10 Kekuatan Super yang Dimiliki Bayi ini Jarang Diketahui Orang Tuanya

Komentar

Sumber gambar msn.com

Ternyata bayi mempunyai kemampuan yang sangat luar biasa

Dan kemampuan ini tidak banyak diketahui orang tua mereka, diantara kekuatan tersebut bayi memiliki kecerdasan seperti einsten...

Bayi memang menjadi magnet bagi siapa saja dengan berbagai tingkah lucu nan menggemaskan yang tidak akan membuat orang bosan untuk bermain atau bahkan sekedar untuk memandanginya.

Balita (bayi lima tahun) juga memiliki energi untuk bergerak yang sangat luar biasa atau hyperaktif sehingga terkadang kita sebagai orangtua kewalahan untuk mengurusnya, bahkan bisa meminta tolong sang pengasuh untuk membantunya.

Nah, pada kali ini wajibbaca.com akan sampaikan 10 kekuatan mengagumkan dari seorang bayi yang jarang diketahui orang awam pada umumnya dan pastinya akan membuat anda berdecak kagum, seperti dikutip dari she.id.

10. Kemampuan tidur yang luar biasa

Sumber gambar ibudanmama.com

Ya, meski bayi memiliki banyak energi saat ia sedang bermain, namun jika bayi sudah merasakan kantuk atau tiba waktu untuk tidur, maka bayi akan mampu untuk tidur dimana dan kapan saja.

Baik tidur dengan posisi duduk atau bahkan lingkungannya disekelilingi hewan peliharaan seperti kucing, bahkan bayi juga dapat tertidur dikeranjang cucian.

Ternyata hal ini lebih dikarenakan bayi mampu mengatur suhu tubuhnya, yang berangsur-angsur kemampuan itu hilang seriring bertambahnya usia.

9. Gengaman tangan teramat kuat.

Sumber gambar sharinggambar.com

Siapa sangka, hanya dengan mengengam sesuatu ia mampu menopang seluruh bobot tubuh. Ya, itu mampu dilakukan seorang bayi manusia hanya dengan mengengam, ini menggambarkan betapa kuatnya gengaman tangan seorang bayi.

Namun dari penjelasan ilmiah atas kemampuan bayi yang luar biasa ini didasarkan pada sisa-sisa kekuatan dimasa lampau dimana, yang diumpakan bayi bisa bergelantungan seperti monyet.

8. Kekuatan citarasa super

Bayi memiliki tiga kali lebih sensitif terhadap rasa makanan atau minuman di banding orang dewasa. Bayi bisa merasakan jika adanya perbedaan rasa pada makanan dan minuman yang dikonsumsinya, bahkan tak jarang Bayi enggan memakan atau meminum sesuatu yang terdapat perbedaan takaran atau campuran yang berbeda dalam makanannya. Bayi juga secara sensitif akan merespon rasa ASI yang berbeda dari biasanya jika sang ibu sedang menjalankan diet

Sedangkan terkait bayi yang jarang menyukai sayur, ini memang dikarenakan dalam masa pertumbuhan yang memang membutuhkan dan menyikai makanan mengandung gula atau glukosa.

7. Smartpants

Ya, pemikiran ini cocok dimana seorang bayi memiliki kemampuan otak yang luar biasa, dimana kapasitas otak bayi sangatlah besar saat ia baru saja telahir. Oleh karenanya otak bayi berkembang lebih cepat dibanding tubuh bayi itu sendiri.

Bahkan jika orang dewasa hanya mampu mengingat sebanyak 300 orang, maka bayi mampu mengenal orang hingga mencapai 1000 sinapsis atau daya ingat diotak yang diukur melalui sinapsis. Akan tetapi seiring pertumbuhan dengan sendirinya ia akan memutus koneksi ingatan yang tidak penting.

6. Kemampuan Sinestesia

Sumber gambar jalantikus.com

Kemampuan sinestesia atau pengabungan antara bentuk, kata, dan warna disinyalir telah dimiliki oleh seorang bayi saat ia lahir. Hal ini berdasarkan presentasi teori dari beberapa ilmuwan yang membenarkan hal tersebut.

Sinestesia sendiri adalah sebuah sensasi dimana seseorang mampu mengambarkan warna, bentuk dari sebuah suara. Begitupun sebaliknya seseorang mampu mendengar suara dan bentuk terhadap suatu warna. Jadi Sinestesia merupakan kemampuan luar biasa, akan bayi biasanya tidak memahami apa yang ada di dalam pengelihatan, pendengaran atau bahkan perabaannya.

5. Perenang yang luar biasa

Bayi adalah seorang perenang alami hingga mencapai usia 6 bulan. Bayi secara otomatis membuka dan menutup matanya saat berada di dalam kolam renang. Hal ini dikarenakan air yang masuk pada diri bayi secara otomatis teralihakn ke perut. Sehingga jangan terburu-buri panik saat bayi berusia dibawah 6 bulan terendam air, karena secara otomatis bayi mampu mengatasinya.

4. Telepati

Saat seorang bayi kecil terlihat sedih dan tidak berdaya, tak beberapa saat kemudian datang bayi yang lain menghampirinya dan bagaikan X-Men bayi ini mampu menghibur atau berusaha menghibur temannya tersebut, padahal kita tau bahwa bayi belum memiliki kemampuan bicara namun bisa merasakan kesedihan orang lain berdasarkan ekspresi wajah untuk menilainya.

Namun sayang, lagi-lagi dikarenakan pertambahan usia lah, kita akan semakin kehilangan kekuatan tersebut, dan jika ada teman lainnya yang sedang bermasalah maka kita harus bertanya terlebih dahulu.

3. Pengelihatan Super

Di usia 6 bulan, bayi memiliki kemampuan pengeliatan dan analisis otak yang luar biasa menakjubkan. Dari hasil penelitian menunjukkkan, bayi selalu mempunyai kemampuan membedakan wajah orang-orang.

2. Pendengaran Super

Bayi memiliki pendengaran yang lebih baik dari orang dewasa, kemampuan bersifat vestigial ini diberdasarkan hasil orang terdahulu yang menjadikan pendengaran sebagai kunci bertahan hidup.

Bahkan saat masih berada di dalam kandungan pun bayi dapat mendengar komunikasi dari sang ibu atau bangkan orang diluar.

Namun seiring bertambahnya usia juga membuat pendengaran bertambah buruk, dengan sistem kerja otak yang mulai mengabaikan suara yang tidak perlu.

1. Otak Einstein

Terakhir yakni, bayi memiliki kepinyaran bak otak seorang ilmuwan ternama seperti albert einsten. Meski yang kita tahu bayi akan mampu belajar berdasarkan apa yang masuk ke dalam mulut mereka, baik itu makanan atau benda-benda lainnya.

Akan tetap ilmu sains menunjukkan bahwa bayi memiliki otak yang luar biasa jauh lebih besar di banding orang dewasa sekalipun, bahkan bayi mampu menyerap informasi dalam jumlah yang akan selayaknya orang jenius.
Top