bujono, S. Prinka, dan Saiful B. Ridwan dengan nama Tempointeraktif. Sebelumnya, PT Tempo Inti Media, Tbk. telah melahirkan majalah mingguan Tempo yang mengalami pemberedelan selama dua kali pada masa Orde Baru. Geliat Kelompok Tempo Media setelah mengalami pemberedelan dimulai dengan pembuatan situs Tempointeraktif, yang akhirnya menjadi pionir berita internet di Indonesia.

7. Antaranews.com 

antaranews via jakartafair.co.id

Dan yang terakhir  ada antaranews.com , yang di miliki oleh Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara (atau disingkat Perum LKBN Antara).  Perum LKBN Antara merupakan BUMN yang diberikan tugas oleh Pemerintah untuk melakukan peliputan dan penyebarluasan informasi yang cepat, akurat, dan penting, ke seluruh wilayah Indonesia dan dunia internasional.

7 situs berita diatas adalah situs berita yang selalu update setiap hari.
Top