Alasan Mengapa Bapak-Bapak Suka Rumpiin Janda Saat Berkumpul Sesamanya

Komentar

Foto via ummi.com

Bapak-bapak mana suaranya yang suka ngerumpi tetangganya yang baru janda kaya, seksi, bahenol?

Bener gak bapak-bapak kalau sudah kumpul kebiasaan ngerumpiin hal-hal yang jorok? ya tentangganya yang baru janda, ataukah ada tetangga yang seksi, menarik dilihat? Mengapa sih bapak-bapak suka bicara jorok antar sesamanya?

"Tidak semua laki-laki begitu..."

Mungkin pasti langsung ada bapak-bapak yang langsung membela dirinya dengan pernyataan tersebut.

Tapi tidak bisa disangkal, ketika laki-laki bertemu dengan sesamanya... yang dibicarakan bisa seputar perempuan atau wa bil khusus perkara perut ke bawah. Mengapa demikian?

Baca juga : Tak Hanya Sebagai Penambang Rezeki, Sholat Dhuha pun Bisa Memberikan Kita 6 Manfaat ini

Sungguh hal ini pernah dibahas oleh Rasulullah shalallahu 'alaihi wassalam:

"Duduklah! Apakah seorang di antara kalian jika menjima’ istrinya di dalam sebuah kamar tertutup kemudian ia keluar lalu menceritakan: Aku telah berbuat dengan istriku begini dan aku telah berbuat dengan istriku begitu. Semua sahabat diam."

Kemudian beliau menghadap kepada jamaah perempuan dan bersabda;

"Adakah diantara kalian yang bercerita begitu? Seorang anak gadis Ka’ab lalu berdiri dan menoleh ke sana ke mari agar Rasulullah dapat melihat dan mendengarnya. Demi Allah, sesungguhnya kaum perempuan pun biasa bercerita begitu."

"Rasulullah kemudian bersabda;

"Adakah kalian tahu bagaimana perumpamaan orang yang berbuat demikian? Sesungguhnya orang yang berbuat demikian seperti setan laki-laki dan setan perempuan. Dia menjima’ teman perempuannya sambil disaksikan banyak orang di tempat terbuka." (HR. Ahmad)

Sudah jelas larangan membicarakan permasalahan ranjang atau aib istri, namun masih saja ada di antara kaum muslimin yang melakukannya.

Secara singkat, mungkin beberapa poin ini bisa menjadi alasannya:

1. Perempuan adalah fitnah atau ujian terbesar bagi laki-laki

“Aku tidak meninggalkan satu fitnah pun yang lebih membahayakan para lelaki selain fitnah wanita.” (HR. Bukhari: 5096 dan Muslim: 2740)

Tidak mengherankan jika keimanan lelaki bisa terlihat dari caranya membicarakan perempuan. Jika ia berkata jorok dan merendahkan kaum perempuan, maka hal tersebut bisa memperlihatkan kualitas dirinya.

Terutama sekali pembicaraan soal istrinya dan permasalahan ranjang. Janganlah kaum laki-laki menjadikan hal ini sebagai lelucon atau bahan tertawaan. Inilah laki-laki terburuk di sisi Allah.

"Sesungguhnya orang yang paling buruk kedudukannya di hari kiamat di sisi Allah adalah laki-laki yang menyetubuhi istrinya kemudian ia menceritakan rahasia istrinya." (HR. Muslim)

Baca juga : Meski Melakukan Sholat, Puasa, Sedekah, Dosa ini Tak Akan Terhapus Kecuali dengan Melakukan ini

2. Laki-laki memerlukan s*ks

Dibandingkan perempuan, laki-laki lebih membutuhkan hubungan s*ksual, sehingga perkara mengenai hal ini menjadi salah satu bahan yang menarik diperbincangkan di antara laki-laki.

3. Ditilik dari perkembangan otaknya, laki-laki lebih dominan berkembang belahan otak kanannya sehingga sangat visual

Dalam artian, laki-laki lebih tertarik dengan hal-hal yang bersifat visual seperti benda, warna, dan hal berkaitan dengannya yang bisa membangkitkan imajinasi.

Sehingga mereka tak merasa risih membicarakan hal yang sebenarnya tabu atau dirasa tidak pantas dibahas dalam forum.

Akan tetapi in syaa Allah kaum laki-laki yang beriman tentu lebih dapat mengendalikan syahwatnya dan mengarahkan pembicaraannya pada hal yang lebih membawa maslahat.

Para kaum muslimah hendaknya menjaga dirinya agar tidak menjadi bahan perbincangan di antara kaum lelaki entah karena secara penampilan tampak menggoda, atau suara dan tingkah laku yang terlalu manja atau hal lainnya yang berkonotasi buruk atau vulg*r.

Wallaahu a'lam bishawab
Top