Wanita Ini Gunakan Air Tajin Dan Tumbukan Beras Untuk Memutihkan Wajah, Hasilnya Pasti Buatmu Tertarik Mencoba

Komentar


Manfaat air tajin bagi kecantikan sudah dikenal sejak dahulu. Air ini bisa diperoleh ketika kita memasak nasi. Air tajin dapat dikatakan bermanfaat karena dalam beras terdapat vitamin dan mineral yang baik untuk kulit Anda.

Ini adalah salah satu rahasia kecantikan banyak wanita Asia. Bagi Anda yang masih penasaran dengan manfaat air ajaib ini, berikut merupakan manfaat air tajin bagi wajah:

  • Untuk menghilangkan flek hitam di wajah

Cara yang diterapkan sangatlah sederhana yakni tambahkan satu ruas umbi kunyit ke dalam segelas air tajin. Kemudian aduk rata kedua bahan ini. Terakhir oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama 10 menit, setelah itu bersihkan wajah dengan menggunakan air dingin.

  • Mencerahkan kulit wajah

Celupkan kapas ke dalam air tajin, kemudian aplikasikan pada wajah Anda seperti menggunakan toner. Air tajin dapat merangsang pertumbuhan sel dan aliran darah. Toner kulit alami ini dapat membuat kulit Anda halus dan cerah jika diterapkan teratur.

  • Menghilangkan komedo

Anda dapat menghilangkan komedo dengan membilas wajah dengan air tajin yang masih hangat. Setelah itu, biarkan hingga kering. Kemudian gunakan handuk bersih dan halus atau dapat juga menggunakan tisu untuk menggosok komedo pada bagian wajah anda, khusunya pada bagian hidung dan pipi. Setelah semua ini dilakukan maka langkah terakhir adalah membersihkan wajah dengan menggunakan air dingin.

  • Merangsang pertumbuhan sel kulit baru

Gunakan air tajin dengan memakai kapas dan aplikasikan ke wajah seperti menggunakan toner. Diamkan sejenak hingga kering lalu bilas. Pertumbuhan sel kulit yang baru akan lebih terlihat halus dan cerah.

  • Dapat digunakan sebagai obat jerawat

Bila digunakan secara teratur sebagai sabun cuci muka, air tajin dapat membantu untuk mengurangi produksi jerawat di wajah. Namun, penggunaan rutin dari air tajin dapat membuat kulit jadi kering. Maka, setelah melakukan perawatan ini, segera oleskan pelembap pada wajah.

  • Mengontrol minyak berlebih pada wajah

Air beras yang mengandung asam amino akan membuat pH di kulit menjadi stabil. Hal ini akan berdampak pada stabilnya kandungan minyak di kulit khususnya kulit wajah. Seperti yang kita ketahui, minyak di wajah memang sering menimbulkan masalah baru seperti jerawat yang membandal. Air beras akan menjadi kontrol minyak.

  • Mengurangi dan mencegah kerutan wajah Anda

Kerutan di wajah bukan masalah yang langka. Memasuki usia dewasa kerutan di wajah akan timbul dengan sendirinya dan sebagian besar menganggu penampilan dan rasa percaya diri. Ada banyak cara untuk mengurangi dan mencegah kerutan dan salah satunya adalah dengan menggunakan air beras.

  • Mengatasi iritasi kulit wajah

Air beras dapat menjadi pereda ruam atau radang kulit. Sebuah studi dermatologi pada pasien dengan dermatitis atopik mengklaim bahwa mandi 15 menit dengan air tajin dua kali sehari bisa membantu kesembuhan secara signifikan.

Seperti yang dikutip dari doktersehat.com, Selain itu, masih banyak kandungan yang lainnya yang juga sangat baik bagi kesehatan kulit. Adapun cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan manfaat air cucian beras untuk wajah dan kulit bisa dilakukan dengan dua cara. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

Cara pertama ini termasuk cara mudah yakni dengan mencampur air dan beras. Beras yang dicampurkan dengan air adalah sebesar 1/4 kg, kemudian aduk merata air dengan beras dan saring beras sehingga didapatkan air cucian saja. Lakukan hal ini sebanyak tiga kali. Air yang disaring tersebut kemudian dimasukkan  dalam wadah. Gunakan air tersebut untuk mencuci muka setiap saat sehingga didapatkan wajah yang bersih dan cantik. Jika disimpan di kulkas, air cucian beras yang disimpan dalam wadah tertutup  bisa bertahan sekitar satu minggu.

Cara kedua ini termasuk cara langsung yakni dengan memasukkan beras ke dalam kain katun atau wadah lain yang tidak mudah robek. Setelah itu, tumbuk pelan beras dalam kain sehingga hancur. Beras dalam kain yang sudah hancur tadi masukkan ke dalam air hangat untuk diusapkan ke bagian wajah. Usapkan buntalan beras dalam kain tersebut secara merata untuk mendapatkan hasil yang maksimal. setelah itu, bilas dengan air dingin dan bersihkan dengan handuk.

Top