Cara Ampuh Mengobati Rindu, Entah itu Kepada Ayah, Ibu, Anak, Istri, Suami

Komentar


Cara mengobati rindu yang berat....

Anda bisa mengamalkan doa berikut...

Memang jika lama tak bertemu dengan seseorang yang dicintai membuat rasa kerinduan muncul.

Biasanya rasa rindu tertuju  terhadap orang tua, kakek, nenek, kekasih, suami/istri atau bahkan teman lama atau makanan yang mungkin sudah lama tidak anda konsumsi.

Rasa rindu seringkali membuat seseorang uring-uringan dan ingin segera dikabulkan keinginannya.

 Namun, rasa rindu juga sering diharapkan oleh banyak orang karena memang sensasi rasa kangen terasa berbeda dan juga hanya bisa dirasakan di momen tertentu saja.

Nah, agar rasa rindu bisa terobati dan anda juga tidak terlalu memikirkannya, ini ada 6 doa rindu kepada seseorang yang bisa anda coba.

1. Doa NAbi Yusuf AS Surat Yusuf Ayat 4



"IDZ QAALA YUUSUFU LI ABIIHI YAA ABATI INNI RA AITU AHADA' ASYARA KAUKABAUW WASY SYAMSA WAL QAMARA RA AITUHUM LII SAJIDIN"

Artinya : Ingatlah ketika Yusuf berkata kepada ayahnya,"wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas buah bintang. Matahari dan bulan kelihatan semuanya sujud kepadaku" (Qs Yusuf:4)

Nabi Yusuf ‘Alaihi Salam adalah salah satu nabi yang dikenal memiliki ketampanan luar biasa. Disebutkan dalam suatu ayat al-quran bahwa paras nabi Yusuf dapat membuat perempuan yang melihatnya menjadi terpesona. Bahkan salah satu kisah menyebutkan tentang sekumpulan perempuan yang melukai tangannya sendiri dengan pisau sebab saking terpukaunya dengan keelokan rupa nabi Yusuf as. Namun demikian, nabi Yusuf as tetap menjaga pandangannya. Hingga pada akhirnya beliau ditakdirkan untuk menjadi pendamping hidup bagi Siti Zulaikha.

Baca Juga : 5 Ciri Orang yang Terkena Ilmu Pelet 'Mantra Cinta'

Dalam surat Yusuf di Al-Quran, terdapat suatu ayat yang dipercaya sebagai doa pelepas rindu. Beberapa orang lain menyebutkan bahwa ayat tersebut merupakan doa untuk mempermudah bertemuhnya jodoh dan mempererat hubungan suami istri. Doa ini sering diucapkan oleh Nabi Yusu as tatkala Beliau merindukan istrinya, Siti Zulaikha.

2. Surat Thahaa Ayat 39



"WA-ALQAYTU 'ALAKYA MAHABBATAN MINNII WALIATUSHMA'A'LAA 'AINNII"

Artinya : Dan aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dariku, dan supaya kamu di asuh di bawah pengawasanku."(QS thaahaa:39)

Selain surat yusuf diatas, doa lanjutan untuk obat rindu kepada seseorang yaitu membaca surat thaahaa ayat 39. Apabila seseorang berdoa dengan surat yusuf dan surat thaahaa dengan perasaan ikhlas setiap selesai sholat maka diyakni rasa rindunya akan terobati dengan cara yang benar. Namun demikian tidak ada hadist yang menjelaskan akan keabsahan surat thaahaa untuk dijadikan wirid saat merindukan seseorang.

3. Surat Al-Fatihah



"BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM. ALHAMDULILLAHI RABIL ALAMIN. ARRAHMANIRRAHIM. MALIKI YAUMIDDIN. IYYAKA NA'BU WAIYYAAKA NASTAIIN. IHDINASHIRRATAL MUSTAQIM. SHIRATALLADZINA AN'AMTA ALAIHIM GHAIRIL MAGHDUUBI ALAIHIM WALADHAALIN."

Artinya : Dengan menyebut nama Allah yang maha pemurah lagi maha penyayang. Segala puji bagi Allah, tuhan semesta alam. Maha Pemurah lagi maha penyayang. Yang mengusai hari pembalasan. Hanya kepada engkau-lah kami menyembah dan hanya kepada engkaulah kami memohon pertolongan. Tunjukilah kamu jalan yang lurus. Yaitu jalan orang-orang yang telah engkau anugrahkan nikmat kepada mereka, bukan jalan mereka yang dimurkai dan bukan pula jalan mereka yang sesat.

Baca Juga : Biar Suami Bahagia dan Tetap Setia, Istri Bisa Ngakali dengan 6 Cara ini

Doa yang sering kita baca setiap solat fardhu ini ternyata memiliki keistimewaan sangat besar. Al fatihah tidak sekedar menjadi surat pembuka dalam Al-Quran, namun bacaan Al fatihah juga bisa membantu memperluas rezeki, mengobati penyakit, menjauhkan diri dari pikun atau sifat pelupa, serta sebagai obat kerinduan terhadap seseorang.

4. Surat Al-Baqarah Ayat 165



"YUHIBBUNAHUM KAHUBILLAHI WALLAZINA AMANUU ASHADDU HUBBANLILLAH"

Artinya : Mereka mencintainya (memuja dan mentaatinya) sebagaimana mereka mencinta Allah : sedang oran-orang yang beriman itu lebih cinta (taat) kepada Allah (Al-Baqarah: 165)

Beberapa orang juga percaya bahwa potongan ayat surat Al-Baqarah ayat 165 bisa menjadi doa dikala perasaan rindu. Namun demikian, tidak ada dalil ataupun hadist yang menjelaskan akan hal tersebut-bahwa ayat ini dapat menyampaikan rasa rindu untuk seseorang yang dicintai.

5. Surat Ali-Imran Ayat 14



"ZUYYINALINNASI HUBBUSHAHAWATI MINANNISA'I WALBANI NA WALQANAATHIRIL MUQANTHOROTIMINAZZAHABI WALFIDHAH"

Artinya : Dihiasikan (dan dijadikan indah)  bagi manusia kesukaan kepada benda-benda yang diinginkan, yaitu perempuan-perempuan dan anak-anak: harta benda yang banyak dari emas dan perak.

Baca Juga : Tak Sengaja Hal-Hal ini Jadi Kebiasaan Istri Padahal Bisa Menghancurkan Perkawinan

Umumnya masyarakat menggabungkan potongan surat Al-Baqarah ayat 165 diatas dengan surat Ali-Imran ayat 14 sebagai wirid doa agar dirindukan oleh orang yang kita juga rindukan. Namun skeali lagi, tidak ada hadist atau ayat yang memperkuat pendapat tersebut.

6. Doa Rindu Orangtua



"ALLAHUMMAGHFIRLII WALIWAALIDAYYA WAR HAMHUMAA KAMA RABBAYAANI SHAGIIRAA"

Artinya : Wahai tuhanku, ampunilah aku dan kedua orangtuaku ( ibu dan ayahku), sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil.
Top