Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut Dengan Cepat

Komentar

Gambar ilustrasi tipscaraterbaik.com

Pernah nggak deket orang yang bau mulutnya wuuush?

Atau mungkin Anda sendiri??

Setelah makan jengkol, memang nikmatnya tak habis-habis, tapi efek bau jengkol itu lho yang mengganggu orang lain dan membuat nggak percaya diri...

Kali ini wajibbaca.com kasih tips cepat cara menghilangkan bau jengkol di mulut

Jengkol adalah salah satu menu favorit sebagian besar orang.

Tapi setelah makan si biji hijau ini biasanya akan muncul bau tidak sedap di mulut.

Banyak orang menyukai jengkol, namun kemudian menjadi tidak nyaman dengan bau mulut yang kurang sedap, khususnya jika ada lawan bicara yang kemungkinan juga akan terganggu dengan bau jengkol.

Ada beberapa cara menghilangkan bau jengkol di mulut dengan cepat dan alami tanpa ribet dan bisa mencobanya dengan melihat cara - cara berikut ini :

1. Mentimun

Gambar ilustrasi via youtube.com

Banyaknya air dalam mentimun akan membantu menyegarkan mulut setelah mengunyah jengkol. Fungsi makan mentimun ini mirip dengan cara hilangkan bau jengkol dengan minum air putih yang banyak.

2. Kunyah beras

Gambar ilustrasi Vebma.com

Beras bisa membantu menghilangkan bau jengkol. Hanya perlu mengambil segenggam beras kemudian kunyah sampai halus. Satu yang harus diingat adalah Anda tak perlu menelannya. Setelah dikunyah halus, beras tersebut harus dibuang.

3. Makan permen karet

Gambar ilustrasi wattpad.com

Makan permen karet atau permen mint akan membantu menyegarkan kembali aroma mulut Anda. Aneka rasa permen karet akan berfungsi seperti layaknya pencuci mulut sekaligus menghilang kotoran yang menempel di gigi.

4. Kunyah garam

Gambar ilustrasi batam.tribunnews.com

Cara paling mudah untuk menghilangkan bau mulut karena jengkol adalah dengan garam. Anda hanya perlu mengunyah sedikit garam dalam mulut. Memang terasa asin dan kurang menyenangkan, tapi cara ini cukup manjur untuk menghilangkan bau mulut.

Garam akan meningkatkan produksi air liur di mulut yang menetralisir air liur lama yang berbau.

5. Minum kopi

Gambar ilustrasi sajiansedap.grid.id

Bubuk kopi ternyata bisa membantu menetralisir aroma jengkol di mulut. Hanya saja untuk menghilangkan bau jengkol, Anda bisa menyeduh bubuk kopi tanpa gula dan menjadikannya kopi pahit.

6. Kunyah bubuk kopi hitam

Gambar ilustrasi shopback.co.id

Selain minum kopi, Anda juga bisa menghilangkan bau jengkol dengan mengunyah bubuk kopi langsung.

7. Teh hijau


Gambar ilustrasi www.mediacerita.net

Kabar baik bagi pecinta teh hijau. Secangkir teh hijau akan membantu menghilangkan sisa aroma jengkol dalam mulut.

8. Minum susu

Gambar ilustrasi republika.co.id

Susu sudah sejak lama dikenal memiliki sifat yang netral. Oleh karenanya, Anda pasti sering mendengar larangan minum obat dengan susu karena obatnya tak akan berefek. Sama halnya dengan jengkol.

Aroma mulut yang bau karena jengkol bisa dinetralkan dengan minum susu. kandungan senyawa allyl sulfida metil dalam susu akan membantu menghilangkan aroma tak sedap gara-gara jengkol.

9. Minuman bersoda

Gambar ilustrasi brilio.net

Cara ini mungkin terbilang menyenangkan bagi Anda pecinta minuman bersoda. Pasalnya minum minuman berkarbonasi atau bersoda ternyata akan menghilangkan dahaga sekaligus membantu menghilangkan bau jengkol di mulut. Jangan lupa masih ada sensasi manis dan menggelitik yang tertinggal di tenggorokan.

Bau yang terdapat pada jengkol menurut sebagian orang memang cukup mengganggu, namun untuk sebagian yang lain hal tersebut tidak menjadi masalah. Bau jengkol membuat makanan yang mempunyai tekstur kenyal ini dijauhi oleh sebagian orang.

Jengkol pada umumnya dimasak dengan banyak bumbu, contohnya seperti rendang jengkol, semur jengkol, gulai jengkol atau bisa juga dimasak dengan sambal. Tapi ada yang paling ekstrim nih, yaitu makan jengkolnya hidup-hidup, eh maksudnya mentah-mentah. Nggak kebayang deh gimana itu bau dan rasanya.

Anda salah satu pecinta jengkol? Jengkol memang enak rasanya akan tetapi yang membuat tidak tahan itu bau mulut kalau sudah makan jengkol. Karena itu, anak-anak muda zaman sekarang yang tahu akan gaya hidup dan paham soal penampilan, pasti akan jauh-jauh dari yang namanya jengkol.

Nah buat anda penggemar jengkol jangan kahwatir lagi dengan masalah bau mulut.

Saat ini Anda sudah mendapatkan Tipsnya. silahkan anda beritahukan ke orang-orang terdekat anda.
Semoga artikel ini bermanfaat.
Top