Banyak Orang Mengira Benda ini Syarat Penglaris, Gaktaunya Seperti ini Kegunanannya

Komentar

Bungkusan plastik isi air buat usir lalat, buakan untuk penglaris
Lah kokbisa...

Anda sering makan di warteg atau warung-warung makan pinggir jalan, dan setelah diperhatikan ada bungkusan air menggantung. Jangan langsung menghakimi itu sebagai sarat penglaris, ketahui dulu apa sebenarnya.

Banyak beredar berita tentang warung menggunakan penglaris , dan memakai sayrat-syarat tertentu agar menarik konsumen datang.

Hal ini menimbulkan kecurigaan dari kita ketika membeli makanan atau apapun di warung-warung atau juga warteg, sering kali kita menengok sana-sini mencari barang yang janggal tersebut.

Dan jika anda sering melihat bungkusan plastik berisi air digantung ataupun diletakkan di meja, jangan langsung menghakimi bahwa itu adalah syarat penglaris.

Karena, bungkusan air dalam plastik tersebut merupakan alat pengusir lalat dan buakan penglaris.


Gambar via tribunnews.com

Lantas apa hubungannya antara bungkusan air di plastik dan lalat? apabenar bisa mengusir lalat?

Pertanyaan tersebut mungkin terlontar di benak kita ketika mendengar cara tersebut mampu mengusir lalat. Anda termasuk normal jika berfikir demikian karena segala sesuatu yang tampaknya tak ada hubungannya itu harus dibuktikan dulu baru bisa dipercaya.

Baca juga: Geger Tandatangan MENKOMINFO Bocor di Medsos, Warganet: Gaktega Malsuinnya

Perlu diketahui bahwa cara mengusir lalat dengan air dan kantung plastik ini tidak hanya dilakukan di Indonesia saja. Malahan di luarnegeri sana sudah lebih dulu melakukannya.

Jika dilihat dari sudut pandang sains, ternyata sangat masuk akal jika kantong air di plastik itu bisa mengusir lalat.

Hal ini tak terlepas dari pembiasan cahaya yang di akibatkan oleh air yang tebungkus plastik ternyata membuat lalat menjadi bingung seperti menyaksikan fatamorgana. Sehingga mereka menjadi pusing dan pergi menjauh.

Mata lalat memiliki sudut pandang berbeda, tidak seperti mata manusia. Ada sekitar 3000 – 6000 mata pada setiap bulatan mata lalat. Mata tersebut tidak bisa fokus pada satu sudut pandang seperti mata kita.

Mata-mata itu menampilkan berbagai sudut pandang berbeda layaknya 3000 – 6000 monitor CCTV yang menampilkan pandangan berbeda.

Jadi ketika lalat terkena pembiasan cahaya akibat bungkusan air di plastik mereka akan sangat tersiksa. Kemudian akan memilih untuk pergi meninggalkan area tersebut.

So, jelas bukan kenapa lalat bisa di usir dengan bungkusan air di plastik yang di gantung.

Mau coba bikin juga?

Alat yang dibutuhkan:

  • Air putih persih
  • Kantung plastik bening
  • Tali pengikat

Caranya:

Isi plastik dengan air putih, bisa setengah lebih kemudian ikat.

Gantung plastik berisi air tersebut di tempat-tempat yang ingin terbebas dari lalat

Kelemahan:

Metode ini hanya maksimal jika tempat tersebut diterangi cukup cahaya. Jika kondisi tempat redup atau gelap kemungkinan teknik ini tidak maksimal, bahkan bisa saja gagal.

Top