Viral Karena Ditilang Remaja Bernama Polisi Ini Langsung Dapat Kejutan Setelah Didatangi Kapolres Pasuruan

Komentar


Remaja yang memiliki nama unik ini kuasa menahan tangisnya. Tangisnya pecah saat ia mendapatkan kunjungan dari Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra dan rombongan ibu - ibu Bhayangkari Polres Pasuruan.

Kenapa ? Selain kunjungan, Kapolres dan Kasatlantas ini memberikan sebuah kejutan. Apa itu ?

Pemuda bernama Polisi (22) warga Dusun Pengarengan, Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan hanya bisa menangis.

Ia tidak kuasa menahan tangisnya. Tangisnya pecah saat ia mendapatkan kunjungan dari Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra dan rombongan ibu - ibu Bhayangkari Polres Pasuruan.

Kenapa ? Selain kunjungan, Kapolres dan Kasatlantas ini memberikan sebuah kejutan. Apa itu ? Polisi, remaja yang viral di media sosial karena nama uniknya ini mendapatkan pekerjaan.

Ke depannya, ia akan dipekerjakan di Polres Pasuruan. Hal itu disampaikan langsung Kapolres Pasuruan di depan Polisi dan ibunya, Illyiin.

Mendapatkan kabar bahagia ini, polisi dan ibunya tak kuasa menahan haru dan bahagianya. Bahkan, para saudara dan tetangga Polisi pun juga ikut bahagia mendengar kabar ini.

Tidak hanya mendapatkan pekerjaan, polisi ini juga mendapatkan santunan sembako dari kepolisian Pasuruan.

Rencananya, Polisi akan bekerja di Polres dalam jangka waktu dekat ini. Polisi harus menyelesaikan terlebih dahulu pekerjaannya sebagai tukang bangunan di sebuah rumah di Bangil.

Seperti yang di ikutip dari jatim.tribunnews.com "Sangat senang sekali. Allhamdulillah saya bisa mendapatkan pekerjaan. Terima kasih pak Kapolres dan pak Kasatlantas, dan semuanya yang membantu saya," katanya.

Dia mengaku seperti mimpi. Ia tidak menyangka akan mendapatkan pekerjaan dari Polres Pasuruan. Kata dia, ini merupakan sebuah berkah dan rejeki yang tak terduga. Selama ini, Polisi menjadi tulang punggung keluarga.

Ia membiayai adiknya yang sudah mulai beranjak dewasa. Adiknya memiliki sakit ginjal. Selama ini, ia juga membiayai perawatan adiknya dan biaya kebutuhan ibunya. Dia hanya bekerja sebagai tukang bangunan yang tidak memiliki gaji pasti.

Berbeda dengan Polisi, Illyin, ibunda polisi langsung sujud syukur saat mendengar kabar bahagia ini. Ia mengaku sangat berterima kasih kepada Polres Pasuruan.

Ia sangat terharu dan bangga anaknya bisa memiliki pekerjaan lebih baik.

"Tidak apa - apa kerja di Polres daripada kerja di bangunan. Terima kasih ya pak dan ibu, semoga kebaikan bapak dan ibu ini dibalas sama tuhan yang maha esa. Saya hanya bisa mendoakannya saja," terangnya.

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono mengatakan, ini merupakan jalan allah. Ia mengaku pertemuannya dengan polisi ini memang tanpa disengaja.

Pekerjaan ini diharapkan mampu membuat kondisi Polisi dan keluarganya lebih baik.

"Semoga polisi menjadi contoh yang baik. Karena namanya seperti instansi kami, kami sangat berharap polisi menjadi pelopor di masyarakat. Semoga pekerjaan ini bisa menjadikannya dan keluarga lebih baik dari sekarang. Jika memang nanti ada pekerjaan lebih baik, kami akan salurkan," pungkasnya.
Top