Dari Madiun Cuma Bekal 150 rb, 3 Gadis ini Dapat Nasib Untung Bisa Bermalam di Hotel Jokowi

Komentar

Foto via kapanlagi.com

Bak kesambar petir dan bahagia tak terkira

Berniat merayakan tahun baru di Yogyakarta 3 gadis ini mendapatkan momen yang berkesan di penghujung tahun 2017 ini, nasib beruntung menghampirinya bisa bermalam gratis di Hotel Presiden Jokowi.

Merayakan momen pergantian tahun biasanya menjadi ajang yang ditunggu-tunggu. Hal ini karena ingin mendapatkan momen spesial yang tak terlupakan.

Bagi Bunga, Arin dan Hafsah perayaan tahun baru 2018 bisa jadi menjadi momen yang amat sangat berkesan.

Baca juga : Tak Mengerti Karena Dikira Permen, Ibu ini Suapi Anak Ratusan Bola Gel

Bagaimana tidak, mereka bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi dan bahkan bermalam gratis di Gedung Agung Kota Yogyakarta.

Tiga sahabat ini berangkat dari Madiun untuk merayakan tahun baru di Yogyakarta. Mereka berangkat pukul 08.00 WIB dan tiba di Yogyakarta Minggu (31/12) pukul 13.00 WIB hanya berbekal uang Rp 150 ribu saja.

Bahkan ketiganya sempat menumpang mandi tak jauh dari Gedung Agung. Sesampainya disana, mereka terlihat bingung karena banyak kerumunan orang di depan pagar Gedung Agung yang ternyata sedang berkumpul karena di dalam ada Presiden Jokowi.

Salah seorang dari mereka pun mendapat jawaban setelah bertanya perihal kerumunan orang tersebut.

Kemudian ada yang menjelaskan apabila ingin berfoto dengan Presiden maka harus antre terlebih dahulu.

Mereka pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu dan ikut mengantre meski diantaranya ada yang mengaku sampai berdesakan dengan banyak orang dan kakinya terinjak-injak.

Setelah usai berswafoto dengan Presiden Jokowi, Bunga, pelajar SMA 6 Madiun ini mengaku senang sekaligus deg-degan. "Rasanya nggak percaya, kayak mimpi. Selain berfoto mereka pun menyampaikan langsung kepada Jokowi bahwa mereka ingin mengikuti jejak Jokowi yaitu masuk kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) yang kemudian diamini oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Setelahnya, tiga gadis ini kemudian berkeliling hingga pergantian tahun dan berencana kembali ke Madiun esok harinya (Senin 01/01/2018).

Baca juga : Secarik Kertas, Curhatan Detik-detik Meninggalnya Buah Hati Ibu ini yang Lawan Kanker

Ketika ditanya perihal akan menginap dimana Hafsah menjawab, "Ya dimana saja. Masjid bisa, yang penting nanti istirahat".

Jokowi yang mendapat laporan tentang tiga gadis itu kemudian memerintahkan Kepala Istana Kepresidenan Yogyakarta Saifulah agar mereka menginap di Gedung Agung.

Hingga akhirnya tepat pukul 00.30 Senin 1 Januari 2018 mereka dihubungi via telepon dan kembali ke Gedung Agung.

"Sebenarnya tidak tahu untuk apa disuruh kembali ke Gedung Agung. Saat diminta identitas di ruang piket, kok mengisi keperluan menginap," ucap Arin. Saat ditunjukkan kamarnya di kamar 004, Wisma Negara, ketiganya pun masih belum percaya.

Wahh beruntung ya bisa swafoto dengan Presiden RI, eh dapat menginap gratis pula langsung dari komando Presiden!
Top