Naudzubilah, Hancurnya Moral Umat Akhir Zaman, Pasangan Ini Tertangkap Zina di Masjid

Komentar

Sumber gambar okezone.com

Miris sekali melihat kelakukan pasangan ini, kenapa harus di masjid? Pura pura melakukan ibadah

Semoga mereka dapat hidayah.

Sepasangan kekasih tertangkap warga setelah melakukan tindakan yang diluar norma didalam masjid At Taqwa, Tuntang, Salatiga.

Kedua pasangan yang berstatus sebagai santri di pondok pesantren Sraten dan pondok pesantren Gedangan, Tuntang ini tercyduk warga setelah perbuatannya diketahui warga melalui CCTV masjid.

Peristiwa tersebut bermula saat kedua pasangan ini terlihat mencurigakan disekitar masjid, warga yang penasaran dengan gerak-gerik keduanya, lantas mendatangi dan ditanya, jawabnya hanya ingin melihat-lihat.

Keduanya sempat memukul-mukul CCTV masjid agar aksinya tidak diketahui, namun mereka tidak menyadari jika CCTV masih bisa merekam.

Warga yang mengetahui akhirnya mengejar pasangan ini hingga ke daerah Krenceng, Kecandran, Kota Salatiga.

Parahnya lagi, keduanya menyimpan kon dom bekas di bawah lemari masjid dan mengelap sisa sp3 rma menggunakan mukena. Hal inilah yang membuat warga sekitar geram.

Naudzubillah, Jangan Sekali-kali Dekati Zina

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

“Dan janganlah kalian mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk.” (Al-Israa’: 32)

Penjelasan makna ayat

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا

Dan janganlah kalian mendekati zina.

Al-Imam Ibnu Katsir rahimahullah berkata tentang ayat ini: “Allah subhanahu wata’ala berfirman dalam rangka melarang hamba-hamba-Nya dari perbuatan zina dan larangan mendekatinya, yaitu larangan mendekati sebab-sebab dan pendorong-pendorongnya.” (Lihat Tafsir Ibnu Katsir, 5/55)

Hal-hal yang mengantarkan kepada perbuatan zina

Islam adalah agama rahmatan lil ‘alamin. Islam menutup rapat-rapat semua celah yang dapat mengantarkan seorang hamba kepada kejelekan dan kebinasaan. Atas dasar ini, disaat Allah subhanahu wata’ala melarang perbuatan zina, maka Allah subhanahu wata’ala melarang semua perantara yang mengantarkan kepada perbuatan tersebut. Disebutkan dalam kaedah fiqih:

وَسَائِلُ اْلأُمُورِ كَالْمَقَاصِدِ

Perantara-perantara seperti hukum yang dituju.

Zina adalah perbuatan haram, maka semua perantara/wasilah yang dapat mengantarkan kepada zina juga haram hukumnya. Diantara perkara yang dapat mengatarkan seseorang kepada zina adalah:

1.   Memandang wanita yang tidak halal baginya
2.    Menyentuh wanita yang bukan mahramnya
3.    Berkhalwat (berduaan) di tempat sepi
4. Berpacaran

Nasehat untuk kaum muslimin

Para pembaca yang kami muliakan, sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati seorang hamba, itu semua akan dimintai pertanggungjawaban di hari kiamat kelak. Yang pada hari itu anggota badan seorang hamba; tangan, kaki, dan kulit akan menjadi saksi atas apa yang telah mereka perbuat. Manusia adalah tempat kesalahan dan dosa. Semua anak cucu Adam pernah berbuat kesalahan. Sebaik-baik orang yang berbuat kesalahan adalah yang paling cepat bertaubat.


Top