Indonesia Kapan? di Negeri ini Orang Selfie di Pinggir Rel Kereta Akan Ditangkap

Penulis Unknown | Ditayangkan 05 Jan 2018

Indonesia Kapan? di Negeri ini Orang Selfie di Pinggir Rel Kereta Akan Ditangkap
foto via asaltahusaja.com

Semoga di Indonesia peraturan seperti ini ada....

Biar nggak ada korban lagi...

Khusus di Indonesia, foto selfie di rel kereta adalaha kebanggaan yang tak terkira. Meskipun bahaya menghadang, mereka tetap akan melakukannya. 

Tapi jika kamu selfie direl kereta negara ini bukan kesenangan yang kamu dapat. Malah jeruju besi yang kamu terima.

Mengutip asaltahusaja.com, oritas lintasan kereta api Sri Lanka mengumumkan aturan baru yang akan menangkap siapa saja yang kedapatan selfie di rel kereta api atau di depan kereta api yang sedang melaju.

Aturan ini dikeluarkan setelah tewasnya seorang bocah laki laki usia 12 tahun di ibu kota Colombo karena tertabrak kereta api saat sedang selfie di atas rel kereta api.

Baca Juga : Selfie di Pinggir Rel Kereta, Gadis ini Mati Seketika dengan Kepala Tersambit

Di minggu yang sama, seorang pria di Colombo juga tertabrak kereta api saat sedang ber-selfie bersama istrinya diatas jalur kereta api.

Menurut juru bicara otoritas kereta api Sri Lanka, sedikitnya 28 orang tewas di negara itu akibat penggunaan ponsel di dekat jalur perlintasan kereta api.

Ada beberapa yang mencoba mengabadikan dirinya di dekat kereta api yang sedang melaju. Sayangnya, beberapa diantaranya tidak memiliki waktu yang tepat untuk menghindar sehingga tewas ditabrak kereta api.

Sementara negara tetangga Sri Lanka yakni India masih memegang rekor untuk jumlah korban jiwa yang berhubungan dengan selfie tertinggi di dunia.

Dalam dua tahun terakhir, 76 orang tewas di India saat sedang selfie. Angka ini merupakan yang tertinggi di dunia.

SHARE ARTIKEL