Orangtua Lalai, 2 Balita di Purwakarta Meninggal SetelahTerkunci Dalam Mobil

Komentar

foto via facebook yuni rusmini

Akibat kelalain orang tua, nyawa anakpun meregang

Mereka tidak meninggalkan anak mereka dalam mobil... Tapi yang namanya anak-anak ada saja yang dilakukan...

Karena itu jangan sampai anda lengah seperti cerita ini....

Anak adalah anugerah yang diberikan Tuhan kepada setiap pasangan suami istri. Sebagai orangtua, sudah sepatutnya menjaga anak, layaknya menjaga diri sendiri.

Apalagi anak tersebut masih di bawah umur atau balita yang membutuhkan banyak perhatian orangtua.

Akan tetapi, terkadang ada sebagian orangtua lalai terhadap buah hatinya. Mereka acuh dan membiarkan anak bertindak sesukanya tanpa ada pengawasan. Padahal jika tidak diasuh dengan baik, bahaya pun mengancam keselamatan anak.

Seperti peristiwa berikut ini, mereka harus rela kehilangan nyawa buah hatinya akibat lalai dalam mengasuh anak:

Baca Juga : Kelalaian Orangtua Terulang, Video Anak ini Hampir Saja Jadi Korban Eskalator

Dua balita ditemukan tewas dalam sebuah mobil terparkir di halaman salah satu kontrakan di Kampung Wanasari, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta Selasa (22/5/2018).Array

Kedua bocah malang ini diduga sedang bermain dan masuk ke dalam mobil, namun akhirnya terkunci dari dalam dan tidak dapat keluar. Kematian kedua bocah itu diduga akibat kehabisan oksigen.

“Diduga lepas dari pengawasan, kedua korban bermain dan masuk ke dalam mobil milik Herdiana lalu tidak bisa membuka pintu untuk keluar. Diduga kedua korban meninggal dunia karena kehabisan oksigen,” kata Kanit IV Satreskrim Polres Purwakarta, Iptu Budi Suheri saat di konfirmasi di Mapolres.


Dari keterangan saksi, menjelang sore, kedua orang tua korban mencari anak-anaknya lantaran tidak ditemukan di lokasi semula mereka bermain. Kemudian kedua bocah tersebut ditemukan tewas berada di dalam mobil jenis Karimun bernomor polisi B 8418 PZ.

“Bapaknya sedang tidur saat itu dan ibunya sedang mengasuh, yang kebetulan baru melahirkan anak kembar. Tidak terkontrol anaknya itu masuk ke dalam mobil,” tambah Budi.

Kedua balita tersebut diketahui masing-masing bernama Muhammad Jibal Alif (4) anak dari Herdiana dan Intan Nur Aini (2,5) anak dari Solihin.

Baca Juga : Kelalaian Orangtua, Tubuh Bocah ini Penuh Ruam Setelah Bermain di Play House Mall

Menurut pengakuan Solihin, anaknya sudah biasa bermain dengan anak yang lain di sekitar kontrakan. Saat kejadian anak-anak lepas dari pengawasan.

“Yang awalnya tahu itu bapaknya Jibal, sebelumnya sempet mencari anak-anak, terus ketemu di dalam mobil itu, sudah kaku,” kata Solihin saat ditemui tidak jauh dari tempat kejadian, usai melakukan salat jenazah putrinya.

Jadi, buat semua orangtua jika punya kendaraan pribadi seperti mobil dan sejenisnya jangan lupa mengunci pintunya.

Sebab, apalagi di sekitar rumah banyak anak kecil dan kejadian seperti diatas menimpa anak anda bagaimana.

Semoga dari kejadian diatas dapat mengambil hikmahnya dan orangtua bisa lebih untuk mengawasi anaknya khususnya anak masih kecil. Jangan sampai lalai, meski sedikit.
Top