Bisa Saja Seorang Ibu Sakit, Tapi Demi Keluarga dan Anak Ibu Harus Tetap 'Sehat'?

Komentar


“Bunda aku ada tugas sekolah nih, diminta bu guru menggambar hewan kesayangan, bunda bisa bantu aku gak?”, ujar adik sepulang sekolah. “Bun nanti malam temenin aq ngerjain pr matematika ya”, pinta kakak via bbm.

Tak lama kemudian ada bbm lagi dari ayah “Bun, masak makanan yang istimewa ya, nanti sore kakek nenek (red: mertua) akan datang”.

SUNGGUH TAK KUASA MENGABAIKAN PERMINTAAN ORANG-ORANG TERSAYANG

Sementara itu, pusing kepala dan panas dingin melanda, rasanya tidak enak badan. Sungguh tak kuasa mengabaikan permintaan orang-orang tersayang, namun kondisi badan tak memungkinkan dan sangat ingin beristirahat.  Setelah tau kalau bunda sakit, anak-anak dan suami berusaha melakukan ‘semuanya’ sendiri karena tak ingin merepotkan atau membuat sakit bunda bertambah parah.

DUA HARI SAJA ‘LIBUR’, ALHASIL HANYA MENUMPUK PEKERJAAN RUMAH YANG BELUM TERSELESAIKAN

Dua hari saja Ibu libur dari rutinitas, rumah terlihat berantakan, masakan seadanya, cucian menumpuk karena suami dan anak-anak mungkin tak sempat menghandle pekerjaan rumah.  Alhasil hanya menumpuk pekerjaan rumah yang belum terselesaikan.  Beruntung kalau punya asisten rumah tangga yang bisa meringankan tugas, kalau tidak? Tentu bunda lah yang harus membereskan semuanya.

BEGITU BANYAK HAL TERLEWATKAN JIKA IBU SAKIT

Tak bisa memasak untuk keluarga, membereskan rumah, membacakan cerita sebelum anak-anak tidur, menemani mereka mengerjakan pr, menemani suami menonton, menyiapkan segala keperluan anggota keluarga, dan masih banyak lagi.  Sebisa mungkin tentu seorang ibu ingin selalu memberikan yang terbaik untuk orang-orang tercinta walau sakit sekalipun.  Terkadang keinginan kuat untuk membahagiakan keluarga menyembuhkan rasa sakit seorang ibu.  Sepertinya ibu memang diciptakan untuk menjadi kuat, tangguh, dan mandiri.

PASTI MERASA ADA HAL YANG KURANG BAHKAN HILANG BILA IBU SAKIT

Semua anggota keluarga pasti merasa ada hal yang kurang bahkan hilang bila ibu sakit dan Ibu selalu berusaha sekuat tenaga untuk menjalankan tugasnya karena besarnya rasa cinta pada keluarga.  Segagah dan sekuat apapun seorang suami pasti membutuhkan istri, ibu dari anak-anaknya.  Pepatah mengatakan pelukan seorang ibu adalah obat segala penyakit.  Bila ibu sakit, siapa yang akan memeluk anggota  keluarga lain? Siapa yang akan menjadi obat untuk mereka?

Seorang Ibu Mungkin bisa saja sakit tapi demi anak dan keluarga ibu tidak boleh sakit.
Top