5 Fakta Penting Hijrahnya Ustadz Hari Mukti Hingga Akhir Hayat

Komentar

Moment penting hijrahnya ustadz hari mukti diolah via youtube.com

Dari Rocker hingga menjadi pendakwah..

Inalillahi wainailaihi rojiun

Ustadz Hari Mukti telah meninggal dunia  jam 21.25 Minggu (24/6) di RS Dustira Cimahi kena serangan jantung.

Semoga amal dan ibadah beliau diterima oleh yang maha pengasih lagi maha penyayang. Aamiin

Banyak hal yang dapat kita petik dari perjalanan hidup beliau. Salut!

Pria kelahiran Cimahi yang bernama asli Hariadi Wibowo, memulai karir keartisannya sebagai penyaynyi Rock ( Rocker ) tahun 1987.

Akhir tahun 1995 dia memutuskan untuk keluar dari dunia keartisan, dan fokus berdakwah.

Berikut 5 fakta perjalanan Ustadz Hari Mukti Hijrah menjadi pendakwah:

1.  Tidak berkeinginan menjadi artis atau penyanyi


Gambar via youtube.com

Hari Moekti sebenarnya tidak berkeinginan menjadi artis atau penyanyi, namun pada suatu hari dia bertemu seorang produser rekaman yang mendengarnya bernyanyi lalu menawarinya rekaman kepada Hari Mukti.

Saat itulah kehidupan Hari Moekti berubah, dari seorang remaja biasa menjadi artis yang tenar, dan terkenal di seluruh penjuru tanah air. Saat itu tidak ada seorang remaja pun di Indonesia yang tidak tahu nama Hari Mukti, rocker terkenal sekaligus idola mereka.

Semua gaya pakaian dan penampilannya ditiru habis-habisan oleh para remaja, seperti gaya celana jean sobek. Jadi saat itu jika ada remaja yang pakai celana jean kok gak sobek, berarti gak gaul.

2. Hijrah dari kehidupan maksiat


Gambar via globalmuslim.web.id

Kehidupan menjadi artis itu penuh kekayaan, gelamor, mewah.

Namun Hari Moekti pelantun lagu “hanya satu kata “ tidak merasa bahagia sedikitpun, seluruh harta kekayaannya tidak membuatnya hidup tenang, walaupun dia sudah menyekolahkan banyak anak yatim, menyumbangkan hartanya bagi panti asuhan, namun tetaplah dia tidak bahagia.

3. Menemukan Pencerahan


Gambar via youtube.com

Di tahun 1995 dia bertemu dengan seorang Ustad dan berdiskusi tetang agama dengannya, dia terkagum-kagum dengan argumen Ustad itu yang cerdas, berwawasan, dan sangat masuk akal. Dia pun akhirnya mengaji dengan sang ustad.

4. Memutuskan keluar dari dunia keartisan


Gambar via youtube.com

Akhir tahun 1995 dia memutuskan untuk keluar dari dunia keartisan, dan fokus berdakwah. Bagi Harry Mukti dunia artis saat itu dan saat ini adalah dunia yang menyebarkan kemaksiatan, artis adalah sarana dari musuh-musuh Islam untuk menghancurkan generasi mudanya.

Ketika si penyanyi ( Artis ) melantunkan lagu, maka akan menimbulkan suatu gairah bagi pendengarnya, nah kalau Cuma sebatas gairah itu wajar, namun gairah inilah yang kemudian diisi kemaksiatan, sebagai contoh Cinta adalah Pacaran, Pacaran adalah Cinta dan Tidak ada Cinta tanpa Pacaran, itulah maksiatnya. kata Beliau

5. Baginya harta sudah bukan lagi segala-galanya


Gambar via youtube.com

Pernah sekali waktu dia bercerita, baru saja dapat tawaran manggung di 30 kota dengan bayaran yang sangat menggiurkan. Saya tanya, 'Diterima?'. 'Tidak', katanya. Saya harus istikamah, tegasnya. Istikamah itulah yang membuat dia terus bisa bertahan dalam jalan dakwah hingga akhir hayatnya. dikutip wajibbaca.com dari berbagai sumber.

Berikut kisah perjalanan hijrah Ustadz Hari Moekti:

Top