Mengenal Masalah Kulit Kepala 'Psoriasis' dan ini Cara Mengobatinya

Komentar

foto via grid.id

Cara mengatasi penyakit kulit di kepala...

Sering merasa gatal di area kulit kepala. Padahal kalau dilihat tidak ada ketombe atau bakteri yang menempel di rambut. Waspada!

Itu bisa jadi kamu terjangkit masalah kulit PSORIASIS kulit kepala. Tapi kamu jangan takut, jika hal ini terjadi padamu begini cara mengobatinya.

Simak penjelasan di bawah ini :

Psoriasis pada rambut dan kulit kepala memang membuat rasa gatal pada kulit kepala yang sangat menjengkelkan dan sering terjadi peradangan yang dapat menyebar pada area kulit area kepala. Sebagaimana dikutip grid.id

Baca Juga : Jangan Sepelekan Sakit Kepala, Bisa Jadi Indikasi Penyakit Mematikan

Menurut Dr. Farber , masalah pdoriasis sering terjadi akibat stres.

Menurut Jerry Bagel, MD dierktur pengobatan psoriasis di New Jersey, "beberapa orang akan mengalami kehilangan rambut dan rambut akan tumbuh kembali sekitar sebulan tentunya dengan melakukan perawatan rambut".

Kerontokan rambut terjadi akibat goresan atau gesekan rambut saat rasa radang gatal terjadi.

Jika kamu mengalami penyakit kulit jenis ini, kamu dapat mengerinkan trambut dengan settingan hairdryer yang tidak terlalu panas, menyisir rambut dengan lembut, dan jangan membiasakan menarik rambut agar tidak menyebar pada area kulit yang lain.

Baca Juga : Cara Ampuh Sembuhkan Mata Minus Tanpa Menggunakan Kaca Mata..!!

Penggunaan hairdryer yang terlalu panas dapat membuat kulit atau geresan menjadi iritasi.

Untuk pemilihan shampo sebaiknya kamu memilih produk dengan kandungan salicyc acid yang dapat memperlambat pertumbuhan kulit dan mengurangi peradangan rasa gatal.

Pastikan juga kamu melakukan keramas rambut dengan lembut yah, jangan terlalu keras untuk menggosok dan merngaruk kulit kepala saat keramas.(*)
Top