Tips Manjur Hilangkan Noda Luntur Pada Baju Kesayangan Cukup Dengan Bumbu Dapur ini

Penulis Taufiq Firmansah | Ditayangkan 14 Nov 2017

Tips Manjur Hilangkan Noda Luntur Pada Baju Kesayangan Cukup Dengan Bumbu Dapur ini

Baju kesayangan kena noda luntur!!Gak kebayang gimana kesalnya

Biasanya yang paling kesal jika seragam sekolah atau kerja yang terkena noda lunturan. Tenang tak usah bingung, masih ada kok tips mudah tanpa harus menggunakan bahan kimia, gunakan saja cara ini cukup dengan bumbu dapur

Baju baru dan terkena noda luntur setelah dicuci. Duh, belum sempat memakainya untuk pertama kali, terpaksa harus menyimpannya kembali.

Kesal? Jelas dong, apalagi jika baju tersebut sudah lama kamu idamkan. Saat baju favorite terkena noda luntur, kamu tidak perlu panik. Tenang saja, ada cara alami untuk menghilangkan noda luntur.

Baca juga : Cara Ampuh Atasi Pantat Wajan yang Gosong Dijamin Jadi Bersih Mengkilap Lagi

Jika baju favorite kamu terkena noda luntur jangan buru-buru marah dan bersedih. Berikut adalah cara alami untuk menghilangkan noda luntur pada baju.

Sebagaimana dilansir dari tipsbangneo ,menghilangkan noda luntur pada pakaian sangatlah mudah salah satunya dengan menggunakan vetsin atau micin. vetsin atau micin biasanya digunakan sebagai penyedap rasa pada masakan namun ternyata mempunyai manfaat lain yang cukup berharga.

Bagaimana tidak pakaian yang terkena noda luntur dapat bersih kembali seperti semula. Apalagi jika pakaian yang terkena lunturnya merupakan pakaian yang paling anda sukai pasti anda juga tidak rela jika ternodai.

Penggunaan vetsin atau micinnya juga sangatlah mudah yaitu dengan mencampurkannya dengan deterjen dan menggunakan air panas. Rendam pakaiannya selama kurang lebih 30 menit setelah itu angkat dan kucek perlahan.

Noda lunturnya langsung akan hilang dengan sendirinya tanpa merusak serat kain dari pakaian anda.

Dengan begitu anda juga dapat menggunakan pakaian anda lagi dengan penuh percaya diri. Penggunaan vetsin atau micin ini sebenarnya menjadi salah satu dari berbagai cara yang hampir semuanya ampuh.

Informasi ini pastinya sangat berguna bagi semua masyarakat mengingat kejadian pakaian terkena noda luntur itu dapat menimpa setiap orang.

Bukan karena kecerobohan juga tetapi mengingat saat ini banyak sekali pembuat pakaian yang menggunakan warna celupan untuk produknya.

Baca juga : Kamar Mandimu Bau Tak Sedap, Gunakan 7 Bahan Jitu Alami ini Dijamin Langsung Wangi Dan Bersih

Mungkin karena mereka juga ingin mendapatkan keuntungan yang cukup banyak sehingga melakukan hal tersebut.

Dan ternyata memang benar adanya jika pakaian yang harganya murah biasanya selalu luntur saat pertama dicuci.

Untuk menghindari kejadian seperti itu ada baiknya sebelum merendam pakaian sebaiknya pisahkan dulu pakaian yang memang masih baru.

Pisahkan rendamannya untuk mengetahui apakah pakaian tersebut luntur atau tidak sehingga tidak mengenai pakaian yang lain.

Meskipun banyak cara untuk menghilangkan noda luntur tetapi jika anda hindari sebelumnya tentu akan lebih baik. Mengingat banyak bahan yang digunakan untuk mengatasinya terbuat dari zat asam yang bisa saja merusak serat kain pakaian.

SHARE ARTIKEL