Imam Palestina Baru Lihat Bukti Nyata Hadits Ini Di Indonesia, Subhanallah

Komentar


Saat berceramah di Masjid Baiturrahmah Denpasar, Bali, Ustadz Abdul Somad Lc MA mengisahkan  pengalaman langka yang dialami oleh salah satu imam masjid di Palestina saat berkunjung ke Pekanbaru, Riau.

Sang imam menuturkan, selama puluhan tahun hafal hadits, baru kali ini melihat buktinya ada di umat Islam Indonesia.

"Apa kesan Engkau selama berada di Indonesia?" tanya Ustadz Abdul Somad kepada Imam Palestina saat berkunjung ke Pekanbaru, Riau.

Sang imam mengaku sangat terkesan dan melihat banyak bukti tentang satu hadits Nabi yang masyhur pada kepribadian umat Islam Indonesia.

Seperti yang dikutip dari tarbawia.net, "Saya sudah lama tahu tentang hadits sedekah senyum." terang Ustadz Somad menirukan jawaban Imam Palestina.

Hadits yang dimaksud oleh Imam Palestina ialah: Tabassumika fi wajhii akhika shodaqoh (Senyummu ke wajah saudaramu adalah sedekah).

Imam Palestina ini mengaku, baru kali ini melihat banyaknya senyum yang diperlihatkan umat Islam Indonesia.

Pria Ini Meninggal, Terpaksa Harus Gunakan Backhoe Untuk Menurunkan Ke Liang Lahad


"Tapi saya baru tahu, bagaimana senyum paling banyak (ada) di Indonesia. Dan ternyata orang Indonesia paling suka senyum." lanjut Ustadz Somad menirukan jawaban Imam Palestina, lalu disambut gemuruh takbir dari jamaah pengajian di Masjid Baiturrahmah Denpasar, Bali.

Top