Doa Agar Anak Rajin Sholat 5 Waktu Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Komentar

Sumber gambar Islam Inspirasiku

Dengan pertolongan ALLAH SWT, maka Insyaallah anak anak kita akan menjadi rajin dan bersemangat saat melaksanakan shalat

Maka rajin rajinlah membaca doa ini, agar mendapatkan pertolongan Allah...

Kali ini akan dibahas teks bacaan doa agar anak rajin sholat 5 waktu lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Lafadz doa ini hendaknya dibaca dan diamalkan agar anak anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah serta rajin dalam mengerjakan shalat lima waktu tanpa bolong sekalipun.

Meski begitu hal hal lain yang perlu dilakukan adalah dengan mendidik dan mengajarkan anak untuk mendirikan shalat sejak kecil. Ajari mereka bagaimana tata cara sholat, kemudian ajak mereka sholat berjamaah, ingatkan jika sudah masuk waktu sholat hingga pukul dengan pukulan mendidik jika mereka tidak mau mengerjakan shalat.

Semua perihal dalam mendidik anak ini telah diatur dalam agama islam, termasuk agar anak rajin shalat. Setelah semua hal hal tersebut dkerjakan, jangan lupa tambah dengan memohon kepada ALLAH SWT dengan berdoa agar anak rajin shalat tanpa diperintah oleh orang tuanya.

Dengan pertolongan ALLAH SWT, maka insyaallah anak anak kita akan menjadi rajin dan bersemangat saat melaksanakan shalat. Hal ini dikarena setiap ibadah butuh pertolongan dari ALLAH SWT, bahkan Nabi Ibrahim 'alaihissalam pun berdoa agar ia termasuk yang tetap mendirikan sholat.

Tak lupa pula ia mendoakan anak serta keturunannya juga termasuk yang tetap semangat dalam mendirikan sholat.

Jangan lupa bahwa anak sholeh termasuk amalan yang tidak terputus ketika seseorang meninggal (selain ilmu yang bermanfaat dan dan sedekah jariyah). Maka doa orang tua untuk anak anaknya agar sholeh dan rajin sholat merupakan suatu keharusan.

Lalu bagaimana doa supaya anak rajin sholat yang ampuh dan mustajab? Sebenarnya doa orang tua kepada anaknya itu sangatlah mustajab, anda para orang tua bisa berdoa dengan bahasa dan kata kata anda sendiri, ALLAH SWT maha mengetahui.

Namun di kesempatan ini akan kami share salah satu doa agar anak mau sholat yang diambil dari kitab suci Al-Quran tepatnya surat Ibrahim ayat 40 dan insyaallan mustajab.

Untuk lebih jelasnya simak berikut ini teks bacaan doa agar anak rajin sholat 5 waktu tanpa disuruh lengkap dalam tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya supaya bisa dipahami makna dan isi kandungannya...

Doa Agar Anak Rajin Sholat 5 Waktu Tanpa Disuruh

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلَاةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي ۚ رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ 

ROBBIJ 'ALNII MUQIIMASH SHOLAATI WA MIN DZURRIYYATII ROBBANAA WATAQOBBAL DUAA.

Artinya : Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku. (Surat Ibrahim Ayat 40)

Itulah bacaan doa agar anak rajin sholat tanpa disuruh lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Insyaallah dengan istiqomah membaca doa diatas dan ditambah dengan didikan orang tua yang baik, maka anak anak kita akan rajin mengerjakan sholat lima waktu terutama sholat subuh yang biasanya sangat berat untuk dikerjakan oleh anak anak kita. Wallahu a'lam.
Top