Kabar Duka, Pelawak Srimulat Gogon Meninggal Dunia Akibat Penyakit Ini

Komentar

Foto via liputan6.com

Innalillahiwainnailaihi Rajiun

Kabar duka datang dari dunia hiburan Indonesia. Pelawak legendaris Margono atau yang biasa dikenal dengan Gogon Srimulat dikabarkan meninggal dunia di usia 58 tahun. Pada jam 5.00 pagi i, diketahui penyebab kematian karena penyakit yang ia derita ini.

Kabar tersebut datang dari sesama rekan Gogon di grup lawak Srimulat, Kadir yang kemudian dikonfirmasi oleh pelawak Tarzan.

"Telah meninggal dunia kawan kita pelawak Gogon Margono Srimulat tadi pagi jam 05.00 di rumah sakit Kota Bumi, Lampung," kata Tarzan dalam pesan tulis yang dikirim, Selasa (15/5).

Rekannya sesama komedian, Kadir, mengabarkan bahwa Gogon mengembuskan napas terakhir di Lampung, sekitar pukul 05.00 WIB. "Tadi pagi meninggal antara jam lima atau setengah lima.


Foto via kompas.com

Saya dapat telepon dari anaknya Gogon kalau Gogon meninggal di Lampung," kata Kadir kepada Kompas.com melalui telepon, Selasa. Ia mengaku tak tahu persis penyebab kematian rekannya dari grup lawak Srimulat itu.

Namun, Kadir menyebut mendiang Gogon mengidap penyakit jantung hampir dua tahun terakhir. "Sakit jantung dia. Napasnya ngos-ngosan terus. Mestinya kan operasi tapi enggak mau. Udah ada setahun lebih napasnya ngos-ngosan. Dua tahunlah," kata Kadir.

Baca juga : Seperti ini Cara Puji Kuswati Rayu 4 Anaknya Agar Jadi Pelaku Bom Bunuh Diri

Saat ini, jenazah Gogon masih berada di Lampung dan rencananya akan diterbangkan ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah, untuk dikebumikan. "Sekarang insya Allah nanti jam 10 pagi dibawa sama Didi Kempot ke Solo naik pesawat.

Kebetulan saya banyak kerjaan, saya enggak bisa ke Solo, waduh," ujar Kadir. Sampai saat ini, ia belum tahu jam berapa Gogon akan dimakamkan. "Itu yang saya belum ada info.

Paling sore lah. Biasanya nunggu keluarganya datang. Di atas jam 12 siang pasti," ujarnya.

"Jenazah langsung dibawa ke solo oleh Didik Kempot dengan pesawat udara," lanjut pesan yang meneruskan info dari Kadir.



Gogon merupakan salah satu anggota Srimulat yang dikenal dengan gaya rambut jambul khasnya. Ia memulai karier di dunia lawak pada 1980.

Sepanjang kariernya, Gogon pernah berurusan dengan hukum pada 2007 atas tuduhan penggunaan narkoba.

Pun, Gogon pernah membintangi sebuah film bertajuk Finding Srimulat pada 2013 yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Rianti Cartwright.

Top