Tak Perlu Operasi Untuk Sembuhkan Amandel, 3 Cara ini Pun Ampuh Untuk Menyembuhkannya

Komentar
Solusi untukmu yang menderita amandel....

Punya penyakit amandel memang tak enak disaat makan atau minum. Dan selalu dibuat repot karena makanan yang bertekstur kasar saja yang bisa dimakan. Banyak cara dilakukan untuk mengatasi penyakit ini. Salah satunya adalah dengan cara ini.



Kebanyakan orang masih bingung dalam menghadapi penyakit peradangan amandel. Solusi yang sering terdengar adalah dengan melakukan operasi amandel. Namun, operasi amandel dapat mengancam jiwa dan memiliki berbagai efek samping. Kalau ada alternatif lain untuk menyembuhkan peradangan amandel, kenapa harus operasi.



Amandel adalah salah satu bentuk kelenjar getah bening yang merupakan sistem kekebalan tubuh dan perlawanan terhadap infeksi. Apabila seseorang sudah mengalami peradangan amandel, maka sistem kekebalan tubuhnya akan menurun dan gampang terserang penyakit.

Baca Juga : Radang Amandelmu Bisa Sembuh Seketika Hanya Dengan Rebusan ini Tanpa Harus Operasi

Radang amandel atau Tonsilitis adalah pembengkakan dan peradangan pada amandel, yang biasanya disebabkan oleh infeksi. Infeksi bakteri streptococcus adalah salah satu penyebab utama radang amandel. Penyebab paling umum yaitu Infeksi virus seperti Epstein-Barr, herpes, influenza, dan enterovirus.



Peradangan pada amandel juga dapat disebabkan oleh makanan dan minuman. Adapun makanan dan minuman yang memicu terjadinya peradangan pada amanel yaitu makanan berminyak seperti gorengan, makanan pedas, makanan yang mengandung banyak bumbu penyedap, dan minuman dingin. Untuk penderita amandel harus pintar dalam menjaga pola makan yang baik, agar amandel tidak sering kambuh. Gejala umum dari amandel adalah sakit tenggorokan, kehilangan nafsu makan karena kesulitan saat menelan makanan, leher kaku, napas bau, lemas, dan sakit kepala.



Kebanyakan orang masih bingung dalam menghadapi penyakit peradangan amandel. Solusi yang sering terdengar adalah dengan melakukan operasi amandel. Namun, operasi amandel dapat mengancam jiwa dan memiliki berbagai efek samping, diantaranya yaitu tenggrokan terasa sakit, mengganggu pendengaran, dan sistem kekebalan tubuh menurun. Kalau ada alternatif lain untuk menyembuhkan peradangan amandel, kenapa harus operasi.

Baca Juga : Ternyata Sangat Mudah, Mengobati Penyakit Amandel Tanpa Operasi

Cara ampuh menyembuhkan peradangan amandel tanpa harus operasi yaitu dengan 3 bahan yang selalu ada di rumah. Bahan tersebut adalah madu, garam, dan jeruk nipis. Mau tahu bagaimana menyembuhkan peradangan amandel dengan bahan-bahan tersebut? Berikut ini cara-caranya >>



Madu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya dapat mengurangi peradangan amandel. Madu yang digunakan harus madu murni, minum madu secara teratur 2 kali sehari. Madu juga dapat dicampur dengan jeruk nipis ataupun jahe.



Garam memiliki sifat anti bakteri, sehingga dapat melawan bakteri streptococcus penyebab utama peradangan amandel. Kumurlah air garam yang dicampur air hangat tepat di mulut bagian dalam area peradangan amandel setiap pagi hari setelah bangun tidur. Lakukan secara teratur insya Allah peradangan amandel akan hilang.



Siapkan satu buah jeruk nipis, cuci bersih dan belah kemudian peras airnya ke dalam ½ gelas air hangat, kemudian kumurlah tepat di mulut bagian dalam area peradangan amandel. Lakukan satu kali dalam sehari secara teratur.
Top