Radang Paru-Paru Bisa Teratasi Hanya Dengan 13 Ramuan Rumahan ini, Kamu Bisa Coba

Penulis Unknown | Ditayangkan 31 Jan 2018
Radang Paru-Paru Bisa Teratasi Hanya Dengan 13 Ramuan Rumahan ini, Kamu Bisa Coba
foto via alaminhanjuang.com dan obatliveralami.com

Tips alami mengatasi radang paru-paru

ingin tahu resepnya apa saja dan bagaimana? mudah dan banyak ditemukan didapur kok bahannya, dan tenang cara pembuatannya juga simple.

Pneumonia atau radang paru-paru, disebabkan oleh infeksi, virus, atau bakteri. Pneumonia bisa terjadi setelah selesma atau flu atau muncul sendiri.

Biasanya kita akan mengalami batuk hebat yang menghasilkan banyak dahak. Bisa juga terjadi karena demam. Kita mungkin juga merasa nyeri tajam jika menarik napas dalam-dalam, yang disebut pleurisy.

Penyakit ini dapat menjadi penyakit seumur hidup jika tidak segera diobati. Juga mengancam kehidupan paru-paru jika tidak ditangani dengan tepat waktu.

Jika tak bisa diatasi atau semakin parah, cepat bawa ke dokter. Tapi, ternyata ada bahan alami yang bisa mengatasi radang paru-paru lho. Berikut cara dan bahan-bahannya sebagaimana dikutip intisari.grid.id

Bawang Putih

Salah satu pengobatan rumah terbaik untuk mengobati pneumonia adalah dengan menambahkan bawang putih dalam diet harian. Bawang putih adalah antibiotik alami yang membunuh kuman jahat dalam tubuh.

Baca Juga : Walaupun Merokok Sudah Lebih Dari 5 Tahun, Resep Ini Ampuh Bersihkan Paru-Paru Suami

Kunyit

Kunyit memiliki kandungan obat yang dapat menyembuhkan pasien yang menderita pneumonia.

Jahe

Sama seperti bawang putih, jahe juga bisa ditambahkan dalam menu harian Anda. Jahe melegakan semua jenis penyakit pernapasan. Tambahkan jahe parut ke dalam teh dan baik dikonsumsi pagi saat perut kosong.

Basil

Basil merupakan salah satu ramuan yang disarankan ahli, karena dapat membunuh kuman. Konsumsi basil saat siang hari.

Baca Juga : Tak Perlu Operasi.. Cukup Gunakan Tanaman Ini Untuk Sembuhkan Penyakit Kanker Paru-Paru.

Vitamin C

Vitamin C harus rutin dikonsumsi oleh pasien yang menderita pneumonia. Stroberi, jambu biji, dan tomat adalah beberapa makanan yang mengandung vitamin C dosis tinggi.

Air

Penderita pneumonia harus mengonsumsi air sepanjang hari. Minum air dapat membantu Anda tetap terhidrasi.

Jus Wortel

Wortel tidak hanya baik untuk mata, tapi juga untuk paru-paru. Jus wortel yang mengandung vitamin A baik untuk pasien yang memiliki radang paru-paru.

Baca Juga : Cara Ampuh Bersihkan Paru-Paru Dengan Bahan Alami Disekitar Kita..

Cabai

Para ahli mengatakan bahwa cabai rawit membantu melawan pneumonia. Cabai rawit memiliki sifat antimikroba yang baik dikonsumsi.

Biji Wijen

Konsumsi biji wijen secara teratur membantu mengurangi bakteri jahat dalam tubuh.

Madu

Sebaiknya tambahkan madu, bukan gula, dalam makanan Anda. Sifat antibakteri dalam madu membantu membunuh kuman yang berkembang dalam tubuh.

Teh Hitam

Penderita pneumonia sebainya menjauhi semua jenis produk susu. Konsumsi teh hitam yang dapat membantu mengobati pneumonia.

Baca Juga : Inilah 5 Makanan Dan Minuman Untuk Pembersih Paru-Paru Bagi Kamu yang Suka Merokok

Bit

Sayuran merah ini memiliki enerig yang tinggi dan membangun sistem kekebalan tubuh.

Tidak Ada Protein Hewani

Penderita pneumonia juga sebaiknya menghindari protein hewani. Namun jika ingin makan makanan hewani, cobalah seafood, seperti ikan salmon, dan ikan tuna yang kaya asam lemak omega-3.

Bila dibantu dengan makanan alami masih saja tidak sembuh, segera lakukan pengobatan dengan pemeriksaan ke dokter terlebih dahulu.
SHARE ARTIKEL