Cara Masuk Surga Bersama Keluarga dengan Memperbanyak Doa di Surat ini

Komentar

Sumber gambar tribunislam.info

Masuk surga sekeluarga itu bisa....

Pasti bisa, jika rutin mengamalkan doa ini....


Islam mengajarkan bahwa keutamaan dan kemuliaan manusia ditentukan oleh ketaqwaannya, bukan pangkat, jabatan, kekayaan, Ras, golongan dan lainnya.

Bahkan derajat mukmin yang bertaqwa dapat menyamai para Nabi di dalam surga.

Salah satu mewujudkan derajat kemuliaan tersebut, kita telah contohkan dalam Alquran satu doa dengan bermacam tujuan yaitu,
  1. Doa agar kita masuk surganya para nabi diantara Nabi Ismail, Ilyas dan Dzulkifli. 
  2. Doa agar disurga, kita berkumpul dengan keluarga sendiri  
  3. Doa agar kita masuk surga tanpa harus melalui siksa api neraka 
  4. Doa agar kita termasuk orang-orang yang hapuskan segala dosa-dosanya 
  5. Doa agar kita senantiasa terjaga dalam jalan yang lurus

Doa ini terdapat dalam alquran surat Al Ghafir...


Doa yang dibacakan oleh Mahluk yang suci dan mulia yaitu para malaikat. Dan Malaikatnya juga bukan sembarang Malaikat, Yaitu Malaikat yang memikul ‘Arsy dan malaikat yang berada di sekelilingnya bertasbih memuji Tuhannya dan mereka beriman kepada-Nya.

  رَبَّنَا وَسِعْتَ كُلَّ شَيْءٍ رَّحْمَةً وَعِلْمًا فَاغْفِرْ لِلَّذِينَ تَابُوا وَاتَّبَعُوا سَبِيلَكَ وَقِهِمْ عَذَابَ الْجَحِيمِ رَبَّنَا وَأَدْخِلْهُمْ جَنَّاتِ عَدْنٍ الَّتِي وَعَدتَّهُمْ وَمَن صَلَحَ مِنْ آبَائِهِمْ وَأَزْوَاجِهِمْ وَذُرِّيَّاتِهِمْ ۚ إِنَّكَ أَنتَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ وَقِهِمُ السَّيِّئَاتِ ۚ وَمَن تَقِ السَّيِّئَاتِ يَوْمَئِذٍ فَقَدْ رَحِمْتَهُ ۚ وَذَٰلِكَ هُوَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ 

"Ya Tuhan kami, rahmat dan ilmu Engkau meliputi segala sesuatu, maka berilah ampunan kepada orang-orang yang bertaubat dan mengikuti jalan Engkau dan peliharalah mereka dari siksaan neraka yang menyala-nyala, ya Tuhan kami, dan masukkanlah mereka ke dalam surga 'Adn yang telah Engkau janjikan kepada mereka dan orang-orang yang saleh di antara bapak-bapak mereka, dan isteri-isteri mereka, dan keturunan mereka semua. 

Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana, dan peliharalah mereka dari (balasan) kejahatan. Dan orang-orang yang Engkau pelihara dari (pembalasan) kejahatan pada hari itu maka sesungguhnya telah Engkau anugerahkan rahmat kepadanya dan itulah kemenangan yang besar". (QS. Al Ghafir ayat 7-9) 
Top