Waspadai Penyakit Rihul Ahmar "Stroke" dan Bahaya Doa yang Tidak Ada Tuntunanya

Komentar

Sumber gambar idntimes.com

Ada yang pernah mengamalkan doa agar dijauhkan dari stroke yang bersumber dari sosial media?
Berikut ini adalah catatan untuk mengoreksi postingan yang viral tentang hadits yang menyebutkan doa anti stroke:

Pertama, tulisan tersebut tidak benar haditsnya, sumbernya juga tidak jelas.

Kedua, dalam hadits tersebut disebutkan; “Diriwayatkan cucu Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam yang terkena Angin Rihul Ahmar.”

Ini jelas ngawur. Ketika Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam wafat, cucu beliau, Hasan dan Husain masih berumur sekitar 8 dan 7 tahunan. Mungkinkah anak kecil kena stroke? Lagi pula, riwayat haditsnya memang tidak ada.

Ketiga; “maka akan dijauhkan dari penyakit ANGIN AHMAR atau Stroke.”

Perhatikan redaksi doanya, “Ya Allah ya Tuhanku lindungi aku dari angin merah dan lindungi aku dari darah hitam (stroke) dan dari penyakit berat”

Dari sini tampak kelemahan pengarangnya yang seolah bingung soal terjemahannya; “stroke” itu yang mana? angin merah (rihul ahmar) ataukah darah hitam?

Stroke, dalam bahasa arabnya = السكتة الدماغية bukan ar-rihul ahmar (angin merah) atau ad-damul aswad (darah hitam).

Keempat, Tidak perlu atau jangan disebarkan, karena ini adalah termasuk bentuk dusta terhadap Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

Berikut ini postingannya:

Pada suatu ketika dimana Nabi Allah Sulaiman ‘Alaihis-Salam duduk di singgahsananya, maka datanglah Angin yang cukup besar, maka bertanyalah Nabi Allah Sulaiman ‘Alaihis-Salam, “Siapakah engkau?”

Dijawab oleh Angin tersebut bahwa: “Akulah Angin Rihul Ahmar dan Aku bila memasuki rongga anak Adam,maka lumpuh, keluar darah dari Rongga, dan apabila aku memasuki otak anak Adam, maka menjadi gilalah anak Adam.

Maka diperintahkan oleh Nabi Sulaiman ‘Alaihis-Salam supaya membakar Angin tersebut, maka berkatalah Rihul Ahmar kepada Nabi Sulaiman A.S bahwa “Aku kekal sampai hari Kiamat tiba, siapapun tidak ada yang dpt membinasa kan Aku melainkan Allah ubhanahu Wa Ta’ala,”

Lalu Rihul Ahmar pun menghilang.

Diriwayatkan cucu Nabi Muhammad yang terkena Angin Rihul Ahmar, Sehingga keluar darah dari rongga hidungnya. Maka datang Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dan bertanya Nabi kepada Malaikat Jibril. Maka menghilang sebentar, lalu Malaikat Jibril kembali mengajari akan doa Rihul Ahmar kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam

Kemudian …

Dibaca doa tersebut kepada cucu nya dan dengan sekejap cucu Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam sembuh serta merta.

Lalu bersabda Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bahwa barang siapa Membaca doa stroke  doa Rihul Ahmar walau sekali dalam seumur hidupnya, maka akan dijauhkan dari penyakit ANGIN AHMAR atau Stroke.

Doa menjauhkan terhindar dari angin ahmar dan penyakit kronis

اللهم إني أعوذبك من الريح الأحمر والدم الأسود والداء الأكبر

Allahumma inni a’uzubika minarrihil ahmar, waddamil aswad, waddail akbar

Artinya
Ya Allah ya Tuhanku lindungi aku dari angin merah dan lindungi aku dari darah hitam (stroke) dan dari penyakit berat ….

Panjangkanlah ke group keluarga sahabat kita yang tersayang…agar kita semua sehat terhindar dari STROKE.


SUmber gambar umatpos.com

Awas Bahaya Penyakit Stroke "ad-damul aswad"

Sebuah penelitian yang dilakukan Rumah Sakit Umum Massachusetts, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa stres punya kaitan langsung dengan penyakit jantung.

Dengan kata lain, semakin tinggi tingkat stres yang dialami seseorang, semakin tinggi pula risiko penyakit jantung dan stroke yang dia hadapi.

Kaitan tersebut berpusat di area otak bernama amygdala, yang memang bertanggung jawab menanggulangi stres. Amygdala adalah kelompok saraf berbentuk almond yang bertanggung jawab mengatur emosi, rasa takut, kecemasan, kesenangan dan stres.


Kenapa stres bisa menyebabkan stroke ?

“Saat amygdala aktif menangani stres, itu akan memicu aktivitas ekstra pada sumsum tulang belakang dan menyebabkan peradangan di arteri. Itu bisa jadi meningkatkan kemungkinan terjadinya penyakit jantung dan stroke,” ujar kepala peneliti, Ahmed Tawakol dari Rumah Sakit Umum Massachusetts, dilansir cnnindonesia.com
Top