Waspada, Jangan Sampai Kamu Salah Pilih. Di Makassar Ditemukan "Jilbab" Bergambar Tak Lazim

Komentar


Hijab yang biasa digunakan untuk menutup aurot kok ada mudharatnya.....

Memang hijab atau kerudung banyak digunakan wanita untuk menutup aurot kepala. Karena dalam islam sudah dijelaskan. Tapi baru-baru ini ada sebuah hijab yang motif gambarnya wanita dengan kondisi tak pakai busana. Naudzubillah.

Mengutip vivatemes, Warga Makassar seketika digemparkan dengan beredarnya foto jilbab bergambar tidak lazim di beberapa grup komunitas WhatsApp di Makassar. Hal itu pun mengundang respon Front Pembela Islam (FPI) untuk melakukan sidak di sejumlah pasar tradisional dan modern.

Baca Juga : Viral Karena Keputusannya Untuk Melepas Hijab, Toko Busana Muslim Rabbani Gratiskan Jilbabnya Untuk Rina Nose

Berawal dari sebuah foto yang menampakkan seorang wanita berhijab tengah membelakangi kamera. Sepintas jilbab bercorak bunga itu tidak menampakkan keganjilan, namun saat diteliti lebih dekat ternyata ada lukisan dua wanita tanpa busana.

Foto itu pun menyebar dengan cepat di beberapa grup WhatsApp. Saat ditelusuri asal muasal foto, tidak ada satupun penghuni grup yang mengetahuinya.

“Tidak ada yang tahu asal foto itu. Harus lebih hati-hati sekarang dalam memilih jilbab, lebih baik pilih yang polos saja jilbabnya,” kata salah seorang hijaber asal Makassar, Hasnawati, Sabtu 18 November 2017.

Sementara itu Juru bicara FPI Sulsel, Ustad Arman, menjelaskan, pihaknya tengah melakukan pemantauan di sejumlah pasar di Kota Makassar. Meski belum menemukan bukti fisik seperti yang ada pada foto tersebut, namun pihaknya akan terus memantau perdagangan jilbab di Makassar agar tidak kecolongan.

“Jilbab dengan motif seperti itu bisa merusak iman. Bayangkan saja, corak yang mempertontonkan bagian tubuh perempuan itu harus dilekatkan ke kepala kaum hawa, itu jelas sudah mengandung pornografi,” jelas Arman.

Baca Juga : Meski Jilbabmu Lebar Bukan Berarti Kau Suci dari Dosa

Apabila nantinya ditemukan bukti fisik yang sama persis dengan foto yang beredar di media sosial, pihaknya tidak segan-segan akan menempuh jalur hukum.

“Itu bisa saja dikategorikan sebagai penistaan agama,” lanjutnya.

Saat dihubungi, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, mengungkapkan, pihaknya belum menemukan adanya jilbab bergambar tidak lazim di Sulsel utamanya di Kota Makassar.

Dia menjelaskan, foto tersebut memang sudah lama beredar di media sosial, namun belum diketahui dengan jelas asal foto tersebut. Pihaknya pun sudah turun melakukan pemantauan di sejumlah pasar dan hasilnya barang bukti seperti di foto itu belum beredar di Makassar.

“Belum ada, sepertinya itu beredar di Pulau Jawa dan belum beredar di Sulawesi Selatan. Namun pihak kami masih terus menyelidikinya,” tutup Dicky saat dihubungi via telepon, Minggu 19 November 2017.

Sebuah akun Twitter juga membagikan foto motif dalam kerudung yang dibelinya.



Terlihat dalam kerudung tersebut di antara motif bunga-bunga ada gambar mirip karakter orang namun tidak berbusana. Akun tersebut pun menganjurkan pada umat Islam untuk berhati-hati dalam membeli kerudung.

Pihak FPI Sulawesi Selatan sudah memantau peredaran kerudung bermotif itu di pasar-pasar. Ternyata kabar soal kerudung bermotif tak senonoh ini juga pernah muncul tahun 2016 lalu.

Masyarakat Sumatera Utara digegerkan adanya jilbab dengan motif sketsa wanita tanpa busana. Motif tersebut berada di pinggiran jilbab di mana terlihat gambar dua orang wanita tidak mengenakan pakaian.
Top