Waktu yang Tepat Untuk Muslimah Curhat Dengan Allah Daripada Dengan Teman

Komentar

Sumber gambar isigood.com

Ketika ada masalah, biasanya teman adalah orang pertama yang kita tuju untuk menumpahkan semua keluh kesah yang ada.

Tapi pernah kepikiran gak kalau sebanarnya kita punya Tuhan yang selalu bisa kita ajak curhat dan bercerita tentang semuanya?

Daripada curhat sama teman dan ada kemungkinan kalau curhatanmu bisa bocor ke mana-mana, lebih baik kamu curhat sama Tuhan, berdoa, dan memohon petunjuk ketika 10 momen ini sedang kamu alami .

1. Ketika Kamu Patah Hati dan Tak Punya Kekasih Lagi
Mohon Tuhan untuk menyembuhkanmu dan memperbaiki dirimu lagi, mohon Tuhan untuk mengembalikan kekuatan padamu agar bisa move on, kebijaksanaan untuk mengerti, keberanian untuk memaafkan dan memulai lagi.

Karena satu-satunya yang bisa mengertimu hanyalah Tuhan, dan yang bisa memberikan jawaban hanya Tuhan.

2. Ketika Kamu Bingung Dengan Tujuan Hidupmu
Mohon Tuhan agar mendampingimu, menunjukkan jalan yang tepat bagimu, mohon Tuhan untuk menuntunmu karena hanya Tuhan yang mampu.

Karena hanya Tuhan yang benar-benar tahu kemana kamu harus pergi dan hanya Tuhan yang memiliki kekuatan untuk membuatmu tetap berjalan.

3. Ketika Kamu Merasa Bahwa Kamu Tak Cukup Baik dan Berharga
Tanya pada Tuhan kenapa kamu masih di sini, tanya pada Tuhan apakah kamu pantas untuk diperjuangkan, mohon Tuhan untuk memberikanmu kesetiaan dan kepercayaan.

Mohon pada Tuhan agar Tuhan segera menunjukkan letak dalam dirimu yang salah dan perlu diperbaiki.

4. Ketika Kamu Merasa Kesepian dan Tak Memiliki Siapa-siapa, Kamu Masih Punya Dia
Bicaralah pada Tuhan, ceritakan semua masalahmu, menangislah pada Tuhan, mohon Tuhan untuk tetap di sisimu, bicaralah pada Tuhan bahwa kamu membutuhkanNya untuk tetap membuatmu tertidur dengan tenang.

Bicaralah pada Tuhan meskipun kamu tak dalam keadaan berdoa, karena kamu tahu Tuhan akan selalu mendengarkanmu dan melihat setiap air matamu.

5. Ketika Kamu Takut Dan Berpikir Bahwa Masa Depan Begitu Menyeramkan
Mohon Tuhan untuk memberimu keberanian dan menyingkirkan ketakutan yang kamu rasa. Berkatalah pada Tuhan bahwa kamu takut, namun kamu juga bersedia untuk mengambil segala risiko yang ada dan menghadapi konsekuensi yang ada.

Mohon pada Tuhan untuk membuatmu berani karena kamu tahu Tuhan akan selalu menemani langkahmu.

BACA JUGA Bagaimana Jika Ibu yang Selama Ini Anda Benci Meninggal


6. Ketika Kamu Lelah Dengan Semua Kegagalan yang Kamu Terima
Mohon Tuhan untuk memberikanmu kedamaian hati, mohon Tuhan untuk memberikan keyakinan bahwa semua hal terjadi pasti ada alasannya.

Bahwa Tuhan sedang mempersiapkan hal yang lebih besar dan baik untukmu sehingga saat ini kamu merasa terluka. Mohon Tuhan untuk kesabaran yang tak terbatas.

7. Ketika Kamu Tak Yakin Bahwa Tuhan Mendengarkanmu
Mohon Tuhan untuk mengingatmu, mohon Tuhan untuk memberikan tanda bahwa Tuhan mendengarkan agar kamu percaya bahwa Tuhan selalu ada untukmu.

8. Ketika Kamu Putus Asa dan Sudah Ingin Menyerah Saja
Mohon Tuhan untuk memberimu harapan, mohon Tuhan untuk memberi cahaya dan kekuatan agar kamu mampu bertarung hingga batas penghabisan.

9. Ketika Kamu Kehilangan Seseorang yang Sangat Berharga dan Kamu Cinta
Wajar jika kamu pernah marah pada Tuhan ketika kamu kehilangan seseorang. Kamu bertanya-tanya kenapa Tuhan mengambil seseorang yang berharga bagi kita.

Maka berdoalah pada Tuhan dan percaya bahwa Tuhan akan menggantikannya dengan seseorang yang lebih baik, yang tak pernah kamu bayangkan sebelumnya.

10. Ketika Orang-orang Menertawakan Mimpimu
Berkatalah pada Tuhan bahwa mimpi ini adalah tujuanmu, ini adalah hasratmu, dan ini adalah mimpi yang membuatmu tetap hidup.

Mohon Tuhan untuk membuat segala perjalanan lebih berarti dan mudah, mohon Tuhan untuk menutup telingamu dari mereka yang menertawakanmu, karena Tuhan ingin kamu mewujudkan mimpi dan keinginanmu.

Kadang Tuhan memberikan kita waktu-waktu terburuk sehingga kita bisa kembali padaNya dan lebih dekat denganNya.

Kadang Tuhan hanya ingin mengingatkan kita bahwa kehidupan di dunia hanya sementara namun Tuhan akan selalu abadi, itulah sebab kenapa kita harus selalu kembali padaNya.
Top