Sering Minum Kopi dan 4 Kebiasaan ini Diduga Dapat Bikin Panjang Umur.

Komentar

Foto via ruangmuslimah.com

Sering minum kopi saja bisa panjang umur?

Kok bisa? bener apa enggak ya? pernah mendengar manfaat kopi atau ada orang yang bilang bisa memanjangkan umur? tak hanya kopi 4 kebiasaan ini juga diduga dapat memanjangkan umur.

Kebiasaan sederhana yang Anda lakukan seperti halnya tidur secara teratur adalah salah satu kebiasaan yang baik.

Setiap hari kita harus menjaga kebiasaan atau hidup sederhana tapi teratur menjaga kesehatan akan membuat kita tetap awet muda serta panjang umur.

Baca juga : Keasikan BAB sambil Main HP Sampai Berjam-Jam, Usus Pria ini Melorot Keluar

Namun banyak orang yang melalaikan hal dibawah ini, padahal jika dilakukan secara rutin dan menjadi kebiasaan, hal ini sangat bermanfaat dalam menjalankan hidup. Apa saja ya? Yuk simak!

1. Biasakan Tidur yang Cukup
Mungkin Anda sering mendengar bahwa tidur yang cukup adalah tidur 8 jam sehari. Tetapi ternyata, seperti yang dikemukakan oleh Shelby harris seorang direktur di behavioral sleep medicine program di Monteflore Medical Center, setiap orang punya kebutuhan jam tidur yang berbeda-beda.

Jika Anda sudah bisa merasa segar dengan hanya tidur 6 jam sehari, itu tak menjadi masalah.

2. Minum Air Putih yang Cukup
Untuk tetap sehat, kita harus minum 8 gelas air putih sehari? Dr. Goldberg menjelaskan bahwa tak ada aturan khusus berapa gelas air putih yang harus kita minum.

Yang lebih tepat adalah mendapatkan cukup cairan untuk tubuh. Dan cairan itu tidak harus selalu didapat dengan air putih, bisa dengan teh herbal atau buah-buahan yang mengandung banyak air.

3. Manfaat Minum Kopi
Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan di New England Journal of Medicine. Di samping itu, minum kopi juga bisa mengurangi risiko terkena stroke, diabetes tipe 2, dan penyakit jantung.

Asalkan kita harus berhati-hati dengan penggunaan gula dan krim.

Baca juga : Peringatan Bagi Ibu yang Ketergantungan Pampers Untuk Anak, Nyawa Anak ini Diambang Batas

4. Minum Susu Segar
Kita sering diajari bahwa untuk mendapatkan tulang yang kuat, kita harus minum satu gelas susu. Namun, dalam sebuah penelitian Harvard yang dilakukan selama 12 tahun, perempuan yang minum susu tiga kali sehari bisa memiliki tulang yang mudah rapuh daripada perempuan yang minum kurang dari satu gelas susu setiap minggunya.

5. Konsumsi Multivitamin
Dalam sebuah penelitian pada tahun 2011 di Iowa Women’s Health Study, ditemukan bahwa perempuan yang mengonsumsi multivitamin tidak hidup lebih panjang daripada yang hanya memenuhi asupan gizi dari makanan saja.

Para peneliti pun menyimpulkan untuk cukup mengambil vitamin dan mineral dari sayur-sayuran dan buah-buahan segar bukan kapsul multivitamin.

Usia memanglah bukan atas kehendak kita, namun apa salahnya jika belajar hidup sehat dan membiaskan kebiasaan-kebiasaan baik. Semoga bermanfaat.
Top