Tak Harus Mencucinya, ini Cara Menghilangkan Bau Sepatu dengan Mudah

Komentar

Foto via kabarnesia.com
Masih jaman sepatu bau?

Ya ini bom daya peledak rendah, tapi mematikan teman

Pergi kekantor. atau kerumah pacar, apalagi saat kerumah temen, sepatu bau mau ditaruh mana muka ini

Jangankan dapat malu, kesehatan pada kaki juga akan terganggu berbagai penyakit dan bakteri menyerang, mau hilangkan bau sepatu tapi tidak dengan dicuci? Ini cara mudahnya...

Bau dalam sepatu dipicu bakteri yang berinteraksi dengan keringat. Artikel ini menjelaskan cara menghilangkan bau sepatu dan tips kebiasaan memakai sepatu.

Bau sepatu yang tidak sedap dapat mempengaruhi interaksi sosial Anda. Berikut tips mengatasi dan cara menghilangkankan bau sepatu dengan cepat, mudah.

Mempunyai sepatu dengan bau yang menyengat memang tidak enak. Selain tidak nyaman digunakan, kamu juga membuat orang di sekitarmu terganggu.

Tak masalah jika kamu memang malas atau tak punya waktu untuk mencucinya karena ada cara menghilangkan bau sepatu yang bisa kamu praktikkan.

Baca juga : 22 Kerajinan Tangan Unik dan Cara Membuatnya yang Mudah Serta Bernilai Jual Tinggi

Dengan beberapa cara yang akan dijelaskan dalam artikel ini, kamu pun tak perlu khawatir lagi sepatumu menimbulkan bau yang menyengat.

Baunya dijamin hilang jika kamu melakukannya dengan benar.

Meskipun memang sebaiknya sepatu tak digunakan terus menerus setiap hari, tak ada salahnya kamu mencoba cara ini.

Gunakan Teh Celup



Kamu bisa menggunakan teh celup dan meletakkannya di setiap sepatu. Usahakan teh celup yang kamu pakai belum pernah digunakan sebelumnya, ya. Jadi wanginya masih segar dan bisa bekerja optimal.

Cara Menghilangkan Bau Sepatu: Manfaatkan Koran



Jika kamu punya koran bekas yang sudah tidak digunakan, kamu bisa memanfaatkannya. Ambil
beberapa lembar saja dan bungkuslah sepatumu hingga seluruh bagiannya tertutup rapat. Kemudian simpanlah di tempat yang sejuk kurang lebih semalaman.

Bisa Juga dengan Bubuk Kopi



Selain teh celup dan koran, kamu juga bisa menggunakan bubuk kopi. Ambil bubuk kopi secukupnya dan bungkuslah ke dalam selembar tisu. Kemudian masukkan kopi yang sudah terbungkus tersebut ke dalam sepatu. Tunggu hingga keesokan harinya, sepatumu pasti sudah tidak bau lagi.

Baca juga : 41 Macam Keterampilan dari Barang Bekas yang Bermanfaat dan Bisa Dijual

Beli Produk Khusus Penghilang Bau Sepatu



Kalau mau lebih mudah, Kamu bisa membeli produk khusus penghilang bau sepatu yang dijual bebas di pasaran. Kamu juga bisa mendapatkannya di Bukalapak. Ada yang berbentuk spray tinggal semprot. Ada pula yang berbentuk kemasan untuk diletakkan di dalam sepatu.

Gunakan Baking Soda



Kamu juga bisa menggunakan baking soda jika ada. Taburkan baking soda secukupnya ke dalam sepatu. Tunggu hingga keesokan harinya. Bersihkan sepatu sebelum digunakan.

Rajin Cuci Kaki dan Ganti Kaos Kaki Setiap Hari



Sebenarnya ada cara yang lebih efisien, yaitu dengan sering mencuci kaki dan mengganti kaos kaki setiap hari. Kaos kaki yang harum akan menularkan bau yang harum pula ke sepatumu.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau sepatu tanpa harus mencucinya. Selamat mencoba!
Top